Mengenal Mie Racing, Mie Aceh paling terkenal karena ada Bumbu Khasnya

Siapa yang tak kenal Mie Aceh, Kuliner legendaris yang berasal dari tanah Serambi Mekah ini sudah sangat terkenal di Indonesia dan disukai banyak orang. Selain karena kelezatanya, aromanya dan juga kelengkapan bumbu rempah-rempahnya, Mie Aceh juga bisa disajikan dengan berbagai Cara seperti di Tumis atau direbus.

Mie Racing, Mie Aceh paling enak di Kota Banda Aceh

Nah kali ini saya akan mencoba mengulas salah satu Kedai Mie Aceh yang paling terkenal dikota Banda Aceh dan pernah saya coba sendiri rasanya seperti apa. Salah satu tempat Mie Aceh yang sering menjadi buruan wisatawan saat kekota Banda Aceh adalah Kedai Mie Aceh dan Nasi Goreng Bardi. Kedai ini sebenarnya menjual bayak menu, tidak sebatas Mie Aceh & Nasi Goreng saja tetapi ada beragam jenis menu lainnya seperti Ayam Goreng dan lain-lain.

Baca JugaBerenang di Danau Ubur ubur yang tidak menyengat

Mie Aceh dan Nasi Goreng Bardi

Namun umumnya mereka yang sengaja datang ke kedai Mie Aceh Bardi hanya penasaran dengan kabar dan info yang beredar dimasyarakat mengenai bumbu tambahan pada ada di mie aceh yang dijual di warung ini. Banyak yang mengatakan jika salah satu rahasia kelezatan mie Aceh Bardi adalah karena sudah dicampur dengan bumbu bubuk daun Ganja. Itulah salah satu alasan mengapa banyak orang yang ketagihan dengan mie Aceh Bardi. Bukti lainnya adalah saat setelah mengikmati sajian mie aceh, sekitar 15 menit hingga 1 jam kita akan merasakan efeknya.

Memang tidak berdampak negatif seperti orang kecanduan, efek yang terjadi disini hanyalah perasaan senang luar biasa dan akan terasa mengantuk yang amat kuat hingga rasanya mata ini ingin terpejam. Meski bumbu yang dicampurkan sedikit sekali namun bagi mereka yang tak terbiasa dengan hal seperti ini akan merasakan dampaknya dengan cepat.

Lokasi Mie Aceh Bardi dan Harga Mie Aceh Bardi.

Ruko Kedai Bardi yang menjual mie Racing

Kedai Mie Aceh dan Nasi Goreng Bardi berada di jalan Residen Danubroto, Lam Lagang, kota Banda Aceh provinsi Nanggro Aceh Darusalam. Karena lokasinya berada tepat dipusa kota jadi kaian tak perlu khawatir soal akses dan rutenya. Kalian bisa naik ojek online atau kendaraan lainnya yang melintas dijalan residen Danubroto atau jika bingung tinggal di maps saja.

Baca JugaKapal Apung Lampoulo, saksi bisu kedahsyatan Tsunami Aceh

Daftar menu dikedai Bardi

Untuk harga seporsi mie Aceh akan dikenakan biaya Rp 40.000 . Bisa kalian pilih jenis mie acehnya akan disajikan tanpa kuah, sedikit kuah atau berkuah. Berikut ini daftar menu yang ada dikedai Bardi dan bisa kalian pesan sesuai selera.

Oh ya selain Mie Aceh Bardi sebenarnya ada Warung Mie aceh lainnya yang juga sama terkenalnya karena memilki bumbu tambahan sama seperti mie Bardi. Namanya adalah Warung Mie 46 yang terletak di Simpang 3 Kampoeng Baru Lamjabat. Lokasinya tak jauh dari pelabuhan ulee lhee Kota Banda Aceh.

Omed

Bapaknya komunitas Backpacker Jakarta yang hanya ingin menceritakan pengalaman saya berkeliling Indonesia selama 360 Hari ke 34 Provinsi dan lebih dari 380 Kabupaten atau kota se Indonesia. Jangan lupa Follow Instagram @kataomed untuk melihat aktivitas dan keseharian saya

You may also like...

4
Leave a Reply

avatar
3 Comment threads
1 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
4 Comment authors
daniibibinkOmedAdheMamah Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Mamah
Guest
Mamah

Mantul

Adhe
Guest
Adhe

Wahhh,,,tampilan nya bagus,tapi blum tau rasanye juga kek gimana,,apalagi pas masaknya ada tambahan sedikit bumbu daun ganja,yah mungkin sebagian orang yang anti daun tersebut,pasti berpikiran yang gak gak….tapi klo udah pnya izin dari pemerintah sana diizinkan memakai seperti itu,no problem..kemungkinan besar bakal rame tempatnya..kite ambil positif nya aja…sbg penyedap tambahan rasa supaya mie Aceh nya terasa di lidah..

daniibibink
Guest
daniibibink

ngiler bang..maukk