KATA OMED

10 Asuransi Motor Terbaik Di Indonesia

Asuransi Motor Terbaik Di Indonesia Banyak Dicari, Karena Merupakan Pilihan Tepat Untuk Menanggulangi Resiko Kerugian Finansial Saat Berkendara.

Kepadatan Lalu Lintas Yang Makin Marak Setiap Tahun, Akan Selalu Beriringan Dengan Resiko Kecelakaan Yang Mungkin Terjadi.

Selain Itu, Asuransi Ini Juga Mengcover Kerusakan Akibat Dari Resiko Tidak Terduga, Seperti All Risk Dan Total Loss Only (TLO). Namun Yang Harus Diperhatikan Adalah, Memilih Asuransi Perlu Dilakukan Dengan Teliti.

Pasalnya, Apabila Memilih Salah Memilihnya, Dapat Berakibat Kerugian Besar Di Kemudian Hari. Apalagi, Jika Proses Klaimnya Termasuk Sulit Untuk Dilakukan, Dan Dengan Ganti Rugi Yang Tidak Tepat Dengan Kebutuhan.

Agar Tidak Salah Memilih, Berikut Ini Adalah Ulasan Tentang 10 Asuransi Motor Terbaik Di Indonesia, Yang Patut Untuk Dipertimbangkan.

Semua Asuransi Yang Direkomendasikan Ini Bukan Hanya Terbaik, Tapi Juga Cukup Populer Dikalangan Para Pemilik Kendaraan Bermotor.

Baca Juga:

1. Asuransi Motor Adira

Adira Motopro

Adira Motopro

Asuransi Motor Adira Motopro, merupakan salah satu yang terbaik saat ini. Terutama, dalam jenis Total Loss Only (TLO) yang mengcover kerusakan di atas 75 persen, dan juga bila terjadi kehilangan.

Selain itu, Produk Asuransi Motopro dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Jenis yang pertama adalah Motopro Classic yang sifatnya konvensional, dan kedua Motopro Ikhlas, dalam bentuk syariah.

Dua produk tersebut, terbagi lagi menjadi dua paket dengan layanan perlindungan yang berbeda. Yaitu, Paket Motopro dan Paket Motopro Plus.

Jenis Paket Motopro, hanya memberikan penggantian terhadap kerugian total. Sedangkan Paket Motopro Plus, memberikan jaminan penggantian tambahan, seperti kecelakaan diri, biaya pengobatan dan bencana alam.

Jaminan lainnya juga Termasuk topan, banjir, badai, hujan, dan tanah longsor.

Selain itu, kedua paket tersebut dapat menambah pertanggungan, berupa tanggung jawab terhadap pihak ke-3 atau Third Party Liability.

2. Asuransi Motor Astra

Garda Motor, Asuransi Motor Astra

Garda Motor, Asuransi Motor Astra

Produk asuransi motor terbaik berikutnya dikeluarkan oleh Astra, yaitu Garda Motor, yang memberikan perlindungan TLO. Yaitu, memberikan perlindungan terhadap kerugian atau kerusakan total.

Selain itu, juga mengcover biaya perbaikan lebih dari 75 persen, beserta kehilangan akibat pencurian. Nilai penggantian kerugiannya, sesuai dengan harga kendaraan sesaat sebelum terjadinya risiko.

Namun yang perlu dicatat adalah, Garda Motor tidak mengcover resiko berupa kerusakan atau kerugian akibat Force Major.

Contohnya seperti gempa bumi, banjir dan sejenisnya, serta kerusuhan perang maupun huru-hara.

Terlepas dari hal tersebut, Asuransi Astra tetap memberikan peluang perluasan jaminan perlindungan jika memang diinginkan, dan dengan biaya tambahan.

3. Asuransi Motor Allianz

Asuransi Allianz

Asuransi Allianz

Allianz Indonesia memiliki Asuransi Motor Terbaik TLO dan All Risk. Perlindungannya sendiri, mencakup risiko kerusakan lebih dari 75 persen, dan juga akibat pencurian.

