KATA OMED

Taman Bunga Poska, Destinasi Wisata Alam Yang Sedang Hits Di Kota Tanjung

Taman Bunga Poska, Tanjung –  Kabupaten Tabalong adalah salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Kalimantan Selatan. Selain terkenal dengan hasil tambang serta  perkebunan dan pertaniannya yang  menjadi komoditas unggulan, Kabupaten Tabalong ini juga memiliki beragam destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Salah satunya adalah Taman bunga Poska. Taman bunga Poska adalah salah satu destinasi wisata bertema alam yang sedang hits di Kota Tanjung, Kalimantan Selatan.

Sejak diresmikan pada awal tahun 2019 hingga sekarang,  tempat wisata ini masih ramai pengunjung dikarenakan keindahan dan keadaan taman yang sangat nyaman untuk bersantai. Taman bunga Poska juga terus mengalami perkembangan untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung.

Baca Juga ya : 5 Tempat Wisata di Palangkaraya

Taman Bunga Poska  Tabalong

Taman Bunga Poska Tabalong – foto banjarmasinpost

Taman bunga Poska ini adalah taman yang didirikan atas inisiatif warga masyarakat dan dikelola oleh Swadaya masyarakat Pematang yang berada di RT 07 dengan beranggotakan 33 orang .

Lokasi Taman Bunga Poska Tanjung 

Taman bunga poska ini berada di Desa Pematang RT 07, Kecamatan Banua Lawas, Kota Tanjung, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan. Agar mudah di ingat, patokan lokasi dari taman bunga poska ini berada tak jauh dari tugu perbatasan antara Kabupaten Tabalong dan Hulu Sungai Utara.

Haga Tiket Masuk Wisata Taman Bunga Poska

Untuk dapat menikmati keindahan dari taman bunga poska ini, harga tiket masuknya pun sangat murah. Cukup dengan biaya Rp3.000 per orang dan juga biaya parker sebesar Rp2.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil, para pengunjung sudah dapat menikmati keindahan dari taman bunga poska.

Baca Juga ya : Danau Seran Banjarmasin, Wisata baru yang mempesona

Taman Bunga Poska Tabalong di Kabupaten Tabalong dan Hulu Sungai Utara

Taman Bunga Poska di Kabupaten Tabalong Hulu Sungai Utara – foto banjarmasinpost

Selain itu, biaya tiket masuk dan biaya parkiran ini nantinya tidak hanya digunakan untuk mengelola lokasi taman bunga poska. Namun sebagian dari uang hasil penjualan tiket ini, nantinya akan disumbangkan untuk pondok pesantren Al-Akram kaligrafi yang terletak di  desa Pematang ini.

Jadi dengan berkunjung ke taman bunga poska ini, para pengunjung bukan hanya sekedar mendapatkan pengalaman wisata dan edukasi yang menarik mengenai berbagai spesies bunga yang berada di taman bunga poska ini. Namun, juga turut serta dalam  beramal untuk kepentingan generasi penerus yang ada di desa Pematang.

Fasilitas dan Spot Foto di Taman Bunga Poska

Dengan membayar Rp. 3.000 per orang, para pengunjung sudah dapat menjelajah dengan bebas ke seluruh area dari Taman Bunga Poska yang sangat teduh, sejuk dan tentunya sangat instagramable ini. Jika berkunjung ke taman bunga poska, baik hanya sekedar datang untuk melihat pemandangan, maupun datang untuk berswa foto bersama keluarga akan sangat menyenangkan.

Di taman bunga poska ini juga telah disediakan puluhan spot foto yang sangat instagramable. Terdapat taman bunga matahari yang , bunga celosia, papan lukisan yang indah, menara pandang, dan masih banyak lagi.
Tak hanya sebagai spot untuk berfoto, pengunjung juga akan dimanjakan oleh berbagai sajian kuliner yang berada di sekitar lokasi Taman Bunga Poska.

Baca Jug ya : Taman Langit Pemalang, Unikda dan Eksentrik

Fasilitas dan Spot Foto di Taman Bunga Poska

Fasilitas dan Spot Foto di Taman Bunga Poska – foto mediasiana.com

Disekitar taman ini banyak tersedia pondok-pondok kecil. Pondok-pondok Ini dapat dijadikan sebagai alternative untuk bersantai bersama keluarga dikala lelah mengelilingi area taman bunga poska. Walaupun pondok-pondok jualan yang cukup banyak di kawasan taman bunga poska, akan tetapi penataannya dapat dikatakan cukup rapih.

sedikit tips untuk para pembaca yang berminat untuk  berkunjung ke taman bunga poska ini, meskipun banyak pondok kecil untuk bersantai maupun berisitirahat bagi para pengunjung di taman bunga poska, tapi jika berkunjung saat hari libur biasanya  pondok-pondok ini akan cepat penuh karena banyaknya pengunjung yang datang lebih awal.

Jadi, sebagai antisipasi kalau tidak kebagian pondok tersebut, sebaiknya membawa matras atau sejenisnya untuk “digelar” dan beristirhat bersama keluarga.

Kemudian, Agar pemandangan di Taman Bunga Poska selalu terlihat bersih dan indah. para pengunjung dihimbau untuk tidak membuang sampah secara sembarangan melainkan pada tempat sampah yang sudah disediakan oleh pihak pengelola.

Hal ini juga dimaksudkan agar  tidak merusak fasilitas serta keindahan yang sudah tersedia di taman bunga poska. Akan sangat disayangkan apabila destinasi wisata alam sebagus ini nantinya telihatan kumuh akibat pembuangan sampah secara sembarangan dan juga akibat hal-hal yang dapat merusak lainnya.

 

Share Artikel ini lewat
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of