KATA OMED

Fasilitas Di Taman Sempur Bogor Dan Jam Oprasionalnya

Taman Sempur, dahulu hanyalah sebatas sebagai tempat olahraga, bagi warga Bogor. Namun seiring dengan berjalannya waktu, kawasan ini telah menjadi kawasan wisata olahraga, rekreasi dan juga kuliner.

Semenjak tahun 2010 Taman Sempur terus bersolek. Wahana bermain dan fasilitasnya semakin lengkap. Tidak hanya itu, taman ini juga menjadi ajang pegiat komunitas, untuk dapat mengekspresikan eksistensinya.

Memasuki kawasan taman, para pengunjung yang datang akan disuguhi kesegaran alam yang memanjakan.

Lapangan Sempur, Istana Bogor

Lapangan Sempur, Istana Bogor

Ditambah lagi, di samping kawasan ini terdapat Sungai Ciliwung, dengan aliran airnya yang jernih, lengkap dengan batu-batuannya yang khas.

Taman ini juga tidak hanya ramai di akhir pekan saja. Pada hari biasa juga tetap ramai, khususnya jam pulang sekolah, yang selalu padat oleh anak-anak.

Warga yang datang di sore hari, biasanya melakukan kegiatan berlatih bela diri, atau ada juga yang bergowes ria, sambil mengelilingi taman. Dan setiap akhir pekan, taman ini mengadakan kegiatan rutin berupa event Car Free Day

Baca Juga:

Aktivitas dan Fasilitas Taman Sempur

Beberapa aktivitas yang dapat dilakukan di lokasi Taman Sempur Bogor ini adalah:

Berolahraga di Taman Sempur Bogor

Taman Sempur merupakan magnet bagi masyarakat  Bogor, karena menyediakan berbagai fasilitas yang cukup dapat menghibur.

Namun sejak awal dibukanya taman ini, para pengunjung biasa memanfaatkanya untuk melakukan aktivitas olahraga Terutama di pagi hari.

Taman Sempur, tempat olahraga di bogor

Taman Sempur, tempat olahraga di bogor – foto ig @frie_jee

Olahraga yang umum dilakukan, biasanya joging, senam, basket, atau juga hanya sekedar jalan dan duduk santai di tengah lapangan.

Di taman juga terdapat lintasan atletik, yang dapat digunakan untuk semua aktivitas olahraga tersebut.

Selain olahraga ringan, terdapat juga fasilitas olahraga yang cukup menantang. Contohnya seperti panjat tebing. Untuk dapat menikmati fasilitas panjat tebing, pengunjung harus membawa peralatannya sendiri.

Disana juga terdapat arena bermain skateboard, yang berukuran sekitar 100 meter persegi, termasuk dengan beberapa jenis rintangannya. Pengunjung dapat memilih, dari rintangan yang paling mudah hingga yang tersulit.

Sempur Skate Park

Sempur Skate Park – Photo by Super Adventure

Setelah lelah berolahraga, sekalian mencari sarapan, di antara para pedagang yang menjajakan aneka makanan.

Menonton Film

Salah satu aktivitas yang cukup unik adalah kegiatan komunitas, yaitu menonton film karya Anak Bangsa di  Taman Ekspresi.

Secara rutin pada setiap bulannya, tempat ini memutar film-film karya komunitas sineas Bogor dan Indonesia.

Membaca

Kolecer di Taman Sempur

Kolecer di Taman Sempur – Photo by Merdeka

Aktivitas ini memang terasa seperti tidak biasa. Namun nyatanya, aktivitas ini ada di Taman Sempur.

Pasalnya, di salah sudut taman, terdapat lemari mungil berwarna biru. Apabila dibuka, isinya berupa rak dengan koleksi buku dengan berbagai judul yang menarik.

Rak buku tersebut disebut sebagai Kolecer, atau Kotak Literasi Cerdas.Keberadaan Kolecer tersebut sangat bermanfaat bagi para pengunjung, terutama yang memiliki hobi membaca. Dan asyiknya lagi, aktivitas ini tidak dikenakan biaya, alias gratis!.

Wahana Bermain di Taman Sempur Bogor

Taman Sempur juga memiliki berbagai aneka wahana bermain, yang cukup menyenangkan pastinya.

Beberapa wahana yang ada disana, contohnya seperti perosotan, ayunan, bangunan benteng hingga permainan ular tangga raksasa.

Gazebo

Di sekitar wahana permainan terdapat gazebo yang bersih dan nyaman. Siapapun dapat  memanfaatkannya, sebagai tempat untuk beristirahat setelah berolahraga

Berselfie Ria di Taman Sempur Bogor

Di beberapa tempat pada taman ini, dapat digunakan sebagai spot selfie yang cukup Instagramable loh!. Tidak  heran, jika banyak pengunjung yang mengabadikan keberadaan mereka disana.

Harga Tiket Taman Sempur Bogor

Untuk dapat memasuki dan menggunakan seluruh fasilitas yang terdapat di taman Sempur, tidak dikenakan biaya apapun, alias gratis!

Lokasi Taman Sempur Bogor

taman sempur

taman sempur

Siapa sangka taman yang banyak pohon dan rindang ini ternyata ada di tengah kota. Letaknya persis bersebelahan dengan Kebun Raya Bogor.

Jika kamu berkunjung ke Bogor menggunakan KRL, cukup naik sekali saja. Ambil angkot dengan nomor 03, tujuan ke daerah Sempur.

Turunlah di sisi istana, setelah melewati jembatan Kebun Raya Bogor. Dari sana sudah terlihat lapangan besar dari Taman Sempur, dengan dinding untuk panjat tebing di bagian sisinya.

Baca Juga:

Okay Guys! Demikianlah ulasan kali ini, mengenai Taman Sempur, beserta keterangan harga tiket dan fasilitasnya.

Semoga dapat bermanfaat, bagi kamu yang ingin berkunjung kesana.

Selamat berlibur!

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of