KATA OMED

Mau Liburan ke Pulau Angso Duo Pariaman, Ini Caranya dan Biayanya

Sedang ada di Padang dan bingung mau liburan kemana, tenang saja, coba kunjungi tempat wisata yang satu ini dijamin bikin liburan kalian makin seru. Namanya adalah pulau Angso Duo alias Pulau Angsa Dua.

Pulau Angso Duo adalah sebuah pulau yang berada didalam wilayah Pariaman Provinsi Sumatera Barat. Pulau Angso Duo menawarkan banyak hal selain tentunya keindahan pemandangan lautan disekitarnya juga keindahan pantainya yang berpasir putih hingga wahana yang sudah disediakan di Pulau Angso Duo.

Baca juga ya :

Pulau Angso Duo Pariaman

Pulau Angso Duo Pariaman – foto @aldisahansyah01

Banyak fasilitas umum yang sudah dibangun dikawasan Pulau Angso Duo. Seperti misalnya Mushola, Penginapan untuk wisatawan, Camping Area, kamar mandi, kamar Bilas hinga warung-warung penjual makanan. Namun warung ini biasanya beroperasi saat hari libur saja.

harga tiket Pulau Angso Duo Pariaman

Tempat Liburan seru di Pariaman – foto @salmahrosanti__

Bagi kalian yang ingin camping tenang saja gengs karena disini banyak kok anak muda yang mendirikan tenda dan camping bersama. Atau buat kalian yang ingin menginap di penginapan yang tersedia, banyak kamar di pulau angso dua yang tentunya sangat pas buat yang mau bulan madu.

Bermain Banana Boat & Snorkling

Banyak pengunjung yang datang ke Pulau Angso Duo memang sengaja ingin menikmati liburan dengan suasana alam dan laut yang indah. Pulau Angso Duo sudah terkenal dengan keindahan sunset maupun sunrisenya terutama bagi mereka yang menginap dipulau ini.

wahana di Pulau Angso Duo Pariaman

Bermain Banana boat di Pulau Angso Duo Pariaman – foto @rahmayana022

Banyak wisatawan yang membawa keluarganya berlibur ke Pulau Angso Duo. Kita bisa bermain banana boat seharga 25.000 per pengunjung, donat Rp 30.000 per orang dan wahana air lainnya. Bahkan banyak spot foto kekinian yang juga dibangun dikawasan Pulau Angso Duo. Kita juga bisa mengelilingi Pulau Angso Duo dengan berjalan kaki di trek yang telah disediakan.

Baca juga ya :

Soal pemandangan bawah lautnya, jangan khwatir gengs karna Pulau Angso Duo juga memiliki pesona taman bawah lautnya yang indah untuk snorkling. Disekitar Pulau Angso Duo kita bisa naik perahu yang kita sewa sembari snorkling.

Tempat wisata di sumatera Barat Pulau Angso Duo Pariaman

Lautnya biru di Pulau Angso Duo Pariaman – foto @apri_putra .

Banyak ikan yang bewarna warni hingga terumbu karang yang beraneka ragam membuat kita betah berlama-lama menikmati keindahan bawah laut Pulau Angso Duo. Oh ya sewa alat snorkling disini hanya Rp 25.000 saja, jauh lebih murah dibanding kita harus membeli yang baru dan membawanya dari rumah.

Sebenarnya di Pulau Angso Duo ini ada sebuah Makam tua yakni makam Katik Sangko. Namun hanya wisatawan tertentu saja yang datang ke Pulau Angso Duo untuk berziarah. Umumnya masyarakat yang datang ke Pulau Angso Duo memang ingin menikmati liburan dipulau yang bersih dan indah ini.

Pulau Angso Duo di Pariaman

Pulau Angso Duo di Pariaman – foto @pajarpedrosa_

Ayunan Langit dan Dermaga Cantik di Pulau Angso Duo 

Selain bermain banan boat kita juga bisa bermain ayunan langit. Ayunan ini sangat tinggi dan langsung menghadap kepantai. Itulah mengapa banyak wisatawan yang antri bermain ayunan ini. Seru dan instagenik banget. Oh ya ada juga hammock yang dipasang didekat pantai dimana diatasnya ada tulisan Pulau Ango Duo, spot ini adalah spot foto pengunjung.

cara menuju Pulau Angso Duo Pariaman

Bermain Ayunan di Pulau Angso Duo Pariaman- foto @wulanramadhani22

Salah satu spot yang menjadi favorit pengunjung lainnya adalah Dermaga. Di Pulau Angso Duo ada sebuah dermaga kayu yang cukup panjang tempat kapal-kapal menambatkan kapalnya. Namun biasanya didermaga ini banyak sekali wisatawan yang mengabadikan moment terlebih dari atas dermaga kayu kita bisa melihat langsung tulisan Pulau Angso Duo dengan cukup jelas.

Cara Menuju Pulau Angso Duo & Harga Tiket penyebrangan

Jika kalian tertarik datang ke Pulau Angso Duo, kalian bisa menuju kota Pariaman terlebih dahulu. Dari kota padang sendiri hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam saja melalui perjalanan darat. Begitu tiba di kota Pariaman kita tinggal melanjutkan perjalanan menuju kawasan Gandoriah yang berjarak kurang lebih 15 menitan. Gandoriah ini adalah sbuah kawasan pemukiman nelayan yang menjadi tempat penyebrangan kapal menuju Pulau Angso Duo.

Baca juga ya :

pesona Pulau Angso Duo Pariaman

pesona Pulau Angso Duo Pariaman – foto @sucidwi94r

Harga tiket penyebranganya sendiri cukup murah dibanding kita harus menyewa kapal sendiri yakni Rp 40.000 per orang. Biasanya kapal yang akan membawa wisatawan adalah kapal umum milik nelayan yang sudah terbiasa membawa penumpang menyebrang. Usahakan datang saat libur karena akan ada banyak wisatawan dan juga banyak kapal yang melintas dibanding hari biasa.

Share Artikel ini lewat
  •  
  •  
  •  
  •  

11
Leave a Reply

avatar
7 Comment threads
4 Thread replies
1 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
8 Comment authors
Kata OmedWoroNova YusmiraJustin LarissaMaria Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Deasy Fitriah
Guest
Deasy Fitriah

Supeerrr bangeetttt

Alexandria
Guest
Alexandria

Terimakasih infonya kakakkkkk.sangat membantu traveller infonya ini 👍

Selfiana
Guest
Selfiana

tempat.a bagus banget

Maria
Guest
Maria

A very useful article 🙂. Thank you for the complete information, it really helps!

Justin Larissa
Guest

Waww baguc sekali pantainyaaa! Beneran sebersih itu kah? Padahal sudah komersil jadi tempat wisata. Semoga selalu kinclong ya, laut bersih, pantai juga bersih~

Nova Yusmira
Guest
Nova Yusmira

Keren. Murah meriah
Pernah kesana juga dulu

Woro
Guest
Woro

Bpj bikin ke sini dong