KATA OMED

Bukit Waruwangi Padarincang Serang, Inilah Lokasi dan Harga Tiketnya

Published · Updated

Bukit Waruwangi – Bicara tentang wisata perbukitan, salah satu destinasi wisata rekomendasi yang kini tengah naik daun adalah wisata bukit waruwangi.

Meskipun dengan tema yang sama dengan wisata perbukitan lainnya, namun wisata bukit waruwangi padarincang Serang Banten ini memiliki ciri khasnya dibading bukit-bukit lainnya untuk menarik minat wisatawan.

Seiring dengan meningkatnya kunjungan wisatawan yang datang ke Bukit Waruwangi Padarincang Serang, kini kawasan ini semakin ditata dengan apik dan semakin banyak wahananya.

Bukit Waruwangi

Bukit-Waruwangi – foto : holamigo.id

Bukit Waruwangi Padarincang Serang ini Menyuguhkan pemandangan perbukitan yang indah dan juga mempunyai senasasi yang unik yakni pengunjung bisa memberi makan rusa secara langsung.

Tempat wisata di Serang Banten Bukit Waruwangi ini langsung viral setelah banyaknya foto dan wisatawan yang menguploadnya di media sosial.

Bahkan banyak diantara para youtuber dan vloger hingga selebgram sengaja datang ke kawasan wisata Bukit Waruwangi Padarincang Serang untuk membuat konten ditempat ini.

bukit waruwangi terbaru

Kabut di Pojok Kopi Rangkong bukit waruwangi terbaru – foto @bukitwaruwangi

Para pemburu destinasi wisata pun semakin menjadi penasaran dan mendatangi tempat wisata Bukit Waruwangi Padarincang Serang ini, sehingga jika saat akhir pekan atau saat sore tempat agro bukit waruwangi sangat penuh oleh wisatawan.

Apalagi di Bukit Waruwangi Padarincang Serang ini tidak hanya bisa menikmati wisata awalmnya saja namun juga wisata menarik lainnya.

Seperti salah satunya wistawan bisa bersantai di cafee dengan pemadangan alam, bahkan wisatawan juga bisa bermain di kolam renang hingga camping ceria di savana bukit yang indah yang ada di sekitar Bukit Waruwangi Padarincang Serang.

Lokasi Bukit Waruwangi dan rute menuju Bukit Waruwangi

Secara administratif, Bukit Waruwangi terletak di Desa Bantarwaru, Kecamatan Cinangka dan Desa Cibojong, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang.

Baca Juga ya :

gerbang masuk Bukit Waruwangi

gerbang masuk Bukit Waruwangi – Sumber : Ruangwaktu.Wordpress

Untuk mencapai Bukit Waruwangi Padarincang Serang sangat mudah diakses oleh berbagai kendaraan. Bagi yang berasal dari Jakarta misalnya, perjalanan bisa menggunakan Jalan Tol Jakarta-Merak, lalu keluar di Gerbang Tol Cilegon Barat.

Setelah itu ambil jalur menuju wisata Pantai Anyer hingga sampai pada pertigaan Ciparai, Cinangka. Ambil Jalan Palka Padarincang hingga menemukan jalan pertigaan Pondok Pesantren Nurul Fikri.

Setelah itu tinggal mengikuti jalan tersebut hingga bertemu gapura Bukit Waruwangi.

Perjalan menuju kawasan wisata Bukit Waruwangi Padarincang Serang sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi, baik mobil mau pun motor. Kendaraan hanya bisa sampai pada pertigaan Ciparai Cinangka.

wisata agro bukit waruwangi serang

wisata agro bukit waruwangi serang – foto milik @mr_akmal282

Perjalanan Menuju jalan pegunungan, sebenarnya bisa saja menggunakan jasa ojek pangkalan. Soal ongkosnya, bisa kalian nego sendiri dengan tukang ojeknya.

Nah untuk perkiraan perjalanan dari Kota Cilegon menuju bukit waruwangi padarincang  hanya memakan waktu 1,5 jam dengan mengendarai motor.

Tapi ingat yah kalian harus tetap berhati-hati ketika melewati jalan menanjak dan menurun yang cukup curam.

Untuk lebih mudahnya, silahkan ikutin saja petunjuk google maps Bukit Waruwangi Padarincang Serang dibawah ini :

***

Alamat  Wisata Agro Bukit Waruwangi : 
Wisata Agro Bukit Waruwangi di Bantarwangi, Cinangka, Serang, Provinsi Banten 42167.

Farm Bukit Waruwangi

Bukit Waruwangi Padarincang Serang juga memiliki objek wisata baru yang tak kalah uniknya yakni Farm Bukit Waruwangi.

Farm Bukit Waruwangi merupakan area perbukitan yang luasnya 120 hektar dimana dikawasan ini ada ratusan sapi dari berbagai jenis dan juga ada 12 rusa yang terdiri dari rusa Tutul dan rusa Timor.

Baca Juga ya :

Farm Bukit Waruwangi

Farm Bukit Waruwangi – foto milik @chinanta_rk23

Di area Farm Bukit Waruwangi Padarincang Serang tersebut kita akan banyak menjumpai ratusan sapi dan juga rusa yang dibiarkan berkeliaran di bukit-bukit dengan rumput yang hijau terhampar sangat luas.

Bahkan kita bisa berinteraksi langsung dengan ratusan sapi dan sejumlah rusa. Pengelola membolehkan para pengunjung yang ingin memberi makanan pada gerombolan sapi dan rusa.

