Tips Untuk Melamar Pekerjaan Dengan Mudah

Mencari pekerjaan bisa dikatakan merupakan perkara yang susah-susah mudah. Bagi beberapa orang akan terasa mudah dan begitu pun sebaliknya.

Di era teknologi yang semakin berkembang tidak dipungkiri membuat ketersediaan lapangan kerja semakin beragam namun satu hal yang pasti kalian harus siap untuk menjemput kesempatan yang ada.

Tingkatkan Kompetensi Diri

Peningkatan Skill

Peningkatan Skill

Menjemput kesempatan yang dimaksud disini adalah kalian tingkatkan kualitas diri dengan menempuh pendidikan tinggi, mengikuti magang, hingga mengambil beberapa sertifikasi pelatihan.

Sehingga ketika datang kesempatan atau lowongan kerja kalian bisa mendaftarkan diri dengan penuh kesiapan.

Banyak para pelamar kerja yang merasakan sendiri jika memiliki kesiapan yang lebih matang maka untuk tahap seleksi berkas hingga wawancara akan terasa mudah.

Jadi intinya kalian harus mau bergerak dan memanfaatkan waktu luang sebaik mungkin untuk meningkatkan kompetensi diri.

Tips Melamar Pekerjaan

Tips Melamar Pekerjaan

Tips Melamar Pekerjaan

Tentunya supaya melamar pekerjaan menjadi lebih mudah maka kalian perlu mengetahui beberapa tips penting berikut ini.

1. Lakukan Riset Tentang Perusahaan

Ketika kalian sudah mengetahui jenis pekerjaan yang diinginkan maka kalian bisa menentukan pilihan mana perusahaan yang bisa dicoba untuk melamar.

Ketika telah menemukan perusahaan yang sesuai, lakukan riset sederhana tentang latar belakang dan informasi penting lainnya.

Melakukan riset lebih dahulu mengenai perusahaan target bisa membantu nantinya pada saat sesi wawancara.

Bahkan hal tersebut juga menjadi acuan agar nantinya kalian bisa bekerja dengan lebih baik pada perusahaan tadi.

2. Melamar Pekerjaan Sesuai Bidang Keahlian

Sebelum nantinya mengirimkan lamaran pekerjaan, ada baiknya kalian mempunyai kualifikasi yang diperlukan bagi perusahaan.

Walaupun berstatus mahasiswa ataupun fresh graduate, ketika merasa mempunyai kompetensi pada bidang tadi maka tidak ada salahnya melamar.

Melamar pekerjaan sesuai bidang keahlian membuat kalian tidak merasa butuh memulai dari awal untuk memahami pekerjaan. Itu pastinya akan membantu di dalam proses pelatihan serta pengembangan keahlian.

3. Tambah Keahlian Baru

Menambah Kemampuan Diri

Menambah Kemampuan Diri

Skill yang wajib ada di era teknologi saat ini yaitu digital marketing.

Kemampuan seperti editing video, editing foto, desain grafis, media sosial copywriting, menulis artikel SEO, dan lainnya adalah kemampuan yang banyak diperlukan saat ini.

Ketika mempunyai skill tambahan tersebut, tentunya ini menjadi nilai tambah untuk kalian walaupun status pekerjaan kalian sebagai fresh graduate atau freelance, akan tetapi ketika memiliki keahlian tadi maka perusahaan dapat mempertimbangkannya.

4. Buat CV Menarik

Buatlah CV yang menarik dan sertakan foto di dalamnya. Foto yang tertera di CV sebaiknya buat yang terlihat profesional.

Lalu hindari penggunaan menggunakan berbagai macam efek yang bertujuan membuat wajah tampak lebih tampan karena bisa membuat foto terlihat tidak profesional.

Gunakanlah pakaian formal ketiak membuat foto karena akan menambah nilai plus.

5. Hindari Terlalu Sering Berganti Pekerjaan

Hindari Terlalu Sering Berganti Pekerjaan

Hindari Terlalu Sering Berganti Pekerjaan

Walaupun sering berganti pekerjaan merupakan hal yang terkesan umum, namun HRD tidak berpikiran demikian.

Adanya pergantian pekerjaan yang berbeda dan jangka waktunya tentu akan sangat diperhatikan HRD.

Ketika kalian bekerja untuk waktu yang lama pada suatu perusahaan, HRD akan dapat melihat loyalitas seseorang tadi di posisi tertentu. Ini pastinya akan menjadi suatu pertimbangan bagi perusahaan pastinya.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan dan jangan lupa mencari informasi seputar gaji di hargabelanja.com. Ini dilakukan untuk berjaga-jaga supaya nantinya ketika sudah masuk tahap interview dan ditanya perihal gaji yang diinginkan kalian bisa menjawabnya dengan tepat.

You may also like...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of