Info Lengkap Driam Riverside Bandung dan Fasilitasnya

Driam Riverside adalah suatu tempat destinasi wisata yang menawarkan kesejukan, ketenangan, privasi, dan kenyamanan untuk siapapun yang datang berkunjung.

Lokasinya yang berada di Bandung Selatan, dipadati oleh pegunungan dan hutan yang indah loh.

Dan kelebihan dari daerah Bandung Selatan adalah, suasananya yang lebih alami dibanding wilayah Bandung Utara, yang senantiasa ramai dan hiruk pikuk.

driam riverside bandung

driam riverside bandung – foto ig @travelingwithjuan

Jika ingin berkunjung ke Driam Riverside, kamu tidak perlu mencemaskan soal penginapan ataupun aktivitas apa yang bisa dilakukan disana.

Pemandangannya yang keren, fasilitasnya yang yahud, makanannya yang lezat, serta banyaknya kegiatan yang dapat dilakukan disana, membuat area wisata ini menjadi tempat yang cocok untuk liburan bersama teman, keluarga dan orang tersayang.

Baca Juga:

Fasilitas Driam Riverside Bandung

Driam Riverside juga memiliki banyak sekali fasilitas untuk segala usia. Jadi, sangat sayang jika dilewatkan.

Masih belum yakin?. Yuk, kita telusuri satu persatu, fasilitas yang ada di tempat wisata yang menyenangkan ini.

1. Jembatan bambu Paling Instagrammable 

jembatan bambu driam riverside bandung

jembatan bambu driam riverside bandung – foto ig @driamriverside

Salah satu fasilitas yang ada di Driam Riverside adalah jembatan gantung bambu. Jembatan ini layak  layak  mendapatkan gelar sebagai salah satu jembatan paling keren.

Pada setiap ujung jembatan dihiasi oleh gerbang bambu cantik, yang  paling Instagramable!.

Nggak perlu cemas dengan keamanan jembatan ini, karena memang bukan buat lalu lalang kendaraan. Tinggal jeprat jepret kamera, kamu bisa bergaya ala model kelas dunia dengan sepuasnya!. 

2. Taman Ungu Paling Keren

Taman Ungu driam riverside bandung

Taman Ungu driam riverside bandung – foto ig @niiidhiovhy

Dikenal sebagai Taman Ungu, karena semua dinding dan lantai taman di Driam Riverside ini berwarna ungu. Uniknya, dominasi warna ungu ini justru klop banget dengan suasana alam yang asri kehijauan.

Taman bunga yang menjadi primadona di lokasi wisata ini, secara tidak sengaja malah menjadi spot selfie yang menarik, dan kereeen!.

3. Menginap Di Alam Bebas Dengan Kenyamanan Modern

penginapan di driam riverside bandung

penginapan di driam riverside bandung – foto ig @driamriverside

Nggak puas kalau cuma sehari doang di tempat unik ini?. Kenapa nggak nginep aja?.

Wisata Alam Driam Riverside menyediakan hotel  yang dapat membawa kamu seolah menginap di alam bebas, namun dengan kenyamanan modern.

Di balik pintu kamar yang beratap jerami, ternyata ada ranjang yang nyaman, koneksi internet nirkabel, serta kamar mandi yang mewah dari abad ke-21. Ditambah lagi ada kolam renang disana. Oke banget kan..?!.

Setiap buka jendela di pagi hari, kamu bakalan bisa dengar suara kicauan burung dan gemericik air sungai. Wow..!, serasa berada di alam bebas.

4. Segarnya Berenang di Alam Terbuka

berenang di sungai driam riverside

berenang di sungai driam riverside – foto ig @driamriverside

Maksudnya “di alam terbuka” bukan berarti berenang di sungai ya!. Tepatnya kolam renang sih Guys. Kolam renang yang berada di lokasi kehijauan resort Driam Riverside ini, bentuknya unik menyerupai hati.

Kalau kamu sudah lelah berenang atau nggak pengen berenang, di sekitar kolam terdapat deretan gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai. Disana kamu bisa merasakan kesegaran udara, dan pesona alam pegunungan yang hijau.

Kalau hujan atau malas keluar, resort ini juga memiliki kolam renang indoor yang berada di dalam hotel. Jadi nggak usah bingung, dalam situasi apapun, resort ini akan selalu dapat memanjakan para pengunjungnya.

