Tulak Langi, Spot Baru Melihat Lautan Awan di Toraja

Satu lagi tempat untuk melihat Lautan Awan di Toraja yakni Tulak Langi atau yang biasa dikenal sebagai Tulak Langi Rembon. Tempat indah ini merupakan salah satu area atau perbukitan di Tana Toraja yang biasa dijadikan sebagai lokasi camping dengan pemandangan utamanya adalah Hamparan lautan awan.

Wisata Tulak langi Sarapeang

Wisata Tulak langi Sarapeang – foto milik @irm5398

Keindahan awan di Tulak Langi juga tak Kalah Indahnya dengan kawasan Lolai Toraja Utara. Bahkan area Tulak Langi yang masih asri dan alami menjadi kelebihan tersendiri dibanding tempat wisata lainnya di Toraja yang sudah terkenal dan sudah modern.

Lokasi Tulak Langi dan Cara Menuju Tulak Langi

Seperti yang sudah disampaikan diatas jika Wisata Bukit Tulak Langi berada di Lembang Sarapeang, Kecamatan Rembon, Kabupaten Tana Toraja provinsi Sulawesi Selatan.

Lokasi Tulak langi Sarapeang

Lokasi Tulak langi Sarapeang – foto @daengtravelling

Dari pusat kota Makale, kita hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam atau dengan jarak tempuh sekitar 15 Km saja untuk sampai ke kawasan Tulak Langi.

Sayangnya karena tempat wisataTulak Langi  ini masih baru jadi belum banyak dilakukan pemabngunan fasilitas umum khususnya akses jalan menuju .

Jadi bagi kalian yang ingin datang ke Tulak Langi, kalian disarankan lebih baik menggunakan kendaraan motor saja. Hal ini dikarenakan area sering turun hujan sehingga jalanan menjadi becek dan licin.

Menuju Tulak Langi Toraja

Menuju Tulak Langi Toraja – foto milik @charisbandel

Apalagi jalanan yang kecil dan sempit membuat tak semua kendaraan bisa sampai kepuncak Tulak Langi. Saat ini memang hanyalah motor yang sampai ke puncak Tulak Langi namun itupun dengan syarat Jika tidak hujan.

Jika kalian datang menggunakan mobil, kalian harus berjalan kaki sekitar dua kilometer menuju puncak Tulak Langi dari tempat memarkirkan kendaraan yang berada tak jauh dari perkampungan warga setempat.

Yang menarik dari Bukit Tulak Langi

Sunrise Tulak Langi Toraja

Sunrise Tulak Langi Toraja – foto milik @fredyantolebang

Banyak wisatawan yang datang ke Bukit Tulak Langi Ini Mengatakan jika tempat ini mirip sekali dengan negeri diatas awan Lolai yang berada Toraja Utara.

Kita bisa menikmati sunrise yang indah dari atas puncak Bukit Tulak Langi bersama langsung dengan awan-awan putih yang memenuhi hampir semua area Bukit Tulak Langi sehingga yang terlihat hanya matahari dan area camp kita saja.

Baca Juga ya :

Tulak Langi Rembon

Tulak Langi Rembon – foto milik @chykatugeleza_98

Bahkan awan-awan yang berdatangan di tempat ini terlihat lebih banyak dan padat plus lebih terasa dekat dengan lokasi tempat pengunjung berada sehingga mereka yang datang ke tempat ini benar-benar berada di atas awan.

Oh ya Bukit Tulak Langi Rembon tidak ada fasilitas seperti toilet umum yah karena kawasan Tulak Langi Rembon masih baru dan belum dikelola secara resmi oleh pemerintah atau aparat desa setempat.

Jadi buat kalian usahakan jangan pup saat diatas puncak Tulak Langi Rembon karena itu sangat repot hee. Tapi kalo kalian bisa pup disemak-semak tak masalah karena disana cukup luas. Tapi ingat tetap hati2 dan tetap permisi.

Tulak Langi Sarapeang Rembon

Tulak Langi Sarapeang Rembon – foto milik @mortusaco

Di kawasan Tulak Langi juga ada sebuah Tugu peninggalan era Belanda yang masih berdiri. Sayangnya tugu bersejarah ini memang tidak terawat dan sudah banyak coretan disana-sini disekeliling tugunya.

Sangat disayangkan memang benda bersejarah seperti itu harusnya bisa dijaga dengan baik oelh masyarakat dan pengunjung yang datang.

Camping Seru di Tulak Langi Rembon

Bagi para pendaki atau para penikmat alam, Tulak Langi Rembon di Toraja ini adalah spot keren untuk mendirikan tenda alias camping seru bareng teman-teman.

Camping di Tulak langi Toraja

Camping di Tulak langi Toraja – foto milik @nataniel_payangan

Selain lokasinya tak terlalu jauh dari pusat kota, Tempat melihat lautan awan di Toraja ini juga masih sangat alami. Pemandangan alam disekitar Tulak Langi juga masih sangat asri dengan masih minimnya bangunan permanen seperti rumah atau pertokoan.

Sejauh mata memandang hanya alam dan pepohonan, hanya terlihat beberapa gubuk dan area perkebunan milik warga saja saat melintas dikawasan Tulak Langi.

You may also like...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of