KATA OMED

Rute Menuju Gunung Leutik Tirta Alam Dan Harga Tiketnya

Published · Updated

Gunung Leutik Tirta Alam adalah destinasi perbukitan yang cukup terkenal di Kabupaten Bogor Jawa Barat. Bahkan, para pengunjung yang datang ke tempat ini tidak pernah kembali ke rumah sebelum menginap.

Hal ini tidak lain disebabkan oleh panorama yang indah dan mengesankan.

Gunung Leutik sendiri atau yang lebih dikenal dengan sebutan Bukit Bunga Tirta Alam merupakan bukit yang dipenuhi dengan berbagai flora yang rimbun dan asri.

Gunung Leutik

Gunung Leutik – foto ig @ojalinoza

Memang untuk mencapai puncak traveler harus mendaki terlebih dahulu dengan waktu mencapai 1 jam lebih. Akan tetapi rasa lelah akan terbayar lunas jika sudah tiba di puncak dan membuka tenda di sana.

Nah, di artikel wisata kali ini akan dijelaskan tentang review Gunung Leutik Bogor yang eksotis. Ulasannya seputar daya tarik, fasilitas, rute serta biaya tiket untuk mendatanginya. Jadi silakan disimak ini dia review yang dimaksud:

Daya Tarik Gunung Leutik Bogor

Daya tarik yang pertama ialah pemandangan di atas bukit Leutik sangat indah.

Apalagi jika mengunjunginya pada saat sunsite atau matahari terbenam, ataupun pada saat sunrise atau matahari terbit. Karena ingin merasakan pesona tersebut, maka banyak traveler yang datang ke bukit untuk bermalam.

Gunung Leutik Gunung Aseupan

Gunung Leutik Gunung Aseupan – foto ig @ojalinoza

Daya tarik berikutnya ialah berenang di Kolam Renang Bukit Tirta yang indah. Pasalnya, kolam renang dibuat di pinggiran hutan yang asri karena dipenuhi dengan dedaunan yang rimbun.

Suasana sekitar kolam yang teduh juga menjadi keindahan tersendiri sekalipun berenangnya di tengah hari.

Keindahan yang berikutnya ialah kalian bisa melakukan penjelajahan di puncak bukit. Di sana akan ditemukan ratusan spot foto yang instagenik yang bisa bikin fofo selfie kalian menakjubkan.

Karena pesona inilah pengunjung Gunung Leutik Bogor tidak pernah berkurang.

Rute Menuju Gunung Leutik Tirta Alam Bogor

rute menuju Gunung Leutik Bogor

rute menuju Gunung Leutik Bogor – foto ig @evi_cahaya6

Gunung Leutik Tirta Alam Bogor ada di Jalan Raya Bunar parung Panjang KM 5 Kampung Bolang Desa Argapura Kecamatan Cigudeg Bogor Barat.

Sebuah kawasan perbukitan yang sangat asri dan dipenuhi dengan spot foto alami dengan nuansa angle yang sangat instagenik. Alamat ini juga termauk akses ke Kolam Renang Tirta Alam yang ikonik.

Jalur tercepat ke lokasi wisata adalah melalui pusat kota Bogor. Yang mana waktu tempuh perjalanan hanya 2 jam saja melewati area pedesaan dan membelah hutan kelapa sawit.

Sekalipun perjalanan cukup jauh, tetapi rasa lelah tidak akan terasa karena pemandangan di sepanjang perjalanan sangat indah. Apalagi udaranya segar dan bebas dari polusi.

Jangan lupa di perjalanan untuk selalu melihat papan penunjuk jalan. Sebab, pihak pengelola sudah membangun akses berupa plang berwarna hijau yang dipasang di setiap simpang empat dan pertigaan.

Jika selalu melihat tanda tersebut, dijamin traveler akan diantar langsung ke pintu gerbang bukit tanpa tersesat.

Harga Tiket Masuk Ke Bukit Leutik Bogor

Gunung Leutik Tirta Alam

Gunung Leutik Tirta Alam – foto ig @aldi.sukmana

Tiket masuk ke Gunung Leutik Bogor sangat terjangkau. Untuk orang dewasa hanya dikenakan biaya Rp10.000 per-orang. Bagi anak-anak balita dikenakan biaya masuk Rp5000 saja.

Sedangkan untuk biaya parkir per-kendaraan dikenakan biaya Rp5.000 dan 10.000 saja.

Kalau ingin berenang di Kolam Renang Tirta kalian harus membayar tiket sebesar Rp15.000 dan untuk anak-anak Rp10.000.

Dengan harga tersebut kalian sudah bisa berenang sepuasnya dan menggunakan spot foto yang ada di sekitar kolam. Jadi tunggu apalagi silakan rencanakan perjalanan kalian sekarang juga.

Jam Buka Bukit Leutik Bogor

Gunung Leutik Bogor

Gunung Leutik Bogor – foto ig @aldi.sukmana

Untuk mendatangi Bukit Leutik Bogor pastikan disesuaikan dengan jam buka destinasi. Umumnya destinasi dibuka dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore.

Sedangkan traveller yang ingin menginap harus meminta izin terlebih dahulu kepada pihak pengelola.

Pasalnya, pihak pengelola akan memberikan informasi terkait ketentuan menginap di puncak bukit. Termasuk hal yang diperbolehkan atau yang dilarang.

Hal ini semata untuk memberikan kenyamanan dan rasa aman kepada semua pelancong yang bermalam.

***

Itulah review singkat tentang Gunung Leutik Tirta Alam Bogor yang indah.

Sebuah destinasi wisata yang pasti bikin kalian ketagihan ketika mendatanginya. Jadi silakan persiapkan budget-nya sekarang juga lalu kunjungi saat liburan.

Share Artikel ini lewat
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of