KATA OMED

10 Asuransi Properti Terbaik Di Indonesia

Published · Updated

Asuransi properti merupakan perangkat terbaik untuk melindungi aset properti seperti rumah, apartemen, dan perkantoran.

Terutama, untuk mengantisipasi kerugian finansial akibat berbagai kejadian yang tidak terduga pada menimpa properti.

Sebagai contoh dari perlindungan yang dapat di cover oleh jenis asuransi ini, biasanya berupa Force Major seperti bencana alam.

Selain itu, dapat juga melindungi dari hal-hal yang diakibatkan oleh kelalaian akibat manusia seperti kebakaran, ledakan, serta huru-hara.

Secara umum, asuransi ini dikelompokkan menjadi dua jenis. Yaitu, untuk rumah tinggal dan bisnis. Asuransi bisnis sendiri, dikelompokkan lagi menjadi gudang, toko atau ruko, dan kantor atau rukan.

Untuk dapat mengenal secara lebih dalam, berikut ini adalah 10 jenis perlindungan untuk hunian maupun bisnis, yang terbilang cukup baik di Indonesia. Yuk, kita ikuti ulasan lengkapnya.

Baca Juga:

1. Asuransi properti Allianz

Allianz Auransi Properti, Asuransi properti Allianz

Allianz RumahKu Plus, Asuransi properti Allianz

Asuransi Properti terbaik pertama adalah Allianz, yang menawarkan produk asuransi untuk properti konvensional, dengan syariat dan sesuai kebutuhan nasabah.

Salah satu contohnya adalah produk asuransi bernama RumahKu Plus. Untuk mendapatkan layanan mengenai perlindungan properti ini, calon nasabah dapat langsung mengunjungi kantor Allianz, agen, maupun broker.

Setiap asuransi termasuk produk properti, tentunya memiliki keunggulan masing-masing.

Proteksi properti dari Allianz, menawarkan adanya ganti rugi yang mencapai Rp. 20 miliar untuk setiap risiko. Sedangkan preminya, hanya antara 0,0294 hingga 0,244 persen saja.

2. Asuransi Properti Adira

 

Adira Insurance, juga dapat menjadi pilihan brand Asuransi Properti yang terbaik, karena sudah menjadi nama besar dalam asuransi umum. Untuk produknya sendiri, Adira menyediakan pilihan konvensional dan syariah.

Apabila hanya memiliki budget tipis, tersedia pula Asuransi Mikro dengan jaminan ganti rugi terbatas, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Asuransi Adira juga menawarkan produk asuransi tempat usaha sebagai properti bisnis.

Selain itu, Adira juga menyediakan program AIRA Ramadhan, yang merupakan bentuk dari perlindungan untuk properti, saat Bulan Suci.

Intinya, saat nasabah sedang meninggalkan rumah selama Bulan Ramadhan, maka asetnya akan tetap terlindungi.

3. Asuransi Properti ACA

Asuransi Properti ACA

Asuransi Properti ACA

ACA termasuk sebagai Asuransi Properti yang terbaik, dalam kelompok asuransi umum di Indonesia.

Produk asuransi yang ditawarkan cukup bervariasi, contohnya untuk kendaraan bermotor, selain produk perlindungan properti.

Untuk properti, ACA menyediakan pilihan properti, yang di antaranya adalah Asuransi Kebakaran (PSAKI), Pencurian & Pembongkaran serta Rumah Idaman (ASRI).

Asuransi Semua Risiko Properti/Industri (All Risk), dan Asuransi Gempa Bumi Indonesia.

Berdasarkan riset saat ini,  Asuransi Rumah Idaman dari ACA ini, merupakan salah polis asuransi properti yang paling laris di Indonesia.

4. Asuransi Properti BRINS, Asuransi Properti Terbaik

Asuransi Properti BRINS

Asuransi Properti BRINS

BRINS adalah, perusahaan yang menyediakan jasa jaminan finansial melalui produk asuransi umum, yang salah satunya berbentuk Asuransi Properti.

Bermula dari perlindungan untuk nasabah Bank BRI, produk BRINS meluaskan jangkauannya hingga masyarakat umum.

Asuransi properti BRINS atau BRI Insurance, dikenal juga dengan nama ASRI. Setiap pilihan produknya, dapat disesuaikan dengan kebutuhan, yaitu Silver, Gold, dan Premium. Ketiganya memiliki besaran premi dan uang pertanggungan yang berbeda.

Perlindungan yang diberikan oleh ASRI, memberikan jaminan menyeluruh bagi bangunan atau properti, termasuk isi rumah dan penghuninya. Kelebihan lainnya, asuransi ini juga melindungi pihak ketiga yang dirugikan.

5. AXA Mandiri Properti

AXA Smart Home Asuransi Properti

Smart Home AXA

AXA Mandiri menyediakan produk Asuransi Properti, yang menawarkan banyak manfaat perlindungan secara lengkap.

Diantaranya seperti resiko kebakaran, dan berbagai kerusakan lainnya. Masing-masing produk memiliki keunggulannya masing-masig.

