KATA OMED

Puncak Segoro Girikarto Gunung Kidul, Spot Baru Melihat Sunset

Published · Updated

Puncak Segoro Girikarto – Yogyakarta tak habis-habisnya memberi pilihan tempat wisata baru yang menarik hati.

Sebagai salah satu daerah yang diistimewakan di Indonesia, Yogyakarta menawarkan berbagai pilihan wisata yang beragam, dari pantai hingga goa, dari candi-candi peninggalan sejarah hingga kebun buah.

Salah satu kabupaten di DIY yang memiliki banyak pilihan tempat wisata adalah Gunung Kidul. Gunung Kidul memang terkenal dengan pantai-pantainya yang indah.

Namun kali ini, kita akan mengupas tentang Puncak Segoro Girikarto. Sebenarnya, tempat wisata apa sih ini? Check it out!

Puncak Segoro Girikarto wisata baru di gunung kidul

Puncak Segoro Girikarto wisata baru di gunung kidul – foto ig @dhian_hardjodisastro

Kalau bicara tentang Gunung Kidul, tentunya tidak jauh-jauh dari topik pantai. Walaupun memiliki nama dengan embel-embel “puncak”, ternyata Puncak Segoro Girikarto ternyata adalah sebuah puncak tebing dengan pemandangan laut.

Puncak Segoro Girikarto menyuguhkan pemandangan laut dan tebing yang indah. Kamu bisa mengambil beberapa foto dengan properti dan spot foto yang telah disediakan di sana, lho!

Lokasi Puncak Segoro Girikarto

spot foto di Puncak Segoro Girikarto wisata baru di gunung kidul

spot foto di Puncak Segoro Girikarto wisata baru di gunung kidul – Foto milik @zhe_potret

Dinamakan Puncak Segoro Girikarto karena tempat ini merupakan sebuah puncak tebing dengan pemandangan segoro (laut) yang berada di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul.

Lokasinya berada tidak jauh dari Glass Terrace Pantai Nguluran, lho! Jika kamu menempuh perjalanan dari pusat Kota Yogyakarta, maka akan dibutuhkan waktu tempuh sekitar 1,5 jam.

Lokasi Puncak Segoro Girikarto mudah ditemukan kok, jadi jangan khawatir untuk rutenya. Kamu bisa menggunakan GoogleMaps atau bertanya pada penduduk sekitar.

silahkan kalian ikuti google maps dibawah ini jika ingin menuju Puncak Segoro Girikarto.

Berburu sunset di Puncak Segoro Girikarto

Puncak Segoro Girikarto gunung kidul

sunset dii Puncak Segoro Girikarto gunung kidul – foto ig @brokolidejogja

Seperti sebagian besar pantai lainnya, tentu sunset atau momen terbenamnya matahari menjadi salah satu momen yang diburu untuk diabadikan.

Di Puncak Segoro Girikarto, kamu akan mendapatkan momen sunset yang ciamik dan romantis dari ketinggian puncak bukit.

Ketinggian bukit, siluet tebing dan langit yang jingga kemerahan adalah sebuah kombinasi yang manis dan sempurna. Ditambah dengan adanya properti foto yang disediakan akan menambah kesan aestetik untuk foto yang kamu ambil.

Cocok banget untuk mempercantik feeds instagrammu!

Puncak Segoro Girikarto, Salah Satu Lokasi Prewedding

Puncak Segoro Girikarto di gunung kidul

Puncak Segoro Girikarto di gunung kidul – foto ig @samidari03

Tren prewedding kini tidak sekadar dilakukan di studio foto. Banyak pula yang memilih untuk melaksanakan prewedding photoshoot dengan latar pemandangan alam.

Nah, Puncak Segoro Girikarto ini dijamin cocok banget untuk menjadi lokasi prewedding.

Dengan adanya spot foto seperti kereta kuda dan ayunan dan latar belakang birunya laut beradu dengan birunya langit, akan membuat hasil foto preweddingmu semakin memuaskan.

Fasilitas di Puncak Segoro Girikarto

Puncak Segoro Girikarto terbilang telah dikelola dengan baik. Lahan parkir telah tersedia dan spot foto yang disediakan terpelihara dengan baik.

Baca juga ya :

Puncak Segoro Girikarto

Puncak Segoro Girikarto – foto ig @dhian_hardjodisastro

Ada beberapa spot foto di sini, yaitu spot foto kursi panjang, spot foto ayunan, dan spot foto kereta kuda. Masing-masing spot foto dibanderol dengan harga Rp 15.000,00 hingga Rp 25.000,00.

Harga ini belum termasuk tiket masuk dan tiket parkir ya, masing-masing Rp 5.000,00 dan Rp 3.000,00 (untuk motor), Rp 5.000,00 (untuk mobil).

Menikmati Masakah Khas Desa

Kelaparan ketika menunggu sunset dan lupa bawa bekal makan siang? Jangan khawatir karena di sini pun sudah tersedia warung yang menawarkan menu sederhana.

Harga menu di sini berkisar antara Rp 10.000,00 sampai Rp 25.000,00. Kamu bisa menikmati makan siang sambil menunggu momen yang tepat untuk menangkap matahari terbenam. Tidak perlu khawatir kelaparan di atas sana, ya!

Itulah beberapa info yang bisa kami bagikan untuk kalian yang ingin mengunjungi Puncak Segoro Girikarto.

Disarankan untuk datang di siang hari menjelang sore, karena matahari pukul 16.00 sangat cocok untuk berfoto ria.

Selain itu, kamu tidak perlu menunggu terlalu lama untuk momen sunset, kan? Jangan lupa kenakan sunblock juga, ya!

Share Artikel ini lewat
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of