Lokasi Taman Dewari Magelang dan Harga Tiketnya

Pesona Taman Dewari Magelang – Bagi kamu yang tinggal di Malang, tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan sebuah tempat wisata yang bernama Taman Dewari.

Taman Dewari Magelang merupakan salah satu tujuan wisata bagi kamu yang memiliki hobi fotografi atau yang suka berfoto di tempat dengan pemandangan alam yang sangat indah.

taman dewari wisata di magelang

taman dewari wisata baru di magelang – foto ig @mamazora10

Salah satu pesona Taman Dewari Magelang bisa kamu lihat dari hamparan bunga matahari dengan warna kuning sebagai warna dominannya sehingga memberikan sebuah tampilan yang cerah terhadap sekelilingnya.

Sementara itu, sekeliling dari Taman Dewari berwarna hijaau dan langit biru cerah. Kombinasi antar warna inilah yang memberikan sebuah pemandangan yang sulit kamu temukan di tempat lain.

Mengenal Tentang Taman Dewari Magelang

taman bunga dewari

taman bunga dewari – foto ig @danarsibolang .

Seperti yang sudah kami sebutkan bahwa Taman Dewari di Magelang merupakan taman dengan koleksi bunga matahari.

Akan tetapi, taman ini kemudian dilakukan perubahan dengan penambahan kincir angin sehingga menjadikannya sebagai tempat wisata kincir angin pertama yang ada di Indonesia.

Jika kamu datang ke sini, kamu akan langsung melihat ribuan kincir angin dengan warna yang beragam berdiri tegak seolah menyapa setiap wistawan yang datang ke sini.

baca juga :

Taman Dewari Magelang

Taman Dewari Magelang – foto ig @adikaoctaviana

Lokasinya yang berada di pedesaan membuat kincir angin terus selalu berputar. Hal inilah yang semakin membuat Taman Dewari di Magelang sangat menarik dan semakin banyak orang yang mengunjunginya.

Pesona Taman Dewari Magelang

Seperti apa pesona Taman Dewari? Ketika kamu berlibur ke sini, kamu bisa melakukan beberapa aktivitas seperti berikut:

1. Taman Kitiran

Taman Dewari

Taman Dewari – foto ig @luciamerrina

Pada tanggal 13 Oktober 2018, Taman Dewari diberikan tambahan berupa ribuan kincir angin yang selalu berputar. Jumlah kincir angin yang ada di sini kurang lebih 10.000 dengan berbagai macam warna.

Semua kincir angin tersebut dibuat sesuai dengan warnanya masing-masing dan memiliki bentuk matahari, pelangi, maupun bentuk hati dengan gradasi warna.

Di bagian sudut Taman Dewari, kamu bisa melihat panggung kayu dan juga saung-saung. Di sekeliling taman merupakan area persawahan yang sangat luas.

Ada yang menyebut bahwa taman ini merupakan satu-satunya taman kincir angin pertama yang bukan hanya di Indonesia, melainkan di Asia Tenggara.

Dengan menghadirkan sebuah konsep yang unik  dengan  lokasi yang instagrammable, membuatnya tidak pernah sepi dari para pengunjung.

2. Foto Di Rumah Warna-Warni

Taman Dewari di magelang

Taman Dewari di magelang – foto ig @ayoimie

Bukan hanya kincir anginnya saja yang memiliki beragam warna, ternyat ada rumah berwarna-warni di sini. Di sini tentunya kamu bisa memanfaatkan spot tersebut untuk mengabadikan liburanmu.

Kamu bisa berfoto sepuasnya dengan latar belakang warna-warni sehingga memberikan keunikan tersendiri. Semua yang berlibur ke Taman Dewari Magelang hampir tidak pernah melewatkan untuk berfoto di sini.

3. Foto di Perahu Kertas

spot foto di Taman Dewari Magelang

spot foto di Taman Dewari Magelang – foto ig @tamandewari

Selain berfoto di rumah warna-warni, kamu juga bisa mengabadikan momen liburanmu dengan berfoto di perahu kertas.

Taman Dewari Magelang memang merupakan tempat liburan bukan hanya untuk orang dewasa melainkan juga untuk anak-anak. Kamu bisa berfoto bersama di sini.

Perahu kerta tersebut berada di antara hamparan kincir angin dan latar belakang berupa persawahan dan juga pohon-pohon kelapa. Anak-anak tentunya akan sangat suka berlibur ke taman ini. Kemungkinan mereka juga tidak ingin cepat pulang.

Lokasi Taman Dewari

lokasi Taman Dewari Magelang

lokasi Taman Dewari Magelang – foto ig @inggrid_hapsari

Adapun lokasi Taman Dewari Magelang berada di i terletak di Kradenan, Desa Baturono, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah 56484.

Taman ini berjarak kurang lebih 10 km dari Candi Borobudur. Lokasi yang tidak terlalu jauh sehingga jika kamu berlibur ke Candi Borobudur, kamu juga bisa mampir ke sini.

Secara google maps, lokasi taman dewari magelang ada dibawah ini dan kalian tinggal ikuti saja rutenya :

Harga Tiket Taman Dewari Magelang

Taman Dewari Magelang jawa tengah

Taman Dewari Magelang jawa tengah – foto ig @noorfika

Informasi yang tidak kalah penting yaitu seputar harga tiket Taman Dewari.

Dengan semua keindahan dan fasilitas yang ditawarkan, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp. 10.000.

Tempat ini buka kamu kunjungi setiap hari, mulai Senin sampai Minggu dari jam 8 pagi sampai jam 6 sore.

Oleh-Oleh Taman Dewari

Sebelum kamu pulang, jangan lupa membeli oleh-oleh khas Taman Dewari. Di taman ini sudah tersedia lokasi yang bisa kamu kunjungi untuk membeli barang-barang yang akan kamu jadikan sebagai souvenir kenang-kenangan.

Kamu bisa membeli gantungan kunci, kaos, stiker, biji bunga matahari, dan lain sebagainya. Bahkan jika kamu membeli souvenir kaos, maka kamu bisa masuk ke taman ini secara gratis.

You may also like...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of