Harga Tiket Taman Bunga Baturaja Dan Lokasinya

Taman Bunga Baturaja merupakan destinasi wisata alam yang terletak di Kota Baturaja, yang menjadi tempat rekreasi favorit keluarga.

Tempat wisata ini juga sangat populer di kalangan milenial, karena banyaknya aktivitas yang dapat dilakukan disana.

Suasana alamnya sangat sejuk dan asri, berpadu dengan banyaknya taman yang dihiasi oleh aneka bunga yang berwarna warni.

Nyaman banget loh, buat kamu yang ingin melarikan diri dari suasana hiruk pikuk kota besar.

Taman Bunga Baturaja

Taman Bunga Baturaja – foto ig @tamanbunga.baturaja

Taman Bunga ini ia kembangkan secara pribadi Rusidi bersama tiga orang rekannya. Area wisata keren ini dibangun berdasarkan inspirasinya, setelah melihat objek-objek wisata di luar kota seperti di daerah Bandung.

Sejauh ini antusias pengunjung yang datang cukup baik. Taman Bunga yang belum terlalu lama dibuka ini, bahkan sudah mampu mendapatkan pengunjung sekitar 200 orang saat pembukaan.

Namun untuk saat ini pengunjung yang datang, rata-rata berkisar 100 orang.

Baca Juga:

Aktivitas Yang Dapat Dinikmati Di Taman Bunga Baturaja

wisata Taman Bunga Baturaja

wisata Taman Bunga Baturaja – foto ig @ayuk_dza

Saat ini masih terus dilakukan pengembangan di taman wisata ini. Selain itu pihak pengelola juga masih berupaya melakukan penambahan sarana aktivitas untuk semakin memanjakan para pengunjungnya.

Beberapa aktivitas yang sudah dapat dinikmati di Taman Bunga Baturaja saat ini, diantaranya adalah sebagai berikut ini.

Spot Selfie Yang Unik 

Taman Bunga Baturaja  memiliki banyak sekali spot-spot selfie unik dan ciamik, yang Instagramable. Wah..pasti  bikin halaman Instagram kamu jadi keren banget loh!

spot foto di Taman Bunga Baturaja

spot foto di Taman Bunga Baturaja – foto ig @violenvalentina

Beberapa  spot foto yang digandrungi oleh pengunjungnya seperti taman bunga, gazebo, zip bike, miniatur Candi Borobudur, dan masih banyak lagi. 

Spot- spot kece seperti ini memang masih terbilang jarang untuk dapat ditemukan di daerah tersebut. Jadi nggak heran ya, kalau keberadaannya  menjadi daya tarik dan hiburan tersendiri bagi para pengunjungnya.

Taman Bunga Baturaja menjadi Tempat Bersantai 

Taman Bunga di Baturaja

Taman Bunga di Baturaja – foto ig @romysiti

Taman Bunga Baturaja Oku sangat cocok  untuk dijadikan sebagai tempat bersantai bersama keluarga dan teman-teman kamu. Suasana pemandangan alamnya sangat fenomenal. 

Selama kamu bersantai di gazebo yang terdapat disana, kamu juga dapat menikmati panoramanya sambil bersantai.

Yang cukup dapat menarik perhatian adalah, lokasi dari gazebo tersebut yang ditempatkan pada titik strategis. Ada yang ditempatkan di tengah area persawahan, dan juga di dekat taman bunga yang indah.

Kolam Renang Anak-anak & Pemancingan

Taman Bunga Baturaja, wisata ke luarga di baturaja

Taman Bunga Baturaja, wisata ke luarga di baturaja – foto ig @suzieeaza

Destinasi wisata keluarga ini juga dilengkapi dengan kolam renang anak-anak dan kolam pemancingan. Bagi pengunjung yang membawa anak-anak, nggak perlu khawatir ya.

Sarana kolam renang ini pasti dapat membuat mereka bergembira dan menikmati liburannya.

Untuk orang dewasa, disana juga terdapat kolam pemancingan yang dapat digunakan.

