KATA OMED

6 Merk Tenda Camping Terbaik yang Awet dan Murah

Published · Updated

Merk Tenda Camping – Bulan April hingga September adalah waktu paling cocok untuk melakukan kegiatan outdoor seperti naik gunung dan camping.

Ini artinya, kamu harus menyiapkan perlengkapan outdoor terbaikmu, termasuk tendanya! Karena tidak bisa disebut camping kalau tidak tidur di dalam tenda, kan?

Nah, inilah enam merk tenda camping terbaik yang nggak akan bikin kantong kamu bolong.

1.Tenda Bestway Montana X4 Tent Pavillo

Bestway Montana Tent Pavillo X4, merek tenda buat camping

Bestway Montana Tent Pavillo X4, merek tenda buat camping

Percaya, nggak, bahwa dengan harga Rp 750.000,00 saja kamu sudah bisa mendapatkan sebuah tenda caming berkualitas untuk camping berkapasitas empat orang?

Ya, tentu harus percaya, dong! Nyatanya, Bestway Montana X4 Tent Pavillo bisa menjadi pilihan utama kamu. Tenda ini berukuran 210 x 240 x 130 cm dan dilengkapi teras sepanjang 100 cm.

Bestway Montana X4 Tent Pavillo ini memiliki tiga buah rangka, dua merupakan rangka silang dan satu rangka lagi untuk teras. Rangka silang berdiameter 8,5 mm sedangkan rangka teras berdiameter 7,9 mm.

Rangka teras yang lebih kecil ini ternyata memberikan keuntungan bagi kamu yang camping di tempat berangin atau kebetulan harus berhadapan dengan badai, karena bagian teras menjadi lebih kokoh.

2. Tenda Consina Magnum 4

Consina Magnum 4, Merk Tenda Camping Terbaik

Consina Magnum 4, Merk Tenda Camping Terbaik

Sudah menjadi rahasia umum di kalangan pendaki bahwa Consina adalah primadona perlengkapan outdoor lokal.

Dengan harga yang tidak mahal, Consina menawarkan kualitas terbaik dari produknya, salah satunya adalah tenda Consina Magnum 4 yang bisa kamu beli dengan harga mulai dari Rp 870.000,00.

Tenda ini memiliki dimensi 200 x 175 x 132 cm dengan tambahan teras selebar 80 cm. Outer tenda yang berbahan 190T PU coated dan inner yang berbahan 170T polyester PA 3000mm breathable membuatmu nyaman berada di dalam tenda meski cuaca panas atau hujan sekalipun.

Tenda ini tahan dalam cuaca hujan dengan curah maksimal 3000mm. Pilihan warna yang tersedia pun cukup banyak, antara lain biru, toska, orange, dan hijau.

3. Tenda Forester Ivory TDF 002

Forester Ivory TDF 002, Merk Tenda Camping Terbaik

Forester Ivory TDF 002, Merk Tenda Camping Terbaik

Merk Tenda Camping Terbaik selanjutnya adalah tenda Forester Ivory.

Untuk kamu yang ingin camping dengan kelompok kecil dua atau tiga orang, tenda Forester Ivory TDF 002 ini mungkin bisa menjadi alternatif pilihan.

Dengan harga mulai Rp 650.000,00, kamu bisa mendapatkan tenda berukuran 220 x 150 x 120 cm. Flysheet tenda ini terbuat dari bahan 190T PU 1500mm yang cocok digunakan camping saat cuaca malam cerah atau siang yang terik.

Ketahanan tenda ini terhadap curah hujan bisa dikatakan kurang jika dibanding dengan merk lain, namun kelebihan tenda ini adalah memiliki teras selebar 100 cm.

Cukup jarang, lho, tenda berkapasitas dua orang yang memiliki teras selebar ini!

4. Tenda Great Outdoor Java 4 Pro

Great Outdoor Java 4 Pro, Merk Tenda Camping Terbaik

Great Outdoor Java 4 Pro, Merk Tenda Camping Terbaik -Source: restoreadventure.com

Tenda keluaran Great Outdoor yang satu ini telah menjadi pilihan banyak pendaki sejak lama.

Great Outdoor Java 4 Pro juga merupakan Merk Tenda Camping Terbaik  yang berkapasitas empat orang ini cocok digunakan camping di berbagai tempat, mulai dari pegunungan hingga pantai. Hal ini dikarenakan bentuknya yang sederhana dan ringkas.

Tenda ini memiliki dimensi 210 x 240 x 130 cm dengan teras sepanjang 100 cm. Flysheet dan inner Great Outdoor Java Pro 4 ini berbahan 190T polyester yang pastinya breathable.

Jadi kamu tidak perlu khawatir kepanasan bahkan ketika harus camping di cuaca terik. Harga tenda ini dibanderol mulai dari Rp 870.000,00.

5. Tenda Rei Semeru B

Rei Semeru B, Merk Tenda Camping Terbaik

Rei Semeru B, Merk Tenda Camping Terbaik – Source: YouTube The Slacker Hiker TV

Telah beredar di 154 negara di dunia, Rei menyediakan perlengkapan outdoor mulai dari pakaian olahraga hingga tenda. Salah satunya adalah tenda adalah Rei Semeru B yang memiliki kapasitas empat orang.

Memang harganya sedikit lebih mahal dibandingkan dengan merk lain, yaitu Rp 949.000,00. Namun kualitas tenda ini bukan kaleng-kaleng, guys! Tenda Semeru dilengkapi flysheet berbahan 210T PU 2000mm ripstop, yang artinya memiliki kerapatan terbaik di antara kawan-kawan tenda lainnya.

Jika tenda lain menggunakan 190T polyester untuk flysheet, maka Rei Semeru menggunakan 190T polyester untuk inner layer! Selain itu, ring untuk mengaitkan pasak dari tenda ini pun terbuat dari logam sehingga tidak rawan patah atau pecah.

Tenda dengan dimensi 240 x 210 x 130 cm ini juga dilengkapi dengan ventilasi di bagian atap dan teras selebar 60 cm. Singkatnya, tenda Rei Semeru B ini adalah the best tent you can get!

6. Tenda Dhaulagiri DH823 Ultralight

Dhaulagiri 823 Ultralight, Rei Semeru B, Merk Tenda Camping Terbaik

Dhaulagiri 823 Ultralight, Rei Semeru B, Merk Tenda Camping Terbaik

Jika sebagian besar tenda hanya memiliki satu teras, lain halnya dengan Dhaulagiri DH823 Ultralight. Meski hanya berkapasitas dua atau tiga orang, tenda keluaran Dhaulagiri ini memiliki dua pintu dan dua teras.

Masing-masing teras selebar 60 cm, sehingga dimensi tenda menjadi (60+145+60) x 205 x 105 cm. Dengan inner berbahan 190T polyester dan flysheet berbahan 210T polyester coated, tidak heran tenda ini dibanderol dengan harga mulai Rp 850.000,00.

Tenda ini juga aman digunakan di cuaca hujan badai, lantaran ketahanan airnya mencapai 3000mm. Walaupun bagian lantai tidak terbuat dari terpal, namun ia berbahan PU coating 210D oxford nylon dengan ketahanan air 3000mm.

Dengan rangka dan pasak terbuat dari aluminium, membuat Dhaulagiri DH823 kokoh berdiri.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of