Harga Tiket Cimory Prigen Di Pasuruan, Fasilitas Dan Lokasinya

Objek wisata Cimory Dairyland Prigen atau yang biasa disebut Cimory Prigen di Pasuruan adalah salah satu desttinasi wisata baru yang ada dikota Pasuruan Jawa Timur.

Cimory Prigen Pasuruan sendiri merupakan sebuah kawasan produksi susu sapi atau tepatnya pabrik penghasil yoghurt dengan merk Cimory.

Nah kini Cimory Dairyland Prigen Pasuruan juga telah disulap menjadi tidak hanya sebagai tempat produksi susu cimory saja tetpai juga menjadi sebuah kawasan wisata edukasi dan fun.

Baca Juga ya :

Cimory Prigen Pasuruan

Cimory Prigen Pasuruan – foto @indonesia.photoshoot

Aktifitas Seru di Cimory Dairyland Prigen Pasuruan

Saat kamu berada di kawasan wisata Cimory Dairyland Prigen Pasuruan, Kamu bisa melakukan berbagai kegiatan seru dan menarik bersaa teman atau keluargamu.

Kawasan wisata Cimory Dairyland Prigen di design cukup unik dan juga instagenik.

Apalagi bangunan-bangunan yang ada dikawasan ini sangat terlihat menyenangkan dan seru untuk dicoba.

Bagunan seperti di belanda dengan kincirnya atau bangunan yang didesign penuh dengan nuansa anak-anak membuat siappun yang datang ketempat ini betah berlama-lama.

spot foto baru di Cimory Prigen Pasuruan

spot foto baru di Cimory Dairyland Prigen Pasuruan – foto Nadya Narulita

Bahkan banyak spot foto unik dan kekinian yang dibangun dikawasan wisata Cimory Dairyland Prigen ini membuat kita tidak akan kehabisan stok foto.

Cimory Dairyland Prigen kini tengah ngehits dikalangan masyarakat Pasuran sebagai wisata keluarga yang aman, nyaman dan berpengetahuan.

Tempat wisata di Pasuruan ini menjadi salah satu destinasi liburan keluarga yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Bahkan tak hanya wisata untuk keluarga saja sebab banyak pasangan muda-mudi yang juga tertarik datang ke wisata Cimory Dairyland Prigen bersama pasanganya.

Wisata Memerah Susu & Membuat Yogurt di Cimory Pasuruan

Memerah Susu di Cimory Dairyland Prigen

Latihan Memerah Susu di Cimory Dairyland Prigen – foto @achmadtf06

Salah satu aktifitas menarik bagi wisatawan yang datang ke Cimory Dairyland Prigen Pasuruan adalah saat mereka bisa memberi makan hewan-hewan peliharaan seperti domba dan kelinci.

Selain itu kawasan wisata Cimory Prigen dibuat menjadi tempat wisata bersejarah dengan dibangunya Museum Susu.

Museum Susu Pasuruan ini memberikan edukasi mengenai jenis-jenis susu yang ada di Dunia beserta pengolahanya.

Baca juga : Rute menuju Taman Pintu Langit Prigen di Pasuruan dan harga tiketnya

Cimory Prigen Pasuruan

Cimory Prigen Pasuruan – foto Amalia Tri Wahyuni

Aktifitas seru lainnya adalah kita akan belajar bagaiman cara memerah susu sapi yang baik, cara pengolahannya seperti apa, hingga akhirnya bagaimana cara pengolahan susu menjadi sebuah yoghurt.

Tapi tenang saja kamu gak perlu takut sebab disini ada petgugas yang akan mendampingi dan menemani serta mengajarkan kalian melakukan beragai aktifitas tersebut.

Dikawasan wisata Cimory Dairyland Prigen Pasuruan jugsa sudah disedikan juga wahana atau aktifitas yang cukup menantang seperti menunggai kuda atau naik kuda dan berkeliling area kawasan wisata Cimory Prigen Pasuruan.

Wisata Kuliner di Cimory Dairyland Prigen

Wisata Kuliner di Cimory Prigen Pasuruan

Wisata Kuliner di Cimory Dairyland Prigen Pasuruan – foto Deny Setiawan

Setelah puas bermain di di Cimory Prigen dan juga hunting foto kece di kawasan Cimory Prigen Pasuruan, kini saatnya kalian menikmati dan mencicipi berbagai menu khas Cimory yang ada di restoran dikawasan ini.

Beragam kuliner segar dan lezat bisa kita nikmati terutama dari berbagai olahan susu di jual dikawasan di Cimory Prigen Pasuruan ini.

Tentunya akan lebih nikmat lagi karena Pemandangan di sekitar Cimory Dairyland Prigen ini berupa pegunungan yang indah dengan hawa yang menyejukan.

