KATA OMED

7 Asuransi Pendidikan Terbaik Di Indonesia

Asuransi pendidikan terbaik akan menawarkan pertanggungan berupa tabungan dana pendidikan dan perlindungan jiwa. Layaknya semua jenis asuransi, perencanaan pendidikan juga harus dipersiapkan untuk masa depan.

Salah satu pertimbangan menggunakan asuransi ini adalah, mengingat biaya pendidikan yang naik hampir setiap tahunya. Hal ini mungkin belum banyak diketahui oleh banyak orang, sehingga seringkali terabaikan.

Selain enggan mengeluarkan uang untuk asuransi, alasan lain karena preminya yang tergolong mahal.

Untuk lebih memperkenalkan tentang asuransi pendidikan, berikut ini adalah ulasan singkat beserta beberapa daftarnya.

Baca Juga:

1. Manulife Education Protector – Manulife

Manulife Education Protector

Manulife Education Protector

Asuransi pendidikan terbaik yang pertama adalah Manulife Education Protector, berjenis unit link. Artinya, menawarkan pertanggungan dalam bentuk pendidikan, tetapi juga berinvestasi dalam produknya yang lain.

Manulife Education Protector memiliki masa pertanggungan, hingga tertanggung berusia 70 tahun.

Pembayaran preminya juga fleksibel karena kamu bisa memilih jangka waktu 5 tahun dan 10 tahun. Atau tergantung dengan rencana pendidikan dan usia anak.

Manulife Education Protector memiliki minimum premi yakni sebesar Rp5.000.000 per tahun. Nasabah bisa mendapat dana pendidikan hingga 170%, dan diberikan sesuai dengan usia masuk sekolah anak. Yaitu, sebesar persentase dari target dana pendidikan.

Dan apabila orangtua sebagai tertanggung tutup usia atau mengalami cacat total, nasabah akan mendapat cover tambahan. Yaitu, berupa dana sebesar nilai polis, yang ditambah dengan 100% target dana pendidikan.

2. EduPlan – BCA

EduPlan BCA, asuransi pendidikan terbaik

EduPlan BCA, asuransi pendidikan terbaik

Proteksi Edukasi Maksima atau EduPlan, merupakan salah satu asuransi pendidikan terbaik dari BCA, yang bekerjasama asuransi asal Hong Kong. Pembayaran preminya, dapat direncanakan, untuk waktu 3, 10, sampai 15 tahun.

Para nasabahnya, juga bisa mendapatkan manfaat lain berupa asuransi jiwa sebesar 200 persen, dari nilai pertanggungannya. Dengan ketentuan, saat anak atau tertanggung telah menginjak usia 18 sampai 21 tahun.

Pihak tertanggung akan mendapatkan pembebasan pembayaran premi, apabila pemegang polis meninggal atau menderita cacat permanen.

Selain itu, nasabah juga bisa mendapat manfaat tambahan. Apabila hingga masa tersebut tertanggung masih hidup, maka polis akan tetap aktif, dengan penambahan bonus tahunan dan bonus akhir polis.

Catatan lainnya adalah, besaran premi dari Proteksi Edukasi Maksima, tergantung dari umur masuk tertanggung dan uang pertanggungan.

3. Solusi Pintar – BNI

Solusi Pintar - BNI

Solusi Pintar – BNI

Mungkin banyak yang belum mengetahui, bahwa BNI Life juga memiliki asuransi pendidikan terbaik bernama Solusi Pintar. Produk ini memiliki dana pendidikan bertahap, mulai dari SD, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi.

Besarnya nilai pertanggungan untuk tingkat SD sebesar 20 persen, SMP 30 persen, SMA 40 persen, dan perguruan tinggi 100 persen.

Setiap nasabah dapat menyepakati besaran pertanggungannya, dengan masa pembayaran premi selama 9 – 17 tahun.

Sedangkan usia maksimum pihak tertanggung, adalah  65 tahun. Asuransi ini, juga dapat digabung dengan produk lain seperti kecelakaan dan lain-lain.

Apabila tertanggung meninggal dunia dan polis masih berlaku, ahli waris akan mendapatkan 100% uang pertanggungan.

Selain itu, juga akan mendapatkan polis bebas premi, selama  dana pendidikan tetap dibayarkan sesuai jadwal.