Selain itu, Allianz juga memiliki Asuransi All Risk yang memberikan perlindungan secara menyeluruh, dari kerusakan kecil hingga total. Termasuk juga, resiko Force Major seperti bencana alam.

Harga premi dari Allianz ini, memang relatif lebih mahal dibandingkan dengan perusahaan asuransi lainnya.

Karena dalam teknisnya, akan memperhitungkan wilayah lokasi nasabah dan  data umum lainnya. Diantaranya seperti spesifikasi merek, tipe, tahun pembuatan motor, dll.

4. Asuransi Motor Sinar Mas

asuransi sinarmas

asuransi sinarmas

Sinar Mas menghadirkan Simas Motor sebagai kategori asuransi motor terbaik saat ini. Dengan jaminan dasar Total Loss Only  atau TLO, asuransi ini akan mengganti seluruh biaya kerusakan yang mencapai 75 persen.

Adapun ketentuan yang disyaratkan, maksimal usia kendaraan maksimal 10 tahun. Selain itu, Simas Motor juga memberlakukan nilai pertanggungannya, sesuai dengan harga pasar.

Hal tersebut akan terlihat dari faktur kendaraan yang dimiliki.

Dan sebagai catatan, kendaraan yang dapat diajukan untuk jenis asuransi ini, hanya sebatas pada kendaraan motor pribadi atau dinas kantor.

Dengan kata lain, jenis kendaraan bermotor untuk umum, tidak dapat di cover oleh asuransi ini.

5. Asuransi Motor Jasindo

asuransi motor jasindo

asuransi motor jasindo

Asuransi Jasindo Atau PT Asuransi Jasa Indonesia Adalah Salah Satu Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Yang Bergerak Di Bidang Asuransi.

Asuransi Jasindo Merupakan Perusahaan Asuransi Yang Dimiliki 100 Persen Oleh Negara Republik Indonesia Yang Menerima Pertanggungan Asuransi Baik Langsung Maupun Tidak Langsung.

Asuransi Jasindo Didirikan Pada Tahun 1973 Dimana Kini Asuransi Jasindo Telah Memiliki 46 Kantor Cabang Dan 40 Kantor Penjualan Yang Tersebar Di Seluruh Indonesia.

Salah Satu Produk Dari Asuransi Jasindo Adalah Jasindo Asuransi Motor Yang Merupakan Sebuah Produk Asuransi Motor  Yang Memberikan Jaminan Total Loss Only Terhadap Motor Yang Anda Miliki.

Jaminan Tersebut Akan Memberikan Ganti Rugi Apabila Terjadi Kehilangan Atau Kerusakan Total Dan Kerusakan Sebagian Terhadap Motor Yang Anda Miliki. Paket Asuransi Ini Berlaku Untuk Motor Baru Dan Lokasi Pertanggungan Jadetabek.

Kelebihan Dari Produk Asuransi Motor  Jasindo Diantaranya Adalah :

  • Memberikan Jaminan Jaminan Total Loss Only (TLO) Terhadap Motor Yang Anda Miliki
  • Jaminan Tersebut Akan Memberikan Ganti Rugi Apabila Terjadi Kehilangan Atau Kerusakan Total/Total Loss (Lebih Dari 75%)
  • JASINDO Asuransi Motor Merupakan Paket Asuransi Yang Berlaku Untuk Motor Baru
  • Lokasi kendaraan yang dipertanggungkan berada di wilayah JADETABEK (Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi).

6. Asuransi Motor Jagadiri

asuransi motor dari jagadiri

asuransi motor dari jagadiri

Asuransi Motor Jagadiri juga termasuk Asuransi Motor Terbaik Di Indonesia yang bisa kamu pilih untuk mengurangi resiko saat kamu berkendara dan juga terhadap kendaraan motor yang kamu miliki.

Salah Satu Produk  Asuransi Motor Yang Dikeluarkan  Oleh  PT.  Central  Asia  Financial  Bekerjasama  Dengan  PT.  Asuransi  Allianz  Utama  Indonesia  Ini Bernama Asuransi Jaga Motorku.