Cimory Prigen Pasuruan

Cimory Prigen Pasuruan – foto @yoiki_pasuruan

Restoran di Cimory Dairyland Prigen Pasuruan ini akan dibuka mulai pukul 08.00 hingga pukul 21.00. Jadi kalian tak perlu khawatir kelaparan saat berada ditempat ini.

Salah satu menu andalan di restoran Cimory Prigen yakni berbagai varian susu segar yang dicampur jelly.

Ada rasa cokelat, kopi, stroberi, hingga pisang goreng yang dibanderol seharga Rp20.500. Sedangkan, susu segar biasa (tanpa jelly) akan dikenakan harga Rp13.000 / porsi.

Fasilitas yang ada di Cimory Prigen

waterpark Cimory Prigen Pasuruan

waterpark Cimory Dairyland Prigen Pasuruan foto @achmadtf06

Meski masih terbilang baru, namun kawasan wisata Cimory Dairyland atau Cimory Prigen sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap.

Di di Cimory Prigen Pasuruan ini sudah dibangun area ibadah sholat, restoran, toilet yang banyak, parkir yang luas, serta taman yang luas dan beragam wahana yang seru serta mengedukasi.

Bahkan Cimory Prigen di Pasuruan juga kini menyediakan wahana kolam renang untuk wisatawan yang ingin berenang bersama teman atau keluarganya.

Baca juga : pendaki menyukai bukit semar gondang bukit baru yang eksotis di Jawa TImur

kolam renang Cimory Prigen Pasuruan

kolam renang Cimory Prigen Pasuruan – foto Ratnany Indraswari

Kolam renang Cimory Prigen yang bagus, bersih dan juga luas ini menjadi spot baru yang disukai anak-anak.

Banyak anak-anak yang pastinya memilih bermain di kolam renang Cimori Dairyland Prigen ini untuk bersenang-senang.

Apalagi airnya yang menyejukan dan berbagai wahana air juga tersedia dia rea kolam membuat anak-anak semakin betah datang ke kolam renang cimori prigen ini.

Harga Tiket Masuk Cimory Dairyland Prigen Pasuruan

Cimory Prigen Pasuruan

Bermain bersama domba di Cimory Prigen di Pasuruan – foto @sansan.andree

Jam operasional Cimory Prigen di Pasuruan adalah setiap hari mulai pukul 08.00 pagi hingga pukul 18.00 malam.

Untuk Harga tiket masuknya setiap pengunjung akan dikenakan biaya Rp 20.000 namun harga tersebut tidak termasuk mencoba berbagai bawaha lainny ayang ada ditempat ini.

Jadi jika ingin mencoba berbagai aktivitas wisata atau mencoba keseruan lainnya di Cimory Prigen, kalian harus membayar tiket lagi sesuai dengan wahana yang kalian masuki.

Rute dan Cara menuju Cimory Prigen di Pasuruan

Wisata Cimory Prigen Pasuruan

Wisata Cimory Prigen Pasuruan – foto Agus Satrio

Untuk lokasi Cimory Prigen ini berada di Jalan Raya Prigen Nomor 8, Plembon, Prigen, Kecamatan Prigen, Kota Pasuruan, Jawa Timur.

Jika kalian datang Dari Kota Surabaya tentunya kalian harus menuju arah Pasuruan terlebih dahulu. Nah dari Surabaya ambillah jalur menuju Jalan Tol Surabaya-Porong.

Lalu teruskan perjalanan menuju Jalan Tol Porong-Gempol dan ke Jalan Tol Gempol-Pandaan. Setelah itu, lanjutkan perjalanan kalian menuju arah Jalan Raya By Pass Pandaan dan masuk ke Jalan Raya Prigen.

Baca juga : Cek harga tiket Taman Edelweis Wonokitri Pasuruan dan fasilitasnya

Cimory Dairyland Prigen

Cimory Dairyland Prigen – foto @nuruul_____

Lokasi Cimory Dairyland atau Cimory Prigen ini berada disebelah kanan jalan.

Tenang saja, dari Pandaan kalian akan melihat banyak papan petunjuk atau plang yang mengarahkan ke lokasi Cimory Dairyland Prigen Pasuruan.

Bagi kalian yang datang dari arah Kota Malang, kalian bisa melewati Jalan Tol Pandaan-Malang. Jika sudah berada di Pandaan, turunlah dan teruskan perjalanan ke Jalan Raya By Pass Pandaan.

Kemudian arahkan kendaraan kalian ke Jalan Raya Prigen dan ikuti arah petunjuk hingga tiba dilokasi Cimory Dairyland Prigen Pasuruan ini.

**

Itulah review singkat tentang wisata di Cimory Dairyland Prigen Pasuruan yang bisa kamu kunjungi bersama teman dan keluarga saat ingin menghabiskan wkau ahir pekan atau liburan.

Kalo Berguna, Silahkan Share

You may also like...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of