Polis Paket SmartHome dari AXA, merupakan salah satu pilihan perlindungan properti yang cukup komprehensif.

Selain dapat memberikan perlindungan bagi rumah beserta isinya, kelebihan lain, juga memberikan santunan kematian untuk keluarga akibat kebakaran.

Selain itu, juga dapat memberikan penjaminan bagi asuransi lain yang dimiliki pemegang polis. Proteksi lainnya adalah, perlindungan terhadap kebakaran, pencurian, Force Major seperti badai topan, gempa bumi dan kerusuhan atau huru-hara.

Asuransi SmartHome juga dapat menambahkan manfaat secara otomatis, untuk barang-barang yang belum dilaporkan dan diasuransikan. Adapun ketentuannya, belum sempat dilaporkan dalam kurun waktu 30 hari setelah pembelian.

6. Asuransi Garda Oto

Asuransi kebakaran rumah Garda Oto

Asuransi kebakaran rumah Garda Oto

Asuransi Properti Terbaik di indonesia selanjutnya adalah Asuransi Garda Oto melalui salah satu produknya yakni asuransi kebakaran rumah Garda Home.

 

Asuransi Kebakaran Garda Home ini akan melindungi rumah tinggal dengan maksimal 3 lantai yang berlokasi di area Jawa, Bali, dan Madura.

Asuransi Kebakaran Garda Home Tidak berlaku untuk ruko, rukan, rumah investasi/kosong, dan apartemen jadi hanya untuk rumah tinggal saja.

 

Asuransi Garda Home memberikan Jaminan Asuransi Kebakaran yakni :

  1. FLEXAS (Fire, Lightning, Explosion, Impact of Aircraft, Smoke)
  2. Riot, Strike, Malicious Damage, dan Civil Commotion (RSMDCC).
  3. Tertabrak kendaraan
  4. Tanggung Jawab Hukum (TJH) pihak ketiga
  5. Kecelakaan diri akibat kebakaran.
  6. Biaya pengobatan akibat kebakaran.
  7. Santunan biaya pemakaman akibat kebakaran.
  8. Biaya tempat tinggal sementara.
  9. Biaya pembersihan puing.
  10. Biaya pemadam kebakaran.
  11. Biaya arsitek, surveyor, dan konsultan.
  12. Santunan pembelian perabotan kembali akibat kebakaran (minimum kerusakan 50%).
  13. Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi, Tsunami.

7. Asuransi Property All Risk Askrindo

Asuransi Property All Risk Askrindo

Asuransi Property All Risk Askrindo

Asuransi Property All Risk Askrindo juga menjadi salah satu Asuransi Properti Terbaik Di Indonesia yang bisa kamu pilih.

Asuransi Property All Risk Askrindo Memberikan Perlindungan Atas Kerusakan Yang Terjadi Secara Tiba-Tiba Dan Tidak Terduga Akibat Berbagai Macam Risiko Yang Menjadi Penyebabnya.

Seperti akibat Kebakaran, Sambaran Petir, Ledakan, Tertimpa Pesawat, Asap (Flexas), Angina Topan, Badai, Banjir, Tanah Longsor, Gempa Bumi, Pemogokan, Huru Hara, Kerusuhan, Perbuatan Jahat Orang Lain Dan Risiko Lainnya.

Asuransi Property All Risk Askrindo akan memberikan pelayanan terhadap tertanggung seperti Perusahaan Pemilik Bangunan Kantor, Pertokoan, Rumah Sakit, Hotel, Pabrik, Gudang, Bandara Dan Bangunan Lainnya dan juga Bank Pemberi Kredit Untuk Pembelian Property

Asuransi Property All Risk Askrindo akan memberikan Ganti Rugi Atas Kehilangan.  Kehilangan yang dimaksud disini adalah Memberikan Ganti Rugi Atas Kehilangan Keuntungan Sehubungan Dengan Terhentinya Proses Operasional Perusahaan (Business Interuption) Akibat Kerusakan Pada Harta Benda.

Memberikan Ganti Rugi Atas Biaya –Biaya Yang Dikeluarkan Dengan Tambahan Premi, Untuk:

  •     Biaya Pembersihan Puing
  •     Biaya Penggantian/Pengisian Alat Pemadam Kebakaran
  •     Biaya Tuntutan Pihak Ketiga

Ganti Rugi Berupa Biaya Pemulihan Kembali (Reinstatement) Maksimal Sebesar Harga Pertanggungan Dengan Jangka Waktu Pertanggungan Adalah 1 Tahun.

Adapun Objek Yang Menjadi Pertanggungan Adalah Harta Benda Yang Dapat Dipertanggungkan Yaitu Bangunan, Mesin, Stok, Perabot Dan Isi Lainnya

8. Asuransi Rumah Tinggal Home Partner Tokio Marine Indonesia

Asuransi Rumah Tinggal Home Partner Tokio Marine Indonesia

Asuransi Rumah Tinggal Home Partner Tokio Marine Indonesia

Salah Satu Produk Asuransi Tokio Marine Indonesia Adalah Asuransi Properti Khususnya Untuk Rumah Tinggal Yang Bernama Asuransi Rumah Tinggal Home Partner.

