10 Mobil Terlaris Di Indonesia Dan Keunggulanya

Mobil Terlaris Di Indonesia Datang Dari Toyota Avanza Yang Tahun Ini Kembali Menduduki Puncak Singgasana Sebagai Mobil Terlaris Pada Bulan Agustus 2021 tahun lalu.

Mobil Toyota Avanza Yang Dijuluki ‘Mobil Sejuta Umat’ Ini Berhasil Menggeser Posisi Mitsubishi Xpander Yang Paling Laris Di Bulan Sebelumnya Yakni Bulan Juli.

Dan Mobil Hondar Brio Pada Kali Ini Melengkapi Jajaran 10 Besar Mobil Terlaris Di Indonesia Dengan Mampu Mengumpulkan Hasil Penjualan Sekitar 2369 Unit Saja.

Mobil Terlaris Di Indonesia

Nah Buat Kalian Yang Masih Penasaran Mobil Apa Saja Yang Menjadi Mobil Paling Disukai Di Indonesia Saat Ini, Mari Kita Simak Ulasan Berikut Ini Daftar 10 Mobil Terlaris Di Indonesia.

1. Toyota Avanza – 6212 Unit

Toyota Avanza

Toyota Avanza – foto carmudi.com

Sepanjang Bulan Agustus 2021 Ini, Toyota Avanza Berhasil Mencatat Penjualan  Sekitar 6.212 Unit.

Nah Itu Artinya Penjualan Toyota Avanza Naik 4,4 Persen Dibanding Penjualan Bulan Juli Yang Hanya Mencatat Penjualan 5.938 Unit.

Terakhir Kalinya Toyota Avanza Menjadi Mobil Paling Laku Terjadi Di Indonesia Adalah Bulan Maret Lalu, Atau Saat Pertama Kalinya Pemerintah Memberikan Relaksasi Ppnbm.

Saat Itu Toyota Avanza Mencatat Penjualan Tertingginya Dengan Berhasil Menjual 7.251 Unit Mobiil.

Kembalinya Avanza Sebagai Mobil Terlaris Bulan Agustus Ini Memberi Bukti Bahwa Penggemar Mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) Masih Cukup Tinggi.

Pencapaian Itu Juga  Sekaligus Menjawab Keraguan Akan Hilangnya Kekuatan Mobil Yang Sudah Laku Sejak Belasan Tahun Silam Sebelumnya.

Toyota Avanza 2020 Sendiri Sudah Banyak Yang Menanti Dan Menaruh Perhatian Di Indonesia Sejak Mulai Dipasarkan Belum Lama Ini.

Walaupun Dari Segi Mesin Masih Sama Dengan Pendahulunya, Namun Model Toyota Avanza 2020 Lebih Merupakan Hasil Pembaruan.

Yakni Berupa Facelift Yang Cukup Meyakinkan Dan Menjadikanya Mobil Keluarga Yang Diminati Dipasar Indonesia.

Baca juga :

2. Toyota Innova – 5091 Unit

Toyota Innova, Mobil Terlaris Di Indonesia

Toyota Innova, Mobil Terlaris Di Indonesia

Di Posisi Kedua Sebagai Mobil Terlaris Di Indonesia Adalah Masih Satu Rekan Merek Mobi Yang Sama Yakni Toyota Innova Yang Berhasil Menjual 5091 Unit.

Sejak Pertama Kali Mulai Dipasarkan Pada Tahun 1977 Dengan Nama Toyota Kijang, Toyota Kijang Innova Sendiri Memang Langsung Mendominasi Pasar Mobil MPV Di Indonesia Hingga Saat Ini .

Toyota Kijang Bertransisi Menjadi Toyota Innova Pada Tahun 2004 Yang Tetap Mendominasi Sebagai MPV Terbaik Di Indonesia.

Salah Satu Keunggulan Dari Toyota Innova Ini Yakni Dengan Ketangguhan Mesin Serta Daya Tahan Dan Perawatan Yang Sangat Mudah.

