KATA OMED

Harga Tiket Curug Mariuk Bogor dan Rutenya

Curug Mariuk Bogor – Mendengar kata Curug Mariuk mungkin masih agak asing di telinga sebagian orang. Memang wajar karena curug ini masih belum banyak yang mengunjunginya.

Beberapa orang mulai kenal jika ada curug bernama Mariuk pada saat mereka berkunjung ke Curug Hordeng yang lokasinya memang berdekatan. Namun untuk Mariuk memiliki medan jalan yang ekstrem.

Curug Mariuk Bogor

Curug Mariuk Bogor – foto ig @sasmintoandik

Salah satu alasan kenapa belum banyak yang datang ke Air Terjun Mariuk adalah karena tempat ini memiliki medan jalan yang cukup sulit dilalui.

Orang yang ingin datang ke sini harus sudah berpengalaman menjelajah dan sebaiknya mengajak orang lain sebagai pemandu.

Di sisi lain, karena belum banyak yang datang ke sini membuat tempat ini menawarkan suasana yang menenangkan. Kamu tidak perlu beramai-ramai bersama para wisatawan lainnya seperti halnya kamu mengunjungi tempat wisata yang sudah terkenal.

Apa yang Membuat Curug Mariuk Begitu Istimewa?

Curug Mariuk

Curug Mariuk – Sumber: udaindra.blogspot.com

Alasan kenapa kamu menyarankan kamu mengunjungi Curug Mariuk adalah karena tempat ini memiliki beberapa keistimewaan. Langsung saja simak informasi di bawah ini.

1. Keindahan Air Terjun Dalam Hutan

Alasan pertama kenapa Air Terjun Mariuk istimewa yaitu karena tempat ini merupakan sebuah keindahan di dalam hutan. Untuk kamu yang harus datang ke sini memang perlu menyusuri medan yang cukup ekstrem.

Curug Mariuk di Bogor

Curug Mariuk di Bogor – foto ig @bagas.widiyanto

Rasa lelah pun tidak akan terelakkan. Namun ketika kamu sudah sampai di depan air terjun ini, rasa lelahmu akan hilang seketika.

Keindahan air terjunnya dengan udara yang sejuk membuat tenagamu seolah terisi kembali dan ingin langsung mandi di sana.

Sekadar informasi bahwa tidak jauh dari lokasi terdapat warung yang biasanya dimanfaatkan sebagai tempat penitipan kendaraan. Kamu bisa menitipkan kendaraan roda dua di sini. Setelah itu, kamu harus berjalan kaki hingga menuju Air Terjun Mariuk.

2. Spot Underwater Terbaik

Jika kamu hobi melakukan foto underwater, maka kamu bisa melakukannya di Curug Mariuk. Air yang jernih membuat gambar yang dihasilkan pun tentunya bagus.

wisata curug mariuk

wisata curug mariuk – fto ig @riizkymd

Jangan sampai kamu melewatkan hal ini karena banyak wisatawan yang langsung melakukan foto underwater ketika berlibur ke sini.

Namun kami menyarankan agar kamu berhati-hati karena Air Terjun Mariuk memiliki kedalaman mencapai 3 meter.

Selain itu, belum ada lifeguard sehingga jangan sampai kami menyepelekan keselamatanmu hanya untuk mencari spot foto yang bagus.

Jika sudah selesai foto, kamu bisa melakukan free jump di sini. Terdapat sebuah tebing dengan tinggi sekitar 3 meter. Namun sekali lagi kamu juga harus berhati-hati dan jangan lakukan jika kamu tidak berpengalaman.

Harga Tiket Curug Mariuk

Curug Mariuk

Curug Mariuk – Sumber: yukpigi.com

Berapa harga tiket masuk ke Air Terjun Mariuk? Untuk harganya mungkin bagi beberapa orang cukup mahal. Padahal jika dihitung-hitung harganya sudah cukup terjangkau. Wisatawan akan dikenakan biaya Rp. 35.000 per orang.

Biaya tersebut sudah termasuk biaya parkir dan juga guide. Namun harga bisa berubah kapan saja sehingga pastikan kamu memiliki budget yang lebih.

Rute Jalan ke Curug Mariuk

Curug Mariuk bogor jawa barat

Curug Mariuk bogor jawa barat – foto ig @uglio_odio

Untuk rutenya, kami menyarankan kamu berangkat dari arah Citeureup. Rute ini merupakan rute terdekat yang bisa kamu lalui. Nanti kamu akan melewati Jalan Raya Tajur hingga menuju pertigaan.

Belok kanan menuju arah Babakan Madang. Kamu ikuti jalan sampai menuju pertigaan. Setelah itu, ambil atau belok kiri dan kamu akan diarahkan menuju gerbang masuk Curug Kembar Cibeureum, termasuk juga Curug Mariuk.

Tips Liburan