KATA OMED

Wajah Baru Taman Sampora Legok Cibinong Yang Ngehits!

Taman Sampora yang terletak di wilayah Cibinong, dulunya hanyalah tempat pembuangan sampah liar dan sawah yang sudah tidak berfungsi.

Melihat kondisi yang memprihatinkan tersebut, ketua karang taruna setempat berpikir keras, bagaimana cara membuat tempat tersebut dapat digunakan oleh anak-anak warga yang bermukim di sana.

Dengan melihat ide dari semua potensi wisata yang ada di Indonesia, anak muda ini dan penduduk setempat yang mencintai lingkungannya, dengan menggunakan dana swadaya berhasil membuat wajah baru bagi Taman Sampora menjadi tempat wisata.

wisata Taman Sampora Legok Cibinong

wisata Taman Sampora Legok Cibinong – foto ig @zidhan06

Saat ini tempat unik ini bukan hanya menjadi lingkungan yang potensial, namun juga menjadi salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi. Tidak begitu lama, tempat ini pun mendadak viral karena keasriannya.

Asri karena tempat ini terletak di antara sawah yang hijau, perkampungan warga, dan berhadapan dengan keanggunan Gunung Salak.

Sisi positifnya juga, sudah tidak ada lagi orang-orang yang membuang sampah tidak pada tempatnya. Sehingga tempat ini terlihat lebih hijau, dan mendapat respon positif dari warga dan pengunjungnya.

Baca Juga:

Fasilitas Di Taman Sampora Legok Cibinong

Saung Taman Sampora Legok Cibinong – Photo by etabloidfbi

Taman Sampora memiliki spot-spot menarik yang dapat digunakan untuk selfie. Pastinya, akan membuat foto-foto kamu menjadi Instagramable loh!. 

Beberapa diantaranya seperti Jembatan selfie, yang idenya diambil dari jembatan selfie yang ada di Jogja dan Malang. Jembatan yang unik baru dibangun Agustus 2020 yang lalu.

Bagi adik-adik kecil, Taman Sampora juga menyediakan tempat untuk tempat bermain bagi anak-anak. Dijamin pasti seru loh!

Taman Sampora Legok Cibinong

Taman Sampora Legok Cibinong – foto ig @mayadoank99

Selain itu, para pengunjung pun dapat memanfaatkan sarana menarik lainnya seperti saung-saung yang dapat digunakan sebagai tempat beristirahat sambil menikmati hidangan.

Saung-saung tersebut pun dapat dipesan, lengkap dengan paket menu makanannya. Paket makanan ini langsung dimasak oleh warga sekitar.

Selain itu, semua saung-saung ini pun dapat dibooking untuk acara keluarga ataupun untuk tempat hangout bersama teman-teman lainnya.

Ciri Khas Taman Sampora Legok Cibinong

taman Sampora Cibinong

taman Sampora Cibinong – foto ig @zidhan06

Taman Sampora juga memiliki ciri khas tersendiri, yang membuat tempat wisata tersebut berbeda dengan yang lainnya. 

Perbedaannya adalah, taman ini memanfaatkan banyak barang bekas yang ikut menghiasi objek wisata yang unik ini.

Beberapa keunikan tersebut terlihat dari barang-barang bekas seperti kursi selfie yang terbuat dari tong.

Kampung Sampora Bakosurtanal Cibinong

Kampung Sampora Bakosurtanal Cibinong – foto ig @yoenie_chaeruddin

Selain itu juga ada gapura pintu masuk yang terbuat dari bekas botol air mineral warna warni, dan juga pemanfaat ban dan bambu bekas menjadi pagar gapura berwarna kuning.

Kedepannya, Taman Sampora akan terus mengembangkan dirinya, agar terus dapat memanjakan para pengunjungnya. Salah satunya adalah Taman Eduwisata, seperti pemanfaat lingkungan dengan menanam pepohonan.

Harga Tiket Masuk Taman Sampora Legok Cibinong

Gapura Pintu Masuk Taman Sampora Legok Cibinong – Pho by Bogor Today

Untuk warga sekitar memang tidak dikenakan tiket masuk. Namun sebagai bagian dari pemeliharaan dan bantuan dana swadaya masyarakat, pengunjung yang datang hanya akan dikenakan harga tanda masuk sebesar Rp. 3000 per orang.

Sebagai catatan, tempat ini sangat ramai setiap harinya, terutama pada akhir pekan dan juga hari libur nasional.

Alamat Taman Sampora Legok Cibinong

taman Sampora di Cibinong

taman Sampora di Cibinong – foto ig @zidhan06

Lokasi Taman Sampora Legok Cibinong ini berada belakang, atau sangat dekat dengan Komplek LIPI Cibinong. Pencapaiannya juga sangat mudah, karena mudah diakses dari berbagai jalan.

Lingkungan Sampora RT 03 RW 03
Kelurahan Cibinong kecamatan cibinong
Kabupaten Bogor
Buka jam 06.00-18.00
HTM : seikhlasnya
Info : 089628313362

Nah, Guys!. Tertarik untuk berkunjung ke Taman Sampora Legok Cibinong?.

Yuk, tunggu apa lagi?. Segera kesana bersama teman atau keluarga tercinta. Jangan lupa mengabadikannya lewat lensa kamera, dan dibagikan ke Instagram atau media sosial kamu !

Selamat berlibur!

 

Share Artikel ini lewat
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of