KATA OMED

Berenang Bersama Baby shark di Wayag Raja Ampat

Pernah membayangkan bisa berenang dan bermain bersama ikan Hiu ? Pasti aneh kan dan juga terdengar menyeramkan. Tapi tidak dengan hiu yang satu ini. Jika kalian berkunjung ke Wayag di Raja Ampat pasti kalian akan berhenti atau singgah dulu disebuah pantai yang memilki pos jaga.

Baby Shark di Wayag Raja Ampat

Pos Jaga yang ada dipantai ini adalah petugas yang akan memeriksa dokumen lengkap perizinan masuk kawasan. Sebelum kapal mendarat dipos jaga, kalian jangan kaget jika dihampiri beberapa ekor hiu kecil alias Baby Shark.

Berenang bersama Black Tip Shark

Hiu kecil dipantai ini adalah memang benar-benar hiu yang jika sudah besar cukup berbahaya. Namun karna masih kecil atau baby jadi ya aman-aman saja meskipun saat kita didekatnya. Bahkan jika kalian punya keberanian, kalian juga bisa berenang bersama mereka plus memberi umpan berupa daging ikan kecil atau udang.

Pos jaga di waigeo sebelum menuju wayag raja Ampat

Jenis hiu yang ada dipantai ini adalah Jenis Black Tip Shark yang menurut petugas setempat merupakan hiu yang paling ditakuti dan menyeramkan. Terlebih jika mereka sudah dewasa atau ukuranya jauh lebih besar. Jumlah hiu disini juga cukup banyak. Saat saya mencoba berenang bersama mereka, terhitung ada sekitar 12 ekor loh. Wow banyak sekali kan heee apalagi saat saya beri umpan, semuanya berkumpul.

Baca Juga : Wow ada Danau Ubur Ubur di Raja Ampat

Oh ya gengs, hati-hati jika ingin bermain bersama mereka. Usahakan tubuh kalian tidak berdarah atau berbau luka sebab hiu itu sangat sensitif akan darah. Apalagi yang sedang haid, dilarang berenang bersama hiu, cukup menyaksikan saja dari atas kapal.

Saat mendarat di Pantai Pos penjagaan ke pulau Wayag

Selain bisa bermain bersana anak hiu, kita juga bisa menikmati keindahan pantainya. Pasir putih yang halus terbentang luas disepanjang pinggir pulau. Dari dermaga pos jaga kita juga bisa berenang melihat terumbu karang yang masih ada.

Pasir putih terbentang luas disekitar pos jaga Baby Shark menuju wayag

Dermaga pos jaga Baby shark

Satu lagi, jika singgah dipos jaga Baby Shark Raja Ampat ini, jangan lupa kalian bisa buang air kecil atau besar ditempat ini. Lumayanlah karena dekat dengab pos jaga ada toilet yang cukup bersih  dibanding jika kalian harus menggali pasir ditempat lain heee.

Share Artikel ini lewat
  •  
  •  
  •  
  •  

Omed

Bapaknya komunitas Backpacker Jakarta yang hanya ingin menceritakan pengalaman saya berkeliling Indonesia selama 360 Hari ke 34 Provinsi dan lebih dari 380 Kabupaten atau kota se Indonesia. Jangan lupa Follow Instagram @kataomed untuk melihat aktivitas dan keseharian saya

3
Leave a Reply

avatar
2 Comment threads
1 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
3 Comment authors
OmedTheresisSuy Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Suy
Guest

Baby shark ddudududud.. Baby shark ddududududu.. Baby shark..
Iyeeeyyy…

Theresis
Guest
Theresis

Jadi pingin ke sana….😍😍