Dengan Asuransi Rumah Tinggal Home Partner Ini Kita Akan Merasa Lebih Aman Dan Nyaman Jika Rumah Kita Terlindungi Dari Segala Risiko-Risiko Yang Mungkin Saja Dapat Terjadi.

Adapun Perlindungan Yang Diberikan Oleh Asuransi Rumah Tinggal Home Partner Ini Adalah Akibat Bencana Kebakaran Dimana Akan Melindungi Rumah Anda Beserta Isinya Dari Risiko Kebakaran.

Selain Itu Juga Asuransi Rumah Tinggal Home Partner  Memberikan Perlindungan Terhadap Pencurian Yakni Melindungi Isi Rumah Anda Dari Risiko Pencurian.

Tak Ketinggalan Juga Memberikan Perlindungan Terhadap Rumah Beserta Isinya Dari Risiko Banjir.

Jenis Harta Benda Yang Dapat Diasuransikan Dalam Asuransi Rumah Tinggal Home Partner Tokio Marine Indonesia Adalah :

  1. Bangunan Rumah Tinggal Kelas Konstruksi 1, Dimana Dinding, Lantai Dan Semua Komponen Penunjang Strukturalnya Serta
  2. Penutup Atap Terbuat Seluruhnya Dan Sepenuhnya Dari Bahan-Bahan Yang Tidak Mudah Terbakar. Jendela-Jendela Dan/ Atau Pintu-Pintu Beserta Kerangkanya, Dinding Partisi Dan Penutup Lantai Boleh Diabaikan
  3. Jalan Depan Rumah Tinggal Dapat Dilalui Oleh Kendaraan Roda Empat.
  4. Isi Rumah Berupa Perabotan/ Peralatan Rumah Tangga Yang Digunakan Secara Tetap (Misalnya Tv, Kulkas, Ac Dan Sebagainya) Dan Bukan Yang Digunakan Secara Berpindah Tempat (Misalnya Handphone, Kendaraan, Laptop Dan Sebagainya).

9. Asuransi Properti Simas Ruko

asuransi sinarmas

asuransi sinarmas

Asuransi Properti Terbaik Di Indonesia Lainnya Yang Bisa Kamu Pilih Adalah Asuransi Properti Dari Sinar Mas.

Meski Asuransi Sinar Mas Lebih Terkenal Dengan Asuransi Kesehatannya Namun Perusahaan Ini Memiliki Produk Asuransi Lain Yang Bisa Dipilih Untuk Proteksi Properti Yakni Salah Satunya Simas Ruko.

Asuransi Properti Simas Ruko Memang Diperuntukkan Bagi Pemilik Ruko Dengan Manfaat Ganti Rugi Atas Risiko PSAKI. Polis Ini Juga Menanggung Harta Benda Yang Ada Di Dalam Bangunan Yang Kamu Asuransikan.

Semnetara Untuk Aset Huniannya, Kalian Bisa Memilih Asuransi Simas Rumah Hemat++ Dengan Manfaat Yang Tidak Jauh Berbeda Dengan Asuransi Untuk Ruko.

Namun Bedanya Properti Yang Ditanggung Adalah Rumah Sesuai Dengan Nama Polis Yang Ditawarkan. Polis Ini Juga Memberikan Santunan Catat Tetap Atau Meninggal Dunia Dan Biaya Pengobatan Kecelakaan.

10. Asuransi Properti AIG

Asuransi Properti AIG

Asuransi Properti AIG – foto finansialku.com

Asuransi Properti AIG Adalah Salah Satu Produk Asuransi Yang Dimiliki Oleh PT AIG Insurance Indonesia. PT AIG Insurance Indonesia Sendirri Merupakan Salah Satu Perusahaan Asuransi Terkemuka Yang Telah Beroperasi Di Indonesia Sejak 1970.

PT AIG Insurance Indonesia Telah Mengembangkan Bisnisnya Serta Menyediakan Beragam Produk Asuransi, Layanan Dan Inovasi Solusi Manajemen Risiko Termasuk Salah Satunya Dibidang Asuransi Untuk Properti.

Asuransi Properti AIG Indonesia Menyediakan Polis Untuk Perlindungan Properti, Marine Dan Komersial/Financial Liability Untuk Para Nasabahnya Dengan Memberikan Total Manfaat Sampai USD 1,5 Miliar.

Asuransi Properti AIG Ini Juga Mencakup Ganti Rugi Terhadap Risiko Kerusakan Aset Bangunan Karena Kebakaran, Banjir, Badai, Dan Gempa Bumi, Hingga Interupsi Bisnis.

Selain Itu Juga Asuransi Properti AIG Memberikan Pula Perlindungan Tambahan Kerusakan Peralatan.

Baca Juga:

Bencana dapat terjadi kapan saja, dan tanpa memandang bulu. Siapapun dapat terkena dampaknya, dari kerusakan yang ditimbulkan. Sehingga, memiliki proteksi perlindungan bangunan untuk melindungi aset berharga, sangat penting untuk dilakukan.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat, dan jangan lupa berasuransi ya!

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of