KATA OMED

Wow Pameran Kelas Dunia TeamLab Future Park and Animals of Flowers Ada di Jakarta

Satu lagi tempat kekinian yang seru dan asik di Jakarta yang wajib kalian datangi. Namanya adalah TeamLab Future Park and Animals of Flowers. Jakarta’s Biggest Interactive Art Exhibition, kalo baca selogan yang ditampilkan. Artinya pameran ini adalah salah satu pameran terbesar dengan kualitas kelas dunia di indonesia.

Kalo kalian pernah ke Museum Macan, kalian pasti tau konsep-konsep artistik dan unik sering banget ditampilkan disana dengan berbagai tema dan berbeda-beda pelaku seninya. Nah kalo TeamLab Future Park and Animals of Flowers ini sedikit berbeda dengan museum macan karena yang ditampilkan mengandung unsur modernitas atau teknologi dengan tatanan cahaya, konsep dan video lucu.

Baca juga ya :

TeamLab Future Park and Animals of Flowers – foto @sgelive.id,

TeamLab Future Park ini ada di Mal Gandaria City. Selain jadi tempat buat foto yang instagenik juga bisa menjadi alternatif liburan kalian bareng keluarga loh terutama buat kalian yang bingung mau liburan kemana di kota Jakarta. Tapi ketempat ini bakalan lebih seru kalo datangnya ramean bareng temen atau keluarga.

Ada 5 Park atau ruang Pameran

Salah satu hal yang paling sering pengunjung gak sadari itu adalah soal waktu. Karena jam berkunjung di taman atau pameran ini dibatasi hanya 90 menit maka kita harus pinter-pinter bagi waktu disetiap ruangan pameran yang kita kunjungi. TeamLab Future Park memiliki 5 taman utama yang dijadikan ruangan pameran animasi dimana semua ruanganya punya tema berbeda-beda.

teamlab Future Park Gandaria City

teamlab Future Park Gandaria City – foto @kataomed

Saat memasuku Ruangan pertama kita akan melihat sebuah lorong berisi animasi binatang, tanaman, bunga dan macem2 bentuknya. Nah karna lucu dan seru biasanya pengunjung paling lama foto-foto diruangan pertama padahal diruangan selanjutnya juga ada yang lebih menarik dan lebih seru.

Baca Juga :

teamlab Future Park Gandaria City

Lorong Animasi – foto @kataomed

Memasuki Lorong yang kedua atau ruangan yang selanjutnya kita bakalan ngelukis atau mewarnai. Serunya lagi gambar atau lukisanya bisa dicetak (bukan di print yah) dan langsung berubah jadi animasi terus masuk deh kedalam lorong animasi bareng lukisan-lukisan lainnya.

teamlab Future Park Gandaria City

Ruang Lukis teamlab Future Park Gandaria City – Foto @kataomed

Kebetulan saya memilih gambar buaya dan saya warnai terus diberi nama. Alhasil setelah dimasukan kedalam komputer, itu buayanya mirip dengan yang kita lukis dan akan terus ada keliling ruangan animasi sampe komputernya direset ulang. Seru banget deh apalagi saat dilorong animasi, setiap binatang yang kita injek bakalan pecah, lucu banget loh.

teamlab Future Park Gandaria City

buaya hasil mewarnai

teamlab Future Park Gandaria City

Hasil scan gambar buaya salah satu temen

Selanjutnya kita harus segera bergegas memasuki Ruangan pameran yang ke tiga yakni sebuah prosotan atau biasa disebut Sliding Room. Tempat atau ruangan pamer ini jauh lebih seru dari sebelumnya karena kita bisa meluncur alias main prosotan yang gak terlalu tinggi banget dipenuhi dengan beragam animasi atau gamba-gambar seru.

teamlab Future Park Gandaria City

Prosotan animasi teamlab Future Park Gandaria City – foto @kataomed

Oh ya lupa, kalo diruangan ini kita harus pake kaos kaki karena areanya cukup licin dan kita juga dilarang pakai sepatu. Jadi buat kalian yang mau main prosotan ditempat ini, simpan dulu sepatunya ditempat yang sudah disediakan. Biasanya pengunjung yang ada diruangan ini akan merekam saat temannya meluncur dan diselimutin dengan video-video lucu. Pokoknya sangat unik dan instagramable banget deh.

teamlab Future Park Gandaria City

ruang balon warna warni di teamlab Future Park Gandaria City – foto @kataomed

Memasuki ruangan yang ke 4 kita akan menemukan sebuah ruangan yang berisi banyak balon-balon berwarna warni. Ruangan ini bernama Light Ball Orchestra. Uniknya, warna-warni dibalon ini karena efek cahaya saja jadi kadang balonya bewarna merah,biru,kuning atau putih. Masuk keruangan ini juga gak boleh pake sepatu harus pake kaos kaki saja karena disini kita bisa rebahan sampai jungkir balik buat foto yang keceh dengan warna-warni balonya.