Cukup membayar Rp3.000, pengunjung mendapatkan seikat rumput import dari Australia dan berkesempatan memberi makanan langsung ke sapi dan rusa yang sudah jinak.

bukit waruwangi padarincang serang

bukit waruwangi padarincang serang – foto @vmayni

Pada sore hari, suasana di kawasan bukit Waruwangi menawarkan keindahan dari sisi yang berbeda.

Bentangan pemandangan hijau, langit senja dengan warna jingga keemasan, serta kabut yang mulai turun. Berbeda saat datang siang hari yang harus siap terpapar sengatan cahaya matahari.

Fasilitas di Bukit Waruwangi Serang

Sejumlah fasilitas sudah disiapkan untuk memenuhi kebutuhan  pengunjung selama berwisata di bukit Waruwangi, seperti masjid, tempat parkir, resto, dan toilet.

Fasilitas yang ada di Bukit Waruwangi

Fasilitas yang ada di Bukit Waruwangi – foto piwox.com

Bagi kalian yang ingin menikmati coffee di kawasan bukit waruwangi padarincang ini juga ada cafe yang menjual kopi dan minuman atau makanan lainnya.

Pemandangan dari cafe ini juga sangat nyaman dan menyenangkan apalagi pemandangan hamparan savana dan alam di sekitar wisata agro bukit waruwangi serang membuat kita akan betah berlama-lama ditempat ini.

Camping di wisata Bukit Waruwangi

Bagi para wisatawan yang ingin bermalam di Kawasan wisata bukit waruwangi padarincang Serang, terdapat Villa yang bisa dipesan terlebih dahulu dengan kisaran harga antara Rp350.000 – Rp500.000 permalam.

Camping di Bukit Waruwangi

Camping di Bukit Waruwangi – Sumber : Kompasiana

Namun bagi yang punya budget minim, bisa sewa tenda kemping dengan biaya Rp75.000. Sensasi camp di alam terbuka seperti ini tentu lebih menarik.

bagi penikmat kopi dan senja layaknya lagu Fiersa Besari, di sini juga ada sebuah cafe yang memiliki pemandangan indah. Dari bangku-bangku yang disiapkan menghadap lembah, kita bisa melihat Laut Selat Sunda.

Pemandangan Kawasan Gunung Anak Krakatau dan Gunung Rajabasa Lampung Selatan bisa terlihat dengan jelas.

Di Bukit Waruwangi juga pengunjung bisa menikmati suasana malam yang indah dengan camping. Jika cuaca sedang terang bisa melihat bintang-bintang yang indah.

Sunset bukit waruwangi serang

Sunset bukit waruwangi serang – foto milik @bukitwaruwangi

Banyak Kunang-kunang dengan cahaya khasnya masih bisa dijumpai di kawasan wisata Bukit Waruwangi Padarincang Serang. Siapkan jaket untuk menangkal suhu dingin pegunungan.

Wisata agro bukit waruwangi buka setiap hari. Pada akhir pekan akan terasa lebih ramai. Dibuka sejak pagi dan tutup sesuai dengan oprasional Cafe yang sampai pukul 21.00 WIB.

Harga tiket masuk Bukit waruwangi padarincang Serang

Savana di bukit waruwangi padarincang serang

Savana di bukit waruwangi padarincang serang – foto antaranews

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai informasi, sejak dibuka untuk umum pada 25 Agustus 2019, pengunjung dikenakan tarif masuk sebesar Rp2.000 per orang.

Mobil pribadi dan motor bisa masuk hingga ke area bukit Waruwangi, namun pengunjung yang membawa roda empat harus hati-hati, selain jalan berliku dan naik turun, akses jalan masuk ke bukit peternakan hanya muat satu mobil.

Namun ada alternatif lain bagi pengendara roda empat bisa masuk lewat madrasah Nurul Fikri, sebab jalan tersebut lumayan kondusif muat dua kendaraan.

Agro bukit waruwangi, Tempat wisata Keluarga di Serang Banten

Kini kawasan wisata Agro bukit waruwangi sudah menjadi salah satu tempat wisata Keluarga di Serang Banten yang difavoritkan oleh warga setempat dan warga dari Banten lainnya.

bukit waruwangi padarincang serang Banten

bukit waruwangi padarincang serang Banten – foto milik @kimnaraaaaaaaaa

Selain banyak spot menarik dan aktifitas seru yang bisa dilakukan di Agro bukit waruwangi, pengunjung juga bisa membawa serta keluarganya dari anak kecil hingga orang tua untuk menikmati semua wahana ditempat wisata ini.

Wisata agro bukit waruwangi ini sudah dilengkapi waterpark mini alias kolam renang anak-anak yang tentunya membuat mereka bisa berenang dan bermain air bersama dengan aman dan seru.

Di tempat wisata agro bukit waruwangi juga kita bisa belajar tentang alam dengan memperkenalkan kepada anak-anak bahwa menjaga alam dan berwisata ke alam jauh lebih seru dibandingkan berwisata ke mall atau wisata modern lainnya.

Selamat menikmati keindahan Bukit Waruwangi Padarincang Serang.

12
Leave a Reply

avatar
5 Comment threads
7 Thread replies
1 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
7 Comment authors
Kata OmedAiyaraDilaAroellEkasuci Recent comment authors
  Subscribe  
Notify of
Aiyara
Aiyara

Kalau kesana naik bus besar bisa ngga ya??

Rencana untuk wisata famgath.

Aroell
Aroell

Jlan y sdh Btenisasi ato Aspal kan….???

Ekasuci
Ekasuci

Klw kesana naik mobil pick up kira-kira jalannya aman ga yaa

Wulan
Wulan

Cara boking villa lewat apa yah?

trisna
trisna

Berapa biaya tiket kampung jika bawa tenda sendiri ?