Dengan memancing, kamu akan dapat merasakan berlibur sambil menikmati ketenangan. Seolah-olah kamu berada ditengah danau yang damai deh, pokoknya.

Ada Organ Tunggal 

Aktivitas lain yang dapat dilakukan di Taman Bunga Baturaja adalah, bernyanyi di atas panggung. Namun  serunya, kamu bisa bernyanyi ala biduan, dengan diiringi oleh alat musik organ tunggal yang terdapat disana. Kamu juga bisa request, lagu apa yang ingin dinyanyikan.

Bernyanyi dengan menggunakan alat musik yang disediakan oleh pengelola wisata ini tidak dipungut bayaran. Jadi, kamu bisa bernyanyi, selama yang kamu inginkan. Asyik kan?!.

Ada Wahana  Zip Bike 

Tempat wisata yang oke ini juga memiliki wahana zip bike, maksudnya itu  loh, sepeda yang berjalan di sebuah tali khusus. Seakan – akan kamu sedang bersepeda di Udara. Dijamin pasti seru deh, pokoknya!

Kamu nggak perlu takut menaiki sepeda ini, karena cukup aman untuk dikendarai. Tali khusus dipasangkan diantara dua pohon besar, dan rel sepedanya sekaligus berfungsi sebagai alat pengaman buat yang berani mencobanya. 

Sambil bersepeda di udara, kamu juga bisa bergaya sambil terbang di udara. Oke loh!

Fasilitas Di Taman Bunga Baturaja

wahana di Taman Bunga Baturaja

wahana di Taman Bunga Baturaja – foto ig @ayuk_dza

Fasilitas Musholla

Bagi kamu yang ingin menunaikan ibadah sholat, disana sudah tersedia fasilitas fasilitas Musholla tersebut Musholla mudah untuk ditemukan, posisinya dekat dengan spot foto miniatur Candi Borobudur.

Fasilitas Gazebo Dan Tempat Duduk  

Fasilitas gazebo dan tempat duduk yang disediakan oleh pengelola cukup lengkap. Bentuknya bermacam-macam,  ada yang berbentuk gazebo kecil, gazebo besar, kursi kayu dan dalam bentuk yang lainnya.. 

Fasilitas Toilet 

Telah tersedia juga fasilitas toilet, yang letaknya tidak jauh dari bangunan Musholla.

Fasilitas Tempat Parkir 

Fasilitas tempat parkir di Taman Bunga Baturaja cukup luas, cukup lapang untuk kendaraan roda dua dan roda empat ataupun bus wisata. 

Fasilitas Tempat Makan

Fasilitas tempat makan yang ada di taman wisata yang lagi viral ini,menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman. Dari banner yang terpasang di masing-masing tempat menyediakan berbagai menu, seperti dibawah ini. 

Makanan :  Lele Bakar, Ayam Geprek, Nila Bakar, Ayam Bakar, Rujak Kangkung, Pop Mie, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Minuman : Jus Buah,  Es Teh, Es Jeruk, Es Cappucino, Kopi, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Harga Tiket Masuk Ke Taman Bunga Baturaja

Taman Bunga Baturaja

Taman Bunga Baturaja – foto ig @baturajaupdate

Harga tiket masuk ke Taman Bunga Baturaja bisa dikatakan cukup murah meriah, hanya sekitar Rp. 10.000 per orang (weekdays & weekend).

Setelah membayar uang karcis masuk kecuali zip bike, yang harga tiketnya sebesar Rp. 20.000 per orang.

Lokasi &  Jam Operasional Taman Bunga Baturaja

Alamat: Kemiling, Tj. Baru, Kec. Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan 32124
Jam Operasional : 08.00 - 17.00 WIB (weekdays & weekend)

Baca Juga:

Nah sobat, selesai sudah jalan-jalan kita ke Taman Bunga Baturaja, beserta informasi tiket dan lokasinya. Yuk, jangan tunggu lama-lama!.

Segera siapkan diri untuk berwisata kesana. Jangan ketinggalan HP atau kamera kamu ya!.

Selamat berlibur!

 

You may also like...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of