KATA OMED

Indahnya Danau Laet, Destinasi wisata Baru di Kalimantan Barat.

Saat explore Kalimantan Barat bareng komunitas Backpacker Jakarta beberapa waktu lalu, ka Syaqillawari selaku warga asli Pontianak Mengajak saya untuk sama-sama mengunjungi salah satu destinasi wisata yang baru saja dibuka dan diresmikan di kawasan Sanggau bernama Danau Laet.

Baca JugaJembatan Tayan, Terpanjang di Kalimantan

Banyak yang mengatakan jika Danau Laet ini adalah miniaturnya Danau Sentarum yakni Salah satu danau terbesar dan terluas dikalimantan dan menjadi sumber utama air yang mengalir ke sungai Kapuas.

Pesona Danau Laet Sanggau

Lokasi Danau Laet Sanggau

Danau Laet ini adalah salah satu Danau rawa yang kalo saya liat dari atas drone sangat luas sekali. Banyak pulau2 kecil yang bahkan pulau tersebut dihuni oleh penduduk, berada disepanjang Danau. Tercatat ada 5 pulau besar mengelilingi Danau yang memiliki luas lebih dari 1 km persegi.

Gerbang Masuk danau Laet

Danau Laet berada di Desa Subah, Kecamatan Tayan Hilir Kabupaten Sanggau. Dari kota Pontianak bisa ditempuh dalam waktu sekitar 2 jam perjalanan. Untuk Harga Tiket Masuk Danau Laet masih bisa dibilang terjangkau Yakni Rp 15.000 per pengunjung.

Baca Juga :Uniknya Kraton Sintang ditepian 2 sungai

Ada apa saja di Danau Laet ?

Selain kita bisa mengelilingi pulau dengan menggunakan Perahu atau Kano, kita juga bisa menikmati keindahan danau lait dengan berfoto ditempat2 yang sudah dibuat semenrik mungkin. Banyak spot foto yang dibuat sangat instagramable dan disukai anak muda kekinian.

Spot foto keren di danau Laet

Jembatan-jembatan dari kayu dan babu juga dibuat mengelilingi tepian danau hingga ketengah dan diujungnya dibuat simbol cinta maupun spot foto. Disekitaran Danu Laet juga dibuat taman yang dilengkapi bunga-bunga beraneka ragam dan tanaman hias lainnya.

Wahana yang ada di danau laet

Kita juga bisa mencoba beragam wahana outbond yang sudah disediakan. Mulai dari berkendara menggunak ATV, Flayingfox hingga Area untuk Balapan. Tak hanya itu saja banyak gazebo maupun warung disepanjang tepi danau yang bisa mempermudah pengunjung membeli makanan atau minuman.

Harga Tiket Masuk danau Laet

Bagi saya bisa mengunjungi tempat baru dan mencoba membantu memperkenalkan potensi wisata yang tengah dikembangkan oleh pemerintah merupakan tugas seoarang Backpacker seperti saya. Gak harus melulu memposting wisata2 yang sudah hits dan terkenal, karna kalo bukan kita yang memperkenalkanya ya siapa lagi.

Share Artikel ini lewat

Omed

Bapaknya komunitas Backpacker Jakarta yang hanya ingin menceritakan pengalaman saya berkeliling Indonesia selama 360 Hari ke 34 Provinsi dan lebih dari 380 Kabupaten atau kota se Indonesia. Jangan lupa Follow Instagram @kataomed untuk melihat aktivitas dan keseharian saya

4
Leave a Reply

avatar
3 Comment threads
1 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
4 Comment authors
OmedmelkyMoryna HutahaeanYohan Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Yohan
Guest
Yohan

Wew

Moryna Hutahaean
Guest
Moryna Hutahaean

Instagramable juga ya 😁

melky
Guest
melky

Besok kamis (30/05) aku mau coba hunting ke sini, broh