KATA OMED

Harga Tiket Curug Ciwideng Subang Dan Rutenya!

Curug Ciwideng Subang – Salah satu potensi wisata di Kabupaten Subang kembali viral di media sosial beberapa hari belakangan ini. Curug Ciwideng, demikian nama lokasi yang kini ramai dikunjungi tersebut.

Lokasi yang berada pada lahan 30 hektar tersebut, sebenarnya merupakan bekas galian pasir yang tengah dalam tahap reklamasi. Jadi, sebenarnya belum sepenuhnya siap untuk dijadikan sebagai pusat wisata.

Baca Juga:

Curug Ciwideng Subang

Curug Ciwideng Subang – foto ig – @
ichant_a_iskandar

Sebagian dari lokasi itu sudah beralih fungsi menjadi sawah dan sebagian lagi masih dalam tahap pembangunan menjadi obyek wisata.

Untuk menjadi obyek wisata yang benar-benar siap dikunjungi, masih memerlukan waktu yang lama untuk tahap pembangunan.

Curug Ciwideng memiliki 4 buah air terjun kecil yang airnya tumpah ke dalam danau. Di danau tersebut pengunjung bisa naik perahu mengelilingi danau.

Curug Ciwideng

Curug Ciwideng – foto ig @kang_cepp

Di sana juga terdapat sumber mata air yang kini telah ditampung ke dalam kolam renang anak-anak. Tempat ini juga sangat ramai dikunjungi dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Semuanya dapat menikmati suasana yang ada.

Di wisata air ini terdapat berbagai wahana yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Kamu bisa naik perahu menyusuri danau, berenang di kolam yang airnya berasal dari mata air yang ada di sekitar Kolam, hingga memancing di danau.

baca juga :

Curug Ciwideng Subang – Photo by Pasundan Ekspres

Bagi kamu yang suka selfie. Di lokasi wisata air ini banyak spot yang menarik untuk foto-foto. Salah satunya, latar belakang air terjun bisa jadi spot yang Instagramable loh!

Lokasi Curug Ciwideng Subang

Lokasi Curug Ciwideng tepatnya berada di Kampung Babakan Curug, Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cijambe, Kabupaten Subang, Jawa Barat 41286.

Harga Tiket Curug Ciwideng Subang

Wisata Perahu Curug Ciwideng Subang – Photo by Lampusatu

Untuk tiket harga masuk ke tempat wisata ini, hanya dikenakan biaya Rp. 2.000 sedangkan untuk naik perahu akan dikenakan biaya Rp. 5.000 per orang.

Rute Menuju Curug Ciwideng Subang

Dari arah Jakarta akan membutuhkan waktu sekitar 2 jam, melalui Tol Jakarta – Cikampek Layang, dan Tol Cikopo Palimanan.

Babakan curug cijambe Subang

Babakan curug cijambe Subang – foto ig @nurulfane_

Untuk menuju Wisata Air Ciwideng tidaklah sulit. Dari arah kota Subang kita berkendara menuju arah Selatan, sekitar 15 menit tidak jauh dari gapura selamat datang.

Di sebelah kiri sebelum Puskesmas Tanjungwangi, terdapat jalan kecil menuju lokasi wisata ini. Selain itu, lokasi tersebut akan dilalui oleh jalan lingkar luar Kabupaten Subang yang menghubungkan Cibogo dengan Cijambe.

rute menuju Curug Ciwideng Subang

rute menuju Curug Ciwideng Subang – foto ig @jaenulhak_aziz

Gimana menurut kamu tempat wisata di Curug Ciwideng Subang ini?

Cukup menarikkan!. Yuk, siapkan rencana perjalanan wisata mu ke tempat yang lagi viral ini ya!. Jangan lupa untuk share foto-foto kece kamu semua di media sosial ya!

Selamat liburan!

Share Artikel ini lewat
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of