4. PRUlink Edu Protection – Prudential

PRUlink Edu Protection - Prudential

PRUlink Edu Protection – Prudential

Prudential juga memiliki asuransi pendidikan terbaik bernama PRUlink Edu Protection. Mekanismenya adalah, nasabah cukup membayar minimum premi sebesar Rp. 500.000 per bulan.

Asuransi ini akan memberikan perlindungan untuk orang tua dan anak sekaligus dalam satu polis, hingga anak berusia 18 sampai 25 tahun.

Masa perlindungan yang ditawarkan, sampai tertanggung meninggal dunia, dengan batas usia 99 tahun, dan cacat total sebelum usia 70 tahun.

Produk ini memberikan perlindungan untuk orang tua dan tertanggung, dalam satu polis yang komprehensif.

Kelebihan lain dari produk ini adalah, akan mengimbangi dampak inflasi yang terjadi. Karena setiap 3 tahun sekali, manfaat bulanannya  akan dinaikkan sebesar 15%, dari nilai manfaat bulanan awal.

5. Edu Plus – Sequis

Sequis Edu Plus , asuransi pendidikan terbaik

Sequis Edu Plus, asuransi pendidikan terbaik

Agent dari Sequis, memiliki produk asuransi pendidikan terbaik bernama Edu Plus, yang bekerjasama sama dengan BRI.

Produk ini mengcover dana pendidikan dan keselamatan jiwa.Cukup hanya perlu membayar premi selama 10 tahun, untuk mendapatkan manfaat hingga 16 tahun.

Selain itu, pemilik polis juga akan mendapat dana pertanggungan sebesar 150%, apabila tertanggung meninggal dunia bukan karena kecelakaan. Dan apabila meninggal karena kecelakaan, maka pertanggungannya mencapai 200%.

Dana pendidikan akan dibayarkan sesuai jadwal, bila tertanggung hidup selama masa pertanggungan, dan masih dalam keadaan aktif. Besaran premi Sequis tergantung umur masuk tertanggung dan uang pertanggungan.

6. Asuransi pendidikan Mandiri

Asuransi pendidikan Mandiri

Asuransi pendidikan Mandiri

Asuransi Pendidikan Terbaik Di Indonesia selanjutnya adalah datang dari bank Mandiri. salah satu produk Asuransi Pendidikan yang mereka miliki bernama Mandiri Sejahtera Cerdas.

Sama seperti produk Asuransi lainnya, penentuan premi dan uang pertanggungan suransi Mandiri Sejahtera Cerdas juga fleksibel dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan si anak nantinya.

Keunggulan produk Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas adalah adanya pemberian loyalti bonus sebesar 1,5 persen di akhir tahun kelima.

selain itu juga Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas memiliki banyak pilihan dana investasi yang beragam sesuai dengan profil risiko yang diinginkan.

Jadi gak hanya sekedar menjaga kebutuhan masa depan pendidikan anak saja, tetapi sebagai orangtua juga bisa sekalian investasi.

Syarat  untuk menjadi nasabah Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas ini yakni pihak tertanggung harus berusia 17 tahun sampai 59 tahun dan anaknya harus berusia 0 sampai 15 tahun dengan Minimum preminya adalah Rp2.500.000 per tahun.

7. BRI Life BRINGIN Danasiswa Syariah

BRI Life BRINGIN Danasiswa Syariah

BRI Life BRINGIN Danasiswa Syariah

BRI Life BRINGIN Danasiswa Syariah adalah salah satu produk Asuransi Pendidikan Terbaik Di Indonesia yang dimiliki oleh bank BRI yang menjamin pendidikan dan masa depan anak.

BRI Life BRINGIN Danasiswa Syariah memiliki Masa pertanggungan: 5-20 tahun dengan Usia masuk tertanggung (orangtua): 17-55 tahun.

Sementara untuk Santunan meninggal dunia Rp15 juta ditambah nilai investasi. Manfaat pembebasan premi dan juga Manfaat investasi pendidikan menjadi nilai tambah dari asuransi BRI Life BRINGIN Danasiswa Syariah.

Baca Juga:

Demikian 6 produk asuransi pendidikan terbaik yang dapat menjadi referensi, bagi kamu yang sedang mencari produk untuk pendidikan. Semoga bermanfaat ya!

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of