KATA OMED

Bukit Teletubbies Labuan Bajo, Spot Wisata Baru Yang Lagi Ngehits

Bukit Lemes atau yang lebih dikenal sebagai Bukit Teletubbies Labuan Bajo kini tengah menjadi perbincangan para traveller dan juga warga setempat karena keindahan dan juga pemandangan yang disuguhkan sangat menarik. Bukit Teletubbies Labuan Bajo ini merupakan sebuah kawasan perbukitan yang mirip dengan bukit-bukit indah di serial acara anak Teletubbies. Nah karena kesamaan inilah bukit cantik ini diberi nama Bukit Teletubbies.

Bukit Teletubbies di Labuan Bajo

Bukit Teletubbies di Labuan Bajo – foto @et.yoland

Bukit Teletubbies Labuan Bajo memiliki hamparan ilalang dan savana yang membentang sangat luas. Bahkan sepanjang mata memandang disekitaranya, kita hanya melihat gunundukan atau bukit-bukit yang menghijau dengan indahnya. Bahkan sesekali ada beberapa binatang seperti Sapi, Kuda dan binatang peliharaan lainnya tampak asik menikmati rerumputan di Bukit Teletubbies Labuan Bajo.

Bukit Teletubbies, Wisata Baru di Labuan Bajo

Seperti yang kita tahu jika Labuan Bajo merupakan kawasan wisata Unggulan pemerintah Indonesia dalam menarik ribuan wisatawan asing dan wisatawan dalam negri. Tak diragukan lagi jika pemandangan dan kelebihan Labuan Bajo itu banyak sekali. Selain tentunya wisata Sailing Komodo, Labuan Bajo juga memiliki banyak wisata indah disekitarnya seperti Goa Cermin, Bukit Silvia dan masih banyak lagi wisata-wisata alam lainnya yang bisa kalian kunjungi.

Bukit Teletubbies Labuan Bajo

Bukit Teletubbies Labuan Bajo – foto @muhamadil_ham

Keberadaan Bukit Teletubbies Labuan Bajo sebagai tempat wisata baru tentunya semakin menarik dan menambah antusias wisatawan yang akan datang. Plus keberadaan Bukit Teletubbies Labuan Bajo juga semakin menambah banyak daftar wisata atau tempat tujuan wisata di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat.

Lokasi Bukit Teletubbies Labuan Bajo

Secara lokasi, Bukit Teletubbies Labuan Bajo ini berada di Kampung Lemes, Desa Macang Tanggar, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Sebelumnya warga setempat menyebut bukit indah ini dengan nama Golo Lemes atau Bukit Lemes karena berada di desa Lemes.

Lokasi Bukit Teletubbies di Labuan Bajo

Lokasi Bukit Teletubbies di Labuan Bajo – foto @argo_nganta95

Bahkan lokasinya yang cukup dekat dengan pusat keraiamain Labuan Bajo membuat Bukit ini semakin ramai dan semakin mudah dikunjungi wisatawan lokal hingga mancanegara. Jarak Bukit Teletubbies Labuan Bajo ini hanya berjarak sekitar 15 menit dari Kota Labuan Bajo jika menggunakan kendaraan motor atau mobil. Untuk jalur atau jalannya tenang saja karena kini sudah dibangun pemerintah setempat untuk mempermudah para wisatawan masuk ke Bukit Teletubbies Labuan Bajo.

Harga Tiket Masuk Bukit Teletubbies Labuan Bajo

Bagi kalian yang tertarik datang dan mengunjungi langsung Bukit Teletubbies Labuan Bajo ini kalian tak perlu khawatir soal biaya masuknya sebab saat ini masih gratis alias tidak dipungut biaya. Namun semakin ramai dan terus dikembangkanya  Bukit Teletubbies Labuan Bajo ini tidak menuntut kemungkinan jika akan diberlakukan tarif masuk.

Camping di Bukit Teletubbies Labuan Bajo

Camping di Bukit Teletubbies Labuan Bajo – foto @iskandarsina_27

Bukit Teletubbies Labuan Bajo kini tidak hanya dimanfaatkan sebagai tempat wisata saja namun juga sebagai salah satu spot baru untuk camping bareng teman-teman. Suasana yang tenang dan syahdu di Bukit Teletubbies Labuan Bajo membuat banyak para penggiat alam bisa dengan betah menikmati malam dan juga mennati sunrise atau sunset langsdung dari Bukit Teletubbies Labuan Bajo.

Fasilitas di Bukit Teletubbies Labuan Bajo

Untuk fasilitas yang tersedia di Bukit Teletubbies Labuan Bajo masih cukup minim mengingat bukit ini belum sepenuhnya menjadi kawasan wisata utama. Hanya ada jalan yang bisa dibilang cukup bagus lalu ada area parkir kendaraan yang juga cukup luas.

Sunrise di Bukit Teletubbies Labuan Bajo

Sunrise di Bukit Teletubbies Labuan Bajo – foto @agustinus.raja.1

Menurut pengelola Bukit Teletubbies Labuan Bajo, pemerintah akan membangun sebuah pendopo atau saung tempat beristirahat wisawatan yang datang dan juga toilet umum. Hal ini dirasa sangat penting mengingat jika saat ini Bukit Teletubbies Labuan Bajo masih minim fasilitas dan bagi mereka yang ingin uang air besar atau air kecil masih numpang dirumah warga atau di alam bebas. Apalagi saat turun hujan, wisatawan bakalan berlarian menyari tempat teduh.

Share Artikel ini lewat
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of