Pulau Samalona, wisata Kota Makassar Yang Indah dan Mempesona

Bingung mau Jalan kemana lagi saat kamu sedang di Makasar, cobalah berkunjung kesalah satu pulau cantik yang lokasinya tak jauh dari Kota Makassar yang bernama Pulau Samalona. Pulau Samalona adalah sebuah pulau kecil yang berada di Selat Makassar, tepatnya di sebelah barat daya pantai barat Sulawesi Selatan. Secara administratif, pulau ini termasuk wilayah Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Pilot @krisna.alexdra

Pulau ini berada di sebelah barat kecamatan Wajo, Makassar, berjarak sekitar 2 km dan bisa ditempuh dengan waktu sekitar 20 menit perjalanan dengan perahu kecil yang biasa disewakan oleh nelayan sekitar pantai Losari.

Pulau ini hanya dihuni oleh beberapa orang saja yang menjaga villa, penginapan atau menjual makanan kepada wisatawan yang datang. Oh ya buat kalian yang suka Diving atau Snorkling, dipulau Samalona juga menyediakan fasilitas sewa alat Diving atau Snorkling.

Cara menuju Pulau Samalona

 Banyak cara yang bisa ditempuh menuju pulau Samalona salah satunya menyewa perahu atau kapal kecil yang biasa menawarkan kapalnya disekitar pantai Losari atau di dermaga didepan benteng Rotterdam. Selain itu juga kamu bisa naik dari pelabuhan Bangkoa. Dari pelabuhan ini akan memakan waktu sekitar 30 menit menuju pulau Samalona.

Ada apa di Pulau Samalona

Sebagai pulau wisata dan destinasi liburan lainya di Kota Makassar tentunya pulau Samalona sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung wisata seperti Dermaga, Penginapan, diving center, penyewaan alat snorkling, kantin, kamar mandi hingga berbagai fasilitas untuk wisata dan olahraha air.

Pilot @krisna.alexandria

Selain pantainya yang berpasir putih dan lautnya bewarna biru, kita juga bisa menyaksikan pemandangan indah lainya seperti Sunset dan Sunrise. Buat kamu yang mau camping juga bisa dan diperbolehkan. Atau kamu males bawa tenda bisa sewa gazebo untuk hanya sekedar istirahat saja menanti sunrise.

Kontak Sewa Kapal Pulau Samalona

Buat kamu yang mau ke Pulau Samalona silahkan kontak Bapak Rudi dinomor +62 823 4772 6433. Biasanya harga sewa tergantung jumlah penumpang dimana maksimal 1 kapal hanya menampung 10 orang saja dengan range harga Rp 250-400.000 pulang pergi.

Omed

Bapaknya komunitas Backpacker Jakarta yang hanya ingin menceritakan pengalaman saya berkeliling Indonesia selama 360 Hari ke 34 Provinsi dan lebih dari 380 Kabupaten atau kota se Indonesia. Jangan lupa Follow Instagram @kataomed untuk melihat aktivitas dan keseharian saya

You may also like...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of