Asuransi Jaga Motorku Bertujuan  Guna Memenuhi  Kebutuhan  Masyarakat  Indonesia  Atas  Produk  Yang  Memberikan  Perlindungan  Jiwa  Dan  Santunan Transportasi Sepeda Motor Atas Risiko Kecelakaan Dan Kehilangan Kendaraan Bagi Tertanggung.

Jadi Kita Nantinya Gak Perlu Bayar Double Untuk Asuransi Motor Terbaik Dan Asuransi Jiwa. Berkendara Aman Dan Nyaman Tanpa Perlu Takut Motor Kesayangan Rusak Atau Hilang, Plus Keamanan Jiwa Untuk Kamu.

Beberapa Perlindungan Kecelakaan Diri 24 Jam Yang Di Berikan Oleh Asuransi Motor Dari Jagadiri Diantaranya :

  • Santunan Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan/ Cacat Tetap Akibat Kecelakaan Dengan Besar Uang Pertanggungan Maksimum Rp. 25.000.000,-
  •  Biaya Pengobatan Akibat Kecelakaan Hingga Maksimum Rp 1.000.000

Sementara Untuk Santunan Transportasi, Asuransi Motor Dari Jagadiri Akan Memberikan:

  • Santunan Transportasi Akibat Kehilangan Sepeda Motor Hingga Maksimum Rp 5.000.000
  • Santunan Transportasi Kerusakan Konstruktif Akibat Kecelakaan Dan/Atau Perampokan (Termasuk Begal) Hingga Maksimum Rp 3.750.000
  • Santunan Transportasi Kerusakan Sebagian Akibat Kecelakaan Dan/Atau Perampokan (Termasuk Begal) Hingga Maksimum Rp 1.000.000

7. Asuransi Motor Cakrawala

Asuransi Motor Cakrawala

Asuransi Motor Cakrawala

Asuransi Motor Terbaik Di Indonesia Selanjutnya Adalah Asuransi Cakrawala Yakni Produk Asuransi Kendaraan Yang Menawarkan Perlindungan Maksimal Terhadap Berbagai Jenis Kendaraan.

Adapun Jenis Kendaraan Yang Dimaksud Yakni Seperti Mobil, Sepeda Motor, Truk Dan Bus Serta Aksesoris Atau Perlengkapan Tambahan Pada Kendaraan-Kendaraan Tersebut.

Asuransi Cakrawala Juga Akan Memberikan Jaminan Risiko Yang Siap Ditanggung Pun Cukup Lengkap Seperti Saat Terjadi :

  • Tabrakan
  • Terbalik
  • Tergelincir
  • Kebakaran
  • Niat Jahat Orang Lain
  • Biaya Derek
  • Pencurian
  • Tanggung Jawab Hukum Terhadap Pihak Ketiga
  • Kerusuhan, Pemogokan, Huru Hara
  • Kecelakaan Diri Untuk Pengemudi Dan Penumpang.

Kelebihan Lain Yang Dimiliki Asuransi Cakrawala Proteksi Ini Adalah Adanya Jaminan Asuransi Yang Komprehensif, Yaitu Menjamin Kerugian Atau Kerusakan Akibat Risiko-Risiko Yang Dijamin.

Bahkan Asuransi Cakrawala Juga Bisa Menjamin Kerugian Atau Kerusakan Dengan Nilai Kerugian Minimal 75 Persen Dari Harga Kendaraan

8.  Asuransi Motor MAG

Asuransi Motor MAG

Asuransi Motor MAG

Asuransi Motor Terbaik Di Indonesia Selanjutnya Datang Dari Asuransi MAG Yang Sudah Berdiri Sejak 14 November 1980 Lalu Dan Sudah Menjadi Salah Satu Perusahaan Asuransi Terbesar Di Indonesia.

Asuransi Motor Dari MAG Insurance Ini Akan Memberikan Pilihan Terbaik Untuk Semua Jenis Motor Dimana Perlindungan Langsung Diperhitungkan Dengan Tahun Perakitan, Merk Motor, Jenis, Seri Model, Membuat Perlindungan Asuransi Motor Menjadi Begitu Mudah Selama 12 Bulan Dengan Easicircle.

