KATA OMED

Harga Tiket Wisata Sawah Pematang Johar Deli Serdang Dan Rute Menuju Kesana

Wisata Sawah Pematang Johar – wisata di era kini tak melulu soal wisata yang megah dan mewah. Wisata yang menawarkan pemandangan asri seperti sawah juga masih menjadi daya tarik sebagian besar para wisatawan lokal maupun internasional.

Pemandangan yang masih asri dan sejuk dianggap mampu merefreshkan fikiran dan tentunya mampu membuat kita semakin dekat dengan alam.

Wisata Sawah Pematang Johar

Wisata Sawah Pematang Johar – foto ig @nanda_ulfani

Apalagi jika kita sehari-hari melakukan rutinitas yang penuh dengan bantuan teknologi yang canggih.

Kadang, melihat sesuatu yang indah dan alami adalah sesuatu yang selalu dinantikan diakhir pekan. Itulah kenapa wisata yang bernuansa alami tetap menjadi incaran banyak wisatawan.

Wisata yang bertema back to nature dianggap gak kalah keren dengan wisata yang memamerkan kecanggihan dan kemegahan.

Contohnya seperti wisata yang ada di Sawah Pematang Johar, Kecamatan Labuan Deli, Kabupaten Deliserdang.

Hamparan sawah yang hijau membuat pikiran menjadi tenang. Wisata ini biasanya selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan.Sebagian besar wisatawan banyak yang mengajak keluarga untuk datang ke lokasi ini.

Pesona Wisata Sawah Pematang Johar

Wisata Sawah Pematang Johar deli serdang

Wisata Sawah Pematang Johar deli serdang – foto ig @janjalanjofa88

Kampung Wisata Sawah ini menawarkan keindahan pemandangan sawah yang bisa dilihat melalui sebuah jalur setapak.

Kalau kamu merasa lapar, kamu juga bisa memesan makanan yang ada di lokasi dan menyantapnya di tengah sawah. Pasti momen seperti ini tak akan terlupakan apalagi bisa menikmati kebersamaan dengan keluarga.

Jalur setapak yang disediakan pengelola tempat wisata dihiasi oleh beberapa gapura dengan bentuk menarik dan warna-warni.

Ada juga gapura berwarna hijau yang dihiasi oleh tanaman rambat. Ada juga beberapa payung gantung warna-warni yang bisa dijadikan sebagai spt foto menarik.

Pihak wisata juga menyediakan sebuah jembatan warna-warni yang bisa dijadikan spot berfoto.

Selain menyantap makanan, berfoto ria dan melihat indahnya pemandangan. Ada kegiatan lain nih yang ditawarkan dan bisa kamu coba yang gak kalah serunya. Apakah itu?

Kamu bisa menaiki beberapa permainan seru yang ada di sana seperti menaiki perahu bebek sembari mengarungi danau buatan.

Untuk menaiki perahu ini, kamu hanya perlu menggenjot sendiri. Pastikan energi kamu sudah terisi full ya sebelum menaikinya supaya kamu gak capek selama mengayuh perahu tersebut.

Nah, kalau kamu ingin menikmati area ini dengan cara membaca buku juga bisa. Kamu juga bisa berkunjung ke salah satu gazebo yang menyediakan berbagai macam pilihan buku.

Harga Tiket Masuk Wisata Sawah Pematang Johar Deli Serdang

Wisata Sawah Pematang Johar Deli serdang sumatera utara

Wisata Sawah Pematang Johar Deli serdang sumatera utara – foto ig @hijrah_syahputra

Tiket masuk menuju Kampung Wisata Sawah adalah Rp 5.000 per orang. Sementara jam operasionalnya adalah setiap hari pukul 08:00 – 19:00 WIB.

Apabila kamu memulai perjalanan dari kota medan, kamu hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 17 KM dan bisa kamu tempuh menggunakan mobil maupun motor.

Di masa pandemi seperti sekarang ini, wisata sawah ini tetap buka. Bila ingin berkunjung ke tempat ini, kamu bisa menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak.

jangan lupa mencuci tangan dengan menggunakan sabun, menggunakan masker, tidak bepergian jika demam dengan suhu tubuh di atas 37,3 derajat celsius.

Sawah Pematang Johar

Sawah Pematang Johar – foto ig @keishaalaqilah

Dengan adanya wisata sawah ini, penduduk berharap wisata ini mampu memberikan kemajuan untuk desa tersebut.

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke wisata sawah pematang johar Deli Serdang, bisa banget untuk mengejak kerabat, keluarga atau pasangan.

Gak perlu khawatir tentang keamanan dan kenyamanan karena di penduduk di sekitar lokasi sangat ramah dan lokasi sudah memiliki keamanan yang sangat memadai.

Property yang digunakan di wisata inipun sangat ramah lingkungan seperti halnya material pejalan kaki menuju pondok-pondok menggunakan material bambu.

Pencahayaan yang digunaan di lokasi inipun menggunakan penel surya atau energi panas matahari yang artinya mereka tidak menggunakan listri sama sekali.

Sawah Pematang Johar deli serdang

Sawah Pematang Johar deli serdang – foto ig @janjalanjofa88

Bagian meja, kursi juga menggunakan Eco bricks yang artinya terbuat dari pengolahan sampah masyarakat. Agar sampah-sampah tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik.

Nah, setelah membaca penjelasan di atas mengenai wisata sawah pematang johar Deli Serdang, kamu tertarik kan untuk mengunjunginya sewaktu akhir pekan atau saat liburan tiba?

Jangan ragu datang ke wisata ini karena tempat ini tentunya punya pesona tersendiri di hati masyarakat.

Bahkan beberapa wisata yang berkunjung ke sini mengaku telah berkali-kali mengunjungi wisata sawah ini.

So, tunggu apalagi nih?

Share Artikel ini lewat
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of