5. Wahana Wisata Yang Seolah “Uji Nyali”

Wahana Wisata Driam Riverside Bandung – Photo by Wisata Ciwidey

Wahana wisata uji  nyali disini maksudnya “seola-olah” ya Guys..!. Jadi bukan wahana wisata yang berbahaya atau tidak aman.

Bermain ayunan di atas sungai yang mengalir deras, duduk di kursi yang sudah hampir jatuh ke belakang, atau berdiri di sebilah papan kayu yang terletak di ketinggian dengan seutas tali, seolah-olah merupakan permainan “uji nyali”.

Rileks ya Guys.., karena semua wahana wisata yang sekilas tampak berbahaya tersebut, sebenarnya  hanya wahana wisata yang memiliki ilusi optik, alias bisa menipu mata.

Tapi justru itu keseruannya, karena malah bisa bikin kamu bermain sambil bergaya dibalik lensa kamera!. 

6. Banyak Spot Selfie Yang Ikonik

Spot Selfie Taman Ungu Driam Riverside Bandung – Photo by Intan.prtw

Wisata Alam Driam Riverside ini juga memiliki banyak spot selfie Ikonik, yang bakalan membuat kamu tidak bisa berpisah dengan kamera.

Ada spot selfie patung kuda yang sedang berlari, bergaya bersama spot selfie tulisan LOVE raksasa yang kece, spot bebatuan yang entah bagaimana bisa saling bertumpuk dengan rapi, atau hanya sekedar bergaya di depan pintu gerbang kayu yang unik.

7. Mengisi Perut Yang Lapar di Driam Food Market

Setelah seharian berwisata, sudah saatnya mengisi perut sejenak ya Guys. Nggak perlu jauh-jauh, kamu bisa  langsung mampir ke Driam Riverside Food Market.

Mengusung konsep foodcourt, di sini  kamu bisa memilih berbagai aneka makanan.  Mulai dari makanan ringan sampai makanan berat. Semuanya tersedia disini!.

Asyiknya lagi, sambil kulineran, kamu juga dapat menikmati pesona Sungai Bangung dan panorama hutan yang mengelilingi food market ini. 

8. Sarana Wisata Untuk Anak-anak

Kalau kamu berwisata dengan membawa adik-adik kecil, ada cara jitu untuk membuat mereka juga dapat menikmati keceriaannya. 

Selain menyediakan area playground dengan berbagai permainan yang seru dan mengasyikkan, di sini juga ada sebuah bak pasir raksasa serta ban-ban yang dicat berwarna-warni!

9. Galeri Seni Yang Penuh Inspirasi

Galeri Seni Driam Riverside Bandung – Photo by Hipwee

Di resort ini ada tempat yang digunakan sebagai galeri seni. Uniknya, di sepanjang dindingnya banyak tergantung slogan, kata mutiara, papan nama restoran, hingga  papan peringatan yang cukup menginspirasi Tempat keren ini, juga bisa dijadikan spot selfie loh!

Lumayan, buat memperkaya koleksi foto-foto kece Instagram kamu.

10. Sungai Bangung Destinasi Favorit

Sungai Bangung dikenal karena dasarnya yang dipenuhi jeram dan bebatuan unik. Sungai ini juga telah menjadi salah satu tujuan favorit untuk  riverboard, semacam olahraga selancar di sungai.

driam riverside di bandung

driam riverside di bandung – foto ig @nurnandayl

11. Fasilitas Lainnya

Selain fasilitas tersebut di atas, kamu juga bisa mencoba fasilitas lainnya seperti rafting, paintball, trekking di hutan, dan panjat tebing. Oke banget kan..?!.

Baca Juga:

Lokasi Dan Informasi Driam Riverside Bandung

spot foto di driam riverside bandung

spot foto di driam riverside bandung – foto ig @leonardo_lifestyle_bdg

Alamat: 
Jl. Raya Soreang-Ciwidey km.25, Kelurahan Cukanggenteng, 
Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40972.

Telepon: (022)  8592 1210/8592 1282
Jam Operasional: 09.00 – 18.00
Tiket Masuk: Rp15.000 

Nah, gimana menurut kamu tentang Driam Riverside Bandung yang banyak fasilitasnya ini?. Yuk, siapkan destinasi wisata selanjutnya ke tempat yang ciamik ini. Dijamin pasti seru loh!.

Selamat berlibur!

 

 

 

You may also like...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of