Toyota Innova Juga Dapat Menjadi Solusi Kebutuhan Berkendara Sehari-Hari Bersama Keluarga.

Mobil Ini Memiliki Muatan Sampai Dengan 7 Orang Dan Interior Yang Sangat Nyaman, Perjalanan Dalam Dan Luar Kota Pasti Terasa Lebih Berkesan.

3. Mitsubishi Xpander – 4925  Unit

Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander

Berada Diurutan Ke Tiga Sebagai Mobil Terlaris Di Indonesia Membuat Mitsubishi Xpander Harus Tergeer Dari Posisi Sebelumnya Yang Berada Di Urutan Pertama Pada Penjualan Bulan Juli 2021.

Dan Kini Pada Bulan Agustus 2021 Ini, Mitsubishi Xpander Hanya Menjual 4925 Uni Mobil Saja.

Mitsubishi Xpander Seniri Bisa Dibilang Sebagai ‘Giant Killer’ Karena Kehadiran Awal Mitsubishi Xpander Langsung Berdampak Pada Penjualan MPV Yang Sebelumnya Hanya Dikuasai Toyota Avanza Saja.

Dengan Berbagai Varian Yang Ditawarkan, Harga Mitsubishi Xpander 2021 Dimulai Dari Rp217 Jutaan Untuk Mitsubishi Xpander GLX M/T Yang Menjadi Varian Entry Level Dikelasnya.

Kemudian Meningkat Menjadi Rp275 Jutaan Untuk Mitsubishi Xpander Utimate A/T Membuat Mitsubishi Xpander Mendapatkan Persaingan Sengit Di Pasar MPV Kompak Tanah Air.

Diproduksi Oleh Mitsubishi Di Indonesia Dan Diekspor Ke Berbagai Negara Tetangga, Mitsubishi Xpander Berada Di Kategori MPV Segmen C.

Tentunya Dengan Kabin Yang Lapang Dan Fitur Yang Cukup Lengkap Dan Luas.

Dengan Berbagai Jenis Yang Ditawarkan, Mitsubishi Xpander Sebenarnya Hanya Mengandalkan Mesin 4A91 1.5L MIVEC 4-Silinder Sejak Generasi Pertama Dipasarkan 17 Juli 2017.

Persaingan Pasar LMPV Makin Seru Dengan Hadirnya Mitsubishi Xpander Yang Diperkenalkan Pada 24 Juli 2017

Dan Saat Itu Langsung Memberi Dimensi Lain Pada Segmentasi Kategori Mobil Sejuta Umat Ini.

Berbekal Model Yang Sangat Futuristik Dan Modern Membuat Mitsubishi Xpander Langsung Diterima Pasar Dan Laku Keras.

Bahkan Tercatat Pada 2019 Penjualan Mobil Ini Sudah Menyentuh Angka 100.000 Unit Dan Menjadi Mobil Terari Di Indonesia Saat Itu.

4. Daihatsu Sigra – 4859 Unit

Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra Melengkapi Jajaran Di Posisi 4 Besar Sebagai Mobil Terlaris Di Indonesia Untuk  Periode Hingga Akhir Bulan Agustus 2021.

Daihatsu Sigra Juga ternyata Mampu Melawan Dominasi Toyota Yang Hampir Menguasai Seluruh Jajaran Pasar Mobil Saat Ini.

Dengan Beragam Varianya. Daihatsu Sigra Sendiri Berhasil Menjual 4859 Unit Mobil.

Penjualan Tersebut Didorong Dari  Keunggulan Design Eksterior Yang Stylish Dan Elegan, Menjadikan New Astra Daihatsu Sigra Lebih Berkelas Untuk Melengkapi Gaya Berkendara Masa Kini.

Interior Daihatsu Sigra Juga Hadir Dalam 2 Warna Dashboard  Yakni Dark Dan Light Grey. Interior Daihatsu Sigra Semakin Keren Dengan Adanya Beragam Fitur.

