KATA OMED

6 Tempat Wisata Di Pemalang yang paling hits

Tempat Wisata Di Pemalang – Pemalang adalah sebuah kabupaten yang terletak di provinsi Jawa Tengah. Pemalang menjadi salah satu destinasi liburan bagi para wisatawan yang berkunjung baik wisatawan lokal maupun luar daerah. Kota yang memiliki sebutan sebagai kota Grombyang ini memang cukup terkenal dengan pariwisatanya yang sangat beragam.

Daftar Tempat Wisata di Kabupaten Pemalang

Bagi kalian yang ingin berkunjung ke Jawa Tengah, tidak ada salahnya untuk mencoba mampir di Pemalang. Agar dapat menjadi panduan, Berikut ini adalah daftar 6 Destinasi wisata yang memukau di Pemalang.

1. Telaga Rengganis

Telaga Rengganis Pemalang

Telaga Rengganis Pemalang – foto : inibaru.id

Tempat Wisata Di Pemalang yang pertama adalah Telaga Rengganis. Telaga ini adalah sebuah telaga yang menurut masyarakat Pemalang terdapat banyak sekali cerita legenda dan mitos yang dipercaya. Namun, jika dilihat dari sektor pariwisata telaga ini cukup menarik untuk dikunjungi.

Terletak di daerah Watu Kumpul, Pemalang membuat tempat ini cukup mudah untuk ditemukan. Selain menyajikan pemandangan telaga di tempat ini Anda juga dapat menikmati pemandangan alam lainnya seperti tanaman-tanaman yang tumbuh di sekitarnya.

Lokasi: Desa Gapura, Kec. Watukumpul, Kab. Pemalang, Jawa Tengah.

2.Goa Gunung Wangi

Goa Gunung Wangi, tempat wisata di pemalang

Goa Gunung Wangi, tempat wisata di pemalang – Sumber : perpus.jatengprov.go.id

Destinasi berikutnya adalah Goa Gunung Wangi. Bagi penikmat keindahan alam, berkunjung ke goa yang satu ini akan memberikan pengalaman yang sangat berkesan. Goa Gunung Wangi ini terdiri atas gugusan goa lainnya seperti goa Siluman, goa Pengantin, dan goa Bandung.

Di dalam goa ini para pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan yang luar biasa dari barisan stalagmit yang membentuk sebuah tirai. Bukan hanya dari segi pemandangan saja, namun para pengunjung juga dapat merasakan atmosfer yang masih sangat alami ketika memasuki goa ini.

Lokasi: Desa Glandang, Kec. Bantarbolang, Kab. Pemalang, Jawa Tengah.

3. Telaga Silating

Telaga Silating Pemalang

Telaga Silating Pemalang – Sumber : ihategreenjello.com

Destinasi berikutnya berada di Desa Sikasur, Kecamatan Belik yaitu Telaga Silating. Tidak seperti telaga pada umumnya disana Anda dapat menikmati memutari telaga menggunakan perahu angsa, juga terdapat beberapa wahana bermain untuk anak-anak.

Untuk bisa mengunjunginya Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 2.000 sampai dengan Rp 4.000 tergantung dengan harinya. Dengan harga yang cukup terjangkau Anda sudah bisa menikmati wahana yang ada di telaga ini.

Lokasi: Desa Sikasur, Kec. Belik, Kab. Pemalang, Jawa Tengah.

4. Gunung Slamet

Gunung Slamet Jawa Tengah

Gunung Slamet Jawa Tengah – Sumber : itrip.id

Gunung Slamet, salah satu gunung yang cukup terkenal bagi para pecinta alam atau yang gemar mendaki gunung. Rasanya belum lengkap jika belum merasakan keindahan puncak dari gunung yang satu ini. Dengan ketinggian 3.428 mdpl gunung ini memiliki medan yang cukup menantang untuk didaki.

Terletak diantara 5 kabupaten yang berbeda, menjadi daya tarik tersendiri untuk gunung yang masih aktif ini. Untuk mendaki Gunung Slamet, harga tiketnya cukup terjangkau yaitu sebesar Rp 5.000. per orang

Lokasi: Kab. Brebes, Kab. Banyumas, Kab. Purbalingga, Kab. Tegal, dan Kab. Pemalang, Jawa Tengah.

5. Pantai Widuri

Pantai Widuri, Tempat wisata di Pemalang

Pantai Widuri, Tempat wisata di Pemalang – Sumber : smpantura.com

Siapa yang tidak mengenal Pantai Widuri? Pantai yang terkenal akan keindahan ombaknya ini menjadi salah satu destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi di Kabupaten Pemalang. Salah satu daya tarik dari pantai widuri ini adalah sebuah jembatan panjang yang terbuat dari kayu yang membentang sampai ke tepi pantai.

Letaknya yang tidak jauh dari pusat kota yaitu berada di Jalan Yos Sudarso, Widuri, Kec. Pemalang membuat pantai ini mudah untuk ditemukan. Jalur yang dilalui pun cukup mudah jika memakai mobil ataupun kendaraan lainnya.

Lokasi: Jl. Laksda Yos Sudarso, Widuri, Kec. Pemalang, Kab. Pemalang, Jawa Tengah.

6. Bukit Sukawera

Bukit Sukawera, Tempat wisata di pemalang

Bukit Sukawera, Tempat wisata di pemalang – foto Sumber : travelingyuk.com

Destinasi berikutnya adalah sebuah bukit yang ada di Desa Gombong yaitu Bukit Sukawera. Bukit ini memiliki keunikannya sendiri yaitu sering terdapat sebuah kabut yang menyelimuti wilayahnya.

Banyak warga lokal dan pengunjung dari luar daerah yang selalu meramaikan bukit ini. Letaknya pun tidak jauh dari perkotaan dan mudah untuk dijangkau. Untuk masuk dan menikmati keindahan bukit Sukawera ini juga cukup terjangkau, yaitu sebesar Rp 3.000./ orang

Lokasi: Desa Sikasur, Kec. Belik, Kab. Pemalang, Jawa Tengah.

***

Demikian ulasan mengenai beberapa Tempat Wisata di Pemalang yang bisa kalian datangi. Pastikan kalian mengunjungi destinasi diatas bersama keluarga, saudara tercinta atau teman-teman karena akan terasa jauh lebih serunya.

 

Share Artikel ini lewat
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of