KATA OMED

Rute Menuju Gunung Peyek Bogor Dan Harga Tiketnya

Published · Updated

Gunung Peyek Bogor adalah destinasi wisata yang mulai booming di Indonesia. Bahkan perlahan-lahan jumlah pengunjungnya terus meningkat hingga mencapai ratusan orang setiap hari.

Padahal dulunya destinasi ini nyaris tidak pernah dikunjungi karena masih belum populer.

Baca juga : 

Gunung Peyek di Ciseeng Parung Bogor

Gunung Peyek di Ciseeng Parung Bogor – foto ig @miqdama

Kini, destinasi wisata ini sudah mulai dikenali tidak hanya di Bogor tetapi juga sampai keluar kota bahkan ke kota Jakarta.

Ini menandakan kalau destinasi ini memang menarik dan layak untuk dikunjungi. Wajar pula kalau destinasi ini menjadi ikon yang akan meningkatkan aset daerah dari kepariwisataan.

Nah, pada artikel destinasi berikut ini akan dijelaskan tentang review Gunung Peyek. Paling tidak supaya kalian memiliki tujuan wisata saat liburan nanti yang bisa bikin liburan lebih bermakna dan menyenangkan.

Jadi silakan disimak ini dia ulasan lengkapnya:

Daya Tarik Gunung Peyek

Gunung Peyek di Bogor

Gunung Peyek di Bogor // denubay.com

Gunung Peyek di Bogor memang tempat wisata yang tidak bisa dipandang sebelah mata di Bogor.

Pasalnya, terdapat berbagai macam destinasi yang bisa mengundang daya tarik pengunjung agar bersedia datang ke tempat ini. Salah satunya adalah daya tarik Pemandian Air Panas Gunung Peyek.

Di pemandian ini pengunjung bisa berendam sepuasnya.

Apalagi ada kabar yang beredar kalau kandungan belerang yang ada di dalamnya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit.Yang salah satunya adalah penyakit kulit seperti panu, kadas dan kurap.

Daya tarik berikutnya ialah, di Gunung Peyek Bogor terdapat hutan belantara yang rindang dan asri.

Bahkan ketika melakukan tracking traveler harus melewati hutan yang dipenuhi dengan berbagai tumbuhan dan aneka burung yang selalu berkicau.

Bahkan kalau beruntung pengunjung akan bertemu dengan satwa langka seperti landak dan buruk jalak.

Selain itu di sepanjang perjalanan traveler akan melewati area persawahan yang sangat luas. Di sini biasanya pengunjung beristirahat sembari membuka bekal perjalanan.

Nah, di area ini pula terdapat pemandian air panas yang cukup terkenal yang traveler juga bisa mampir di sana.

Fasilitas Wisata di Gunung Peyek

Pemadian air panas Gunung Peyek Ciseeng

Pemadian air panas Gunung Peyek Ciseeng – foto ig @dedepradipta

Fasilitas wisata di Gunung Peyek Bogor sangat lengkap termasuk sudah dibanguna kamar bilas.

Sarana ini bisa digunakan oleh traveler yang ingin membersihkan diri pasca berendam di kolam air panas. Sehingga kondisi badan lebih segar seperti baru pertama kali sampai ke tempat ini.

Selain itu, di sini juga sudah dilengkapi dengan gazebo yang terletak di tanggul-tanggul sawah. Jadi bagi yang tidak ingin berendam bisa duduk-duduk di gazebo tersebut sembari menikmati pemandangan persawahan yang asri.

Dijamin jika sudah merasakan pesonanya pasti kalian tidak ingin segera beranjak pulan.

Tiket Masuk Gunung Peyek

Gunung Peek, Ciseeng Bogor

Gunung Peek, Ciseeng Bogor – foto ig @idhayhidayat

Gunung Peyek sejatinya bukan gunung melainkan bukit kapur yang cukup terkenal di Bogor.

Sedangkan hampir di sebagian lokasinya didominasi oleh area persawahan yang di tengahnya terdapat kolam-kolam air panas berukuran kecil. Inilah profil singkat Gunung Peyek.

Gunung Peyek Ciseeng Parung Bogor⁣

Gunung Peyek Ciseeng Parung Bogor⁣ – foto ig @hadjukemal

Nah, Jika kalian ingin datang ke tempat ini, silakan bayar tiket masuk sebesar Rp5.000 per-orang. Itu sudah termasuk biaya untuk berendam di Jacuzzi atau kolam air panas.

Jadi untuk datang ke tempat ini tidak perlu membawa uang yang banyak kecuali kalian ingin membeli cendera mata untuk dibawa pulang.

Lokasi Gunung Peyek

Gunung Peyek di Kabupaten Bogor

Gunung Peyek di Kabupaten Bogor // heyspherika.com

Gunung Peyek berada di Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tepatnya di sebuah bukit kapur dengan kontur tanah lebih tinggi di bandingkan kontur tanah di sekitarnya. Makanya masyarakat menyebutnya dengan nama Gunung Peyek.

Jalur termudah menuju destinasi ini ialah melalui Taman Pemandian Air Panas Tirta Sanita. Jaraknya hanya beberapa ratus meter saja yang bisa ditempuh selama beberapa menit dengan berjalan kaki.

Gunung Peyek

Gunung Peyek – foto ig @rinandoaf

Jika ingin cepat silakan menggunakan Google Map atau bertanya langsung kepada masyarakat setempat. Pasti kalian akan diberi informasi yang benar bahkan diantarkan ke tempat.

Itulah review singkat tentang Gunung Peyek Bogor yang perlu diketahui oleh traveler.

Silakan jadikan destinasi wisata pilihan yang bagus dan murah meriah dan pastikan datang di waktu yang tepat. Hindari berwisata saat musim hujan karena lokasinya yang terbuka sehingga rawan tersambar petir.

Share Artikel ini lewat
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of