Seperti Salah satunya Fitur New LED Head Lamp, Body Color Outer Mirror, 14″ Steel Wheel, Rear Wiper, Full Wheel Cap Dan New Mud Guard.

5. Toyota Rush – 4715 Unit

Toyota Rush

Toyota Rush

Berada Diurutan Ke 5 Sebagai Mobil Terlaris Di indonesia Pada Akhir Periode Agustus 2021 Ini Membuat Toyota Rush Harus Lebih Bekerja Keras Lagi Melawan Dominasi Mobil Innova Lainnya.

Toyota Rush Berhasil Menjual 4715 Unit Mobil Dan Terpaut Tipis Dengan Penjualan Dari Mobil Daihatsu Sigra Yang Berada Diurutan Ke 4.

Toyota Rush Sendiri Pertama Kali Diperkenalkan Di Indonesia Sebagai Proyek Gabungan Kedua Mobil Toyota-Daihatsu Pada 2006.

Setelah Avanza-Xenia Yang Menorehkan Kesuksesan Sejak Diperkenalkan Tiga Tahun Sebelumnya.

Daihatsu Taruna Diperkenalkan Ke Publik Pada 1999 Dengan Facelift Hadir Tahun 2005, Sebelum Akhirnya Kini Mulai Digantikan Oleh Daihatsu Terios Dan Toyota Rush Satu Tahun Berselang Kemudian.

Sama-Sama Hadir Dengan Versi Long Wheelbase Dan Rear-Wheel Drive, Ternyata Mobil Toyota Rush Punya Beberapa Perbedaan Dari Terios.

Dan Prbedaan Yang Paling Mencolok Adalah Rush Hadir Dalam Format Dua Baris Lima Tempat Duduk Menjadi Berbeda Dari Terios Yang Tiga Baris.

Meski Kursi Baris Ketiga Hadir Sebagai Opsional Saja.

Kedua Mobil Ini Sendiri Cukup Lama Bertahan Di Indonesia Yakni Dari 2006 Sampai 2017 Dengan Mendapatkan Dua Facelift.

Toyota Rush Hadir Dalam Dua Varian, G Dan S, Dengan Varian Terakhir Diganti Menjadi TRD Sportivo Pada 2013 Lalu.

Toyota Rush Generasi Kedua Akhirnya Dirilis Pada Januari 2018 Lalul. Berbeda Dari Pendahulunya, Toyota Rush Kini Punya Konsep Baru Dengan Kabin Lebih Lega Dan Luas.

Toyota Rush Berhaasil Mengganti Imagenya Dari SUV Tradisional Dengan Ban Serep Konde Di Bagian Belakang Menjadi Sebuah SUV Modern.

Hal ini Memadukan Kelebihan Dari Sebuah MPV Dan SUV lama dan yang baru.

Toyota Rush Juga Memiliki Desain Yang Lebih Modern, Dimana Kabin Yang Lebih Akomodatif Untuk 7 Penumpang.

Lalu Fitur Keselamatan Yang Terhitung Komplit Di Kelasnya, Ditambah Kapabilitas Berkendara Di Berbagai Medan.

Toyota All-New Rush Berhasil Meningkatkan Standar Untuk Sebuah Mobil Keluarga Modern Dan Menjadi Mobil Yang Disukai Keluarga Indonesia.

Baca juga : Rekomendasi 8 asuransi mobil terbaik dan biayanya

mobil terlaris di indonesia

mobil terlaris di indonesia – foto ig @goodstats

Selain 5 Besar Urutan Mobil Terlaris Di Indonesia Diatas, Ada 5 Mobil Lainnya Yang Juga Menjadi Mobil Dengan Penjualan Paling Laku Di Indonesia Hingga Pada Akhir Bulan Agustus 2021 Ini Yakni :

  1. Mobil Toyota Calya – 3919 Unit
  2. Mobil Toyota Fortuner – 2945 Unit
  3. Mobil Toyota Raize – 2883 Unit
  4. Mobil Suzuki Xl7 – 2505 Unit
  5. Mobil Honda Brio – 2369 Unit

You may also like...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of