KATA OMED

Pesona Bukit Widosari Kulonprogo Jogya Dan Harga Tiketnya

Published · Updated

Saat ini, pengunjung lebih suka mendatangi destinasi yang berupa wisata alam perbukitan. Alasannya sederhana, karena di destinasi tersebut terdapat banyak spot foto yang instagenik dan hits.

Nah, jika kalian sedang ke Jogyakarta jangan lupa mampir ke bukit Widosari Kulon Progo Jogya yang dikenal dengan alamnya yang permai.

Bukit Widosari

Bukit Widosari – foto ig @rezadiasjetrani

Saking indahnya banyak sekali kalangan millennial yang mem-posting hasil foto selfi di puncak ke media sosial.

Ini menjadi testimoni yang tidak terbantahkan kalau Bukit Widosari memang indah. Maka dari itu, silakan persiapkan budget untuk mendatanginya saat liburan nanti.

Menurut sejarahnya, bukit yang berada di puncak Menoreh ini menjadi tempat bertapa Pangeran Diponegoro. Seorang pahlawan Nasional yang juga ulama kharismatik yang wara’ dan zuhud.

Sayang petilasan tersebut sudah tidak terlihat lagi padahal menurut masyarakat setempat dulu pernah ada di sekitar bukit.

Pesona Bukit Widosari Kulon Progo Jogya

Puncak Widosari

Puncak Widosari – foto ig @patricioasmoro

Bukit Widosari Kulon Progo Jogya memang tempat wisata yang sangat indah. Berada di atas ketinggian mencapai 1.012 Mdpl membuat udara di puncak sangat bersih dan cukup dingin.

Maka dari itu, tempat ini bisa dijadikan sarana untuk rehat dan bersantai bagi masyarakat utamanya yang datang dari kota besar yang sempit.

Pesona yang berikutnya ialah di bukit ini memang memiliki pemandangan yang luar biasa. Bahkan, jika kalian piawai mencari angle maka akan didapatkan spot foto alami yang super epic. Maka dari itu, jika datang ke sini jangan lupa membawa kamera lengkap.

Nah, keunikan yang paling mempesona ialah di sini ada bongkahan batu raksasa yang cukup tinggi. Di seluruh permukaannya ditumbuhi berbagai tanaman sehingga terlihat seperti hutan yang menjulang ke atas.

Lokasi ini yang menjadi ikon utama dari Bukit Widosari Kulon Progo.

Fasilitas Bukit Widosari Kulon Progo

Puncak Widosari Samigaluh, Kulon Progo

Puncak Widosari Samigaluh, Kulon Progo – foto ig @arieuchihafamily

Karena pengunjung Bukit Widosari Jogyakarta sudah banyak maka pihak pengelola mulai menambah fasilitas. Tujuannya ialah untuk memanja para traveller supaya lebih betah melakukan perjalanan wisata. Salah satu fasilitas yang dibangun di sini ialah gazebo sederhana.

Selain itu, pihak pengelola wisata juga sudah membangun spot foto buatan yang unik dan ikonik.

Bukit Widosari Kulonprogo

Bukit Widosari Kulonprogo – foto ig @ba_sigenthong

Sedangkan jumlah spot yang paling banyak terdapat di sekitar bongkahan batu besar yang tinggi menjulang. Sebab, di tempat inilah desain alamnya luar biasa bahkan seperti dipahat dengan keindahan tiada tara.

Fasilitas yang berikutnya ialah sarana wisata standar seperti toilet, area parkir dan warung kuliner. Fasilitas ini juga dilengkapi supaya kebutuhan pengunjung benar-benar terpenuhi. Jadi pengunjung menjadi lebih betah dan ketagihan.

Lokasi dan Rute Menuju Bukit Widosari Kulon Progo Jogya

Bukit Widosari Kulon Progo Jogya

Bukit Widosari Kulon Progo Jogya // nyero.ID

Puncak Widosari berada di Tegalsari Desa Ngargosari Kecamatan Samigaluh Kabupaten Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta. Jalur tercepat adalah melalui pusat kota Jogyakarta ke arah barat. Tepatnya melewati jalur atau akses yang ke arah jalan Godean.

Setelah sampai di jalan ini silakan lurus saja hingga tiba di Pasar Godean. Setelah itu, tetap pacu kendaraan lurus hingga tiba di simpang empat Nanggulan. Baru kalian belok kanan lalu lurus saja hingga di perempatan Dekso.

rute menuju Puncak Widosari

rute menuju Puncak Widosari – foto ig @patricioasmoro

Nah jika sudah tiba di simpang empat tersebut, silakan pilih jalan yang ke Pasar Plono. Silakan lurus saja sambil memperhatikan tanda-tanda petunjuk jalan.

Jika sudah tiba di jalur ini, sejatinya kalian sudah diarahkan ke pintu gerbang bukit. Jaraknya pun sudah tidak jauh lagi hanya beberapa kilo meter saja.

Tiket Masuk ke Puncak Widosari Kulon Progo Yogyakarta

pemandangan Bukit Widosari Kulonprogo

pemandangan Bukit Widosari Kulonprogo – foto ig @patricioasmoro

Selain menawarkan pemandangan yang indah, ternyata tiket masuk ke Puncak Widosari juga murah meriah. Untuk per-orang hanya dikenakan biaya masuk Rp5.000 saja baik untuk orang dewasa maupun anak-anak.

Harga yang sangat murah jika melihat suguhan destinasi yang disuguhkan.

Bukit Widosari Kulon Progo Jogya

Bukit Widosari Kulon Progo Jogya // kakikukaki.com

Sedangkan jam buka destinasi adalah dari jam 06.00 pagi dan tutup jam 18.00 sore. Silakan didatangi di antara jam tersebut terutama di pagi hari ketika suasana alamnya masih sejuk dan teduh.

Sayang, di sini pengunjung masih belum diperbolehkan untuk menginap.

**

Itulah review singkat tentang Bukit Widosari Kulon Progo Jogya. Semoga bisa menjadi informasi terbaik bagi kalian yang membutuhkan destinasi wisata. Silakan dicoba dan rasakan keindahan sensasinya yang luar biasa.

Share Artikel ini lewat
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of