Baca juga ya :

Karena ruanganya nyaman buat rebahan dan empuk biasanya kita lupa kalo masih ada ruangan yang ke 5 atau yang terakhir. Tapi petugas bakalan sering-sering ingetin kok kalo masih ada ruangan terakhir lagi. Uniknya diruangan terakhir hampir sama kaya diruangan ke-2 dimana kita bisa melukis atau mewarnai binatang-binatang dan bakalan masuk kevideo animasinya.

teamlab Future Park Gandaria City

Ruang aquarium animasi

Nama ruangan terakhir sekaligus ruangan menuju pintu keluar ini bernama Aquarium Park. Ruanganya seperti sebuah aquarium raksasa dimana banyak video atau animasi binatang laut berenang kesana-kemari. Ada ikan, cumi, ubur-ubur dan lain-lain. Seru banget sih apalagi kalo bawa anak kecil terus dia suruh mewarnai dan hasilnya bisa bergerak-gerak.

Lokasi dan Cara Menuju TeamLab Future Park and Animals of Flowers

Bagi para pemburu spot instagramable di Jakarta, TeamLab Future Park and Animals of Flowers haru smenjadi salah satu pilihanya. Lokasinya Berada di Lantai 2 samping Eat&Eat, Mal Gandaria City Jakarta Selatan. Dan jika kalian ingin datang kesini, kalian bisa naik kendaraan sendiri atau kendaraan umum. Kalian juga Bisa naik Transjakarta atau Busway dengan rute Harmoni – Lebak Bulus dan berhenti di Mall gandaria City.

Baca juga :

Salah Satu aktivitas yang dilakukan di future park jakarta – foto @futureparkjakarta

Jam Operasional TeamLab Future Park and Animals of Flowers

Saat ini TeamLab Future Park and Animals of Flowers masidh dibatasi jumlah pengunjung dan juga lama waktu saat melihat pameranya. Jam bukanya yakni setiap pukul 10.00 sampai pukul 20.30 dengan lama kunjungan sekitar 90 menit saja. Biasanya kalo weekend cukup ramai dan antri apalagi saat spot foto jadi saran saya datangnya di hari biasa saja. Berikut ini info lengkap jam pertunjukanya disetiap hari :

  • Jam 10.00 – 11.30
  • Jam 11.30 – 13.00
  • Jam 13.00 – 14.30
  • Jam 14.30 – 16.00
  • Jam 16.00 – 17.30
  • Jam 17.30 – 19.00
  • Jam 19.00 – 20.30

Hargat Tiket Masuk TeamLab Future Park and Animals of Flowers

Karena pameran ini termasuk pamean seni kelas dunia dan juga terbatas, makanya harga tiketnya termasuk lumayan sih. Apalagi lama kunjunganya juga dibatasi hanya 1.5 jam saja. Berikut ini detail harga tiket masuk ke TeamLab Future Park and Animals of Flowers :

Senin – Jumat : Rp 150.000
Sabtu – minggu : Rp 175.000
Hari Libur / Tanggal merah : Rp 175.000

Salah satu karya seni di Pameran Future Park jakarta di Gandaria City – foto @futureparkjakarta

Tips Buat yang masu Kesana :

  1. Akan lebih hemat jika pembayaran dilakukan menggunakan Kartu Kredit BCA : Weekday hanya bayar Rp 135.000 dan Weekend hanya membayar Rp 150.000 saja.
  2. Pakai Kaos Kaki yah karena ada salah 2 ruangan yang mengharuskan kita memakai kaos kaki.
  3. Boleh membawa kamera dan tidak dikenakan biaya tambahan
  4. Karena cuma 1.5 jam waktunya, so pastikan kalian sudah makan dan minum biar enggak kelaperan.
  5. Selalu ingetin teman-temanya kalo disini ada 5 ruangan yang berbeda keseruanya, ingat jangan kehabisan waktu.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of