KATA OMED

Harga Tiket Curug Cihear Di Lebak Banten Dan Rutenya

Published · Updated

Lebak Banten adalah satu lokasi di Jawa Barat yang ternyata juga memiliki keunggulan di bidang pariwisata.

Salah satu destinasi yang mempesona adalah Curug Cihear di Lebak, satu wisata air terjun yang memiliki pemandangan memukau. Jika datang ke sini traveler pasti betah apalagi jika berhasil mengabadikan spot alamnya menjadi angle selfie.

Dari testimoni yang ada sepertinya Curug Cihear adalah destinasi terbaik di Kabupaten Lebak.

Curug Cihear lebak Cigobang Banten

Curug Cihear lebak Cigobang Banten – foto ig @purna_apun

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya netizen yang mengunggah pemandangan curug di media sosial. Sedangkan dari komentar yang ada sebagian besar berupa pujian-pujian yang positif.

Karena alasan di atas maka perlu kiranya review curug dijelaskan kepada khalayak ramai. Sehingga saat liburan nanti masih ada destinasi wisata yang bisa dikunjungi bersama keluarga. Oleh karena itu, silakan disimak saja narasi berikut:

Pesona Wisata di Curug Cihear

Curug Cihear Lebak

Curug Cihear Lebak – foto ig @abie_bette

Curug Cihear adalah destinasi air terjun yang menawarkan pesona tersendiri bagi traveler. Salah satunya ialah adanya bukit asri yang masih masuk ke dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun.

Di bukit ini, kalian bisa menikmati sunsite dan sunrise dari ketinggian sepuasnya.

Curug Cihear di Lebak sendiri menawarkan destinasi yang begitu instagenik. Selain tinggi air terjun tidak terlalu menjulang, deburan airnya juga tidak terlalu keras.

Sedangkan di bagian sisi curug terdapat hutan yang rimbun dan rindang sehingga kalian tidak akan kepanasan sekalipun datang saat tengah hari.

Curug Cihear

Curug Cihear – foto ig @kamana_ih

Pesona yang berikutnya ialah terdapat banyak batu kali yang bertebaran di bantaran aliran air terjun. Ukurannya sangat besar dan berundak, sehingga jika datang ke tempat ini seperti berada di Grand Canyon yang ada di Afrika sana.

Daya tarik inilah yang menjadi angle utama dalam setiap foto selfie yang diunggah oleh traveler ke FB dan IG.

Rute dan Lokasi Curug Cihear Lebak

rute menuju curug cihaer lebak banten

rute menuju curug cihaer lebak banten – foto ig @kimono_lisa

Curug Cihear berada di Kampung Cigobang Desa Ciladaeun Kecamatan Lebakgedong Kabupaten Lebak Banten.

Satu lokasi di Banten yang dikenal dengan alam pegunungannya yang asri dan permai. Maka dari itu, di sini sering ditemukan destinasi alam lain selain Curug Cihear.

Jalur tercepat menuju Curug Cihear sendiri ialah melalui Cipanas tepatnya jalur di depan Pondok Pesantren Latansa Mashiro. Dari jalur ini lurus saja lalu di persimpangan pertama silakan belok kanan menuju ke Desa Ciladaeun.

Setelah tiba di tempat ini tinggal bertanya kepada masyarakat setempat maka akan segera diantarkan ke pintu gerbang wisata.

Jika kalian berangkat dari Rangkasbitung maka silakan pacu kendaraan menuju Sajira. Sampai di sini baru arahkan ke jalur Cipanas lalu mampir sejenak di Kampung Muhara.

Di sini baru kalian bertanya kepada warga sekitar. Jika melalui jalur Sajira waktu tempuh perjalanan hanya 2.5 jam saja.

Harga Tiket dan Jam Buka Curug Cihear

Curug Cihear di Lebak

Curug Cihear di Lebak // id.wikipedia.org

Jika di destinasi lain traveler akan dikenakan biaya masuk tetapi tidak dengan Curug Cihear. Menurut kabar terbaru untuk mendatangi destinasi air terjun, kalian tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis.

Sedangkan untuk parkir kendaraan cukup membayar Rp5.000 untuk sepeda motor dan Rp10.000 untuk mobil.

Untuk jam buka destinasi juga masih belum ditentukan oleh pihak pengelola. Artinya kalian bisa datang kapan saja jika ingin pelesir ke air terjun.

Akan tetapi sekadar saran silakan datangi di siang hari karena kondisi curug sangat gelap jika terlalu dini apalagi menjelang malam.

Tidak ada salahnya juga mengajak guide ke dalam penjelajahan kalian di curug. Biasanya masyarakat sekitar mau melakukannya dengan bayaran seikhlasnya.

Curug Cihear Lebakgedong Kabupaten Lebak Banten

Curug Cihear Lebakgedong Kabupaten Lebak Banten – foto ig @zaenal5531

Penggunaan guide penting untuk mencegah traveler tersesat apalagi yang baru berkunjung ke curug.

Selain itu, jasa guide juga dibutuhkan demi kenyamanan dan keamanan traveller saat berwisata. Pasalnya, selain jalur yang agak sulit dan melelahkan di beberapa lokasi masih terdapat jurang yang cukup dalam.

Oleh sebab itu, jasa ini adalah sebentuk kewaspadaan supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

**

Itulah review singkat tentang Curug Cihear di Lebak Banten. Semoga uraian ini bisa menjadi informasi anyar bagi kalian yang ingin berwisata saat pandemi sudah usai.

Oleh sebab itu, silakan persiapkan bekalnya lalu datangi destinasi tersebut.

Share Artikel ini lewat
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of