Selain Itu Juga Akan Memberikan Perlindungan Akan Kehilangan Atau Kerusakan Untuk Kendaraan Bermotor Yang Mengalami Kerugian Dan Atau Kerusakan Sampai Dengan 75% (Tujuh Puluh Lima Persen) Yang Disebabkan Semua Kejadian Sampai Dengan Akibat Dari Huru Hara, Teroris, Banjir, Gempa, Bencana Alam.

Asuransi Motor MAG Memiliki Perlindungan Untuk Motor Saat Terjadi Kerusakan Atau Kerugian Yang Disebabkan Karena Hilang Atau Dicuri Dan Tidak Diketemukan Dalam Waktu 60 (Enam Puluh) Hari Sejak Terjadinya Pencurian Atas Kendaraan Bermotor Yang Dipertanggungkan Tersebut.

Asuransi Motor MAG Juga Akan Menanggung Biaya Kerusakan Atau Kerugian Yang Biaya Perbaikannya Diperkirakan Sama Dengan Atau Lebih Dari 75% (Tujuh Puluh Lima Persen) Dari Harga Sebenarnya Kendaraan Bermotor Tersebut Bila Diperbaiki.

9.  Asuransi Motor Simoda

Asuransi Motor Simoda

Asuransi Motor Simoda

Asuransi Motor Simoda Akan Memberikan Pengurangan Resiko Yang Dijamin Didalam Polis Seperti Terjadinya Kerugian Total, Yaitu Kerugian/Kerusakan Dimana Biaya Perbaikan Diperkirakan Sama Dengan Atau Lebih Dari 75 % Dari Harga Sebenarnya, Atau Kendaraan Tersebut Hilang.

Tercatat Ada Lebih Dari 500 Dealer Sepeda Motor Di Indonesia Telah Mempercayakan Asuransi Sepeda Motornya Kepada Simoda Ini Dan Menjadikanya Sebagai Salah Satu Asuransi Motor Terbaik Di Indonesia.

Salah Satu Syarat Asuransi Motor Simoda Ini Adalah Usia Kendaraan Yang Dapat Diasuransikan Maksimal 8 Tahun.

Asuransi Motor Tlo Simoda Bisa Memberikan Pilihan Apabila Konsumen Mengalami Kehilangan Motor. Adapun Beberapa Resiko Sendiri Nya Dapat Dipilih Diantaranya Jika:

Dokumen Kepolisian Tidak Lengkap Maka 10% Dari Harga Motor/Nilai Polis, Minimal Rp. 1.000.000,- Konsumen Hanya Membuat Laporan Polisi (Stpl) Dari Polsek Setempat.

Namun Jika Dokumen Kepolisian Lengkap Yakni Rp. 300.000,- Penggantian Sesuai Nilai Polis, Dengan Melengkapi Surat-Surat Kepolisian Dari Polsek Sampai Polda. Yaitu : Stpl, Bap/Lapju, Blokir, Sk Kaditserse.

10. Asuransi Motor Avrist General Insurance

Asuransi Motor Terbaik

Perusahaan besar Avrist General Insurance juga termasuk sebagai penyedia Asuransi Motor Terbaik dan berkualitas.

Asuransi ini memberikan perlindungan secara menyeluruh, termasuk jaminan biaya perbaikan atas kerusakan akibat kecelakaan, kebakaran dan pencurian.

Kelebihan dari asuransi ini, tidak hanya menawarkan asuransi pertanggungan yang cukup beragam. Mulai dari kendaraan bermotor pribadi, angkutan umum, bus, dan kendaraan pariwisata.

 

Baca Juga:

Demikian Daftar 10 Asuransi Motor Terbaik Di Indonesia Yang Dapat Direkomendasikan, Bagi Kalian Yang Sedang Membutuhkannya Semoga Tidak Bingung Lagi Mau Memilih Asuransi Yang Mana. Semoga Dapat Bermanfaat Ya!

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of