Menikmati Senja di Pantai Akarena Makassar, Inilah Harga Tiket dan Fasilitasnya

Pantai Akarena – Sering berkunjung ke Makassar ? Pasti tau dong Pantai Losari, Yap Pantai Losari memang menjadi magnet utama Destinasi Wisata di kota Makassar.

Tapi tahukah kamu jika di Makassar juga ada destinasi Pantai lainnya yang juga tak kalah kerennya dibanding Pantai Losari.

Namanya Pantai Akarena, memang pantai ini Sedikit asing bagi orang yang bukan berdomisili di Sulawesi Selatan.

Pantai Akarena yang sering terlewatkan ini jarang sekali dipromosikan sebagai destinasi wisata.

Mungkin itu sebabnya pantai ini jarang dikunjungi oleh wisatawan yang datang ke Makassar dan banyak yang lebih memilih mengunjungi Pantai Losari.

Meski pasir di sekitar Pantai Akarena ini tidak seperti pantai lainny ayang bewarna putih namun masih lembut dan juga sangat bersih.

Lokasi Pantai Akarena

Menurut saya Pantai Akkarena sendiri tergolong cukup luas. Saat saya bertanya kepada petugas, pantai Akarena ini luasnya mencapai 12 hektar.

Oh ya, Pantai Akarena ini akan beroperasi dan mulai dibuka daru pukul 07.00 hingga 22.00 WITA.

Namun Pada hari tertentu, jam operasional ditambah hingga pukul 00.00 WITA seperti saat malam minggu atau malam libur nasional.

Pantai Akarena sering dijadikan sebagai lokasi havefun with fiend atau tempat bersenang-senang bersama teman dan orang tersayang menghabiskan sore dan malam.

Baca Juga : Indahnya Pulau Samalona, Pulau di Sebrang Pantai Losari

Pantai Akarena sendiri berjarak kurang lebih 5 KM dari Anjungan Pantai Losari.

Untuk menuju pantai Akarena kalian bisa menggunakan kendaraan online seperti Grab atau Gojek sebab belum ada kendaraan umum yang menuju kepantai cantik ini.

Atau jika kalian membawa kendaraan sendiri, kalian bisa mengarahkan rute maps kalian menuju Pantai Akarena ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Akarena

Saat saya berkunjung pertama kali ke pantai Akarena Makassar ini, saya sedikit kaget karena pantai ini cukup bersih dan terjaga dengan baik.

Meskipun masuk kepantai Akarena tidak gratis seperti pantai Losari alias berbayar namun biaya tersebut setimpal dengan keindahan dan pesona yang ditawarkan.

Harga tiket masuk per orang atau per pengunjung adalah Rp 10.000 sedangkan motor dikenakan Rp 5000 saja.

Begitu kita masuk ke area Pantai Akarena, mungkin sekilas bagi warga Jakarta sendiri, pantai ini mirip dengan pantai Ancol.

Baca Juga : Sensasi berenang bersama Baby shark (Hiu) dipantai Wayag

Sama-sama berada dikota dan memiliki pasir pantai seadanya dilengkapi dengan gazebo dan dermaga untuk melihat sunset.

Berbagai wahana permainan seperti Atv, Outbond hingga wahana Speedboat juga tersedia di pantai Akarena.

Buat kamu yang ingin bersantai menunggu sunset tiba, Pantai Akarena ini juga menyuguhkan berbagai jenis area yang bisa dipilih.

Mulai dari gazebo romantis, area bersantai lazybag, ada area dermaga cinta hingga kita bisa bersantai ditepi pantai sambil duduk menikmat matahari terbenam.

si santai, JIka kalian memilih duduk dekat kurJangan lupa pesan makanan ringan untuk melengkapi kenyamanan kalian menunggu sunset tiba.

Selamat berkunjung ke Pantai Akarena.

Omed

Bapaknya komunitas Backpacker Jakarta yang hanya ingin menceritakan pengalaman saya berkeliling Indonesia selama 360 Hari ke 34 Provinsi dan lebih dari 380 Kabupaten atau kota se Indonesia. Jangan lupa Follow Instagram @kataomed untuk melihat aktivitas dan keseharian saya

You may also like...

1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
  Subscribe  
Notify of
trackback

[…] Dermaga Cinta. Image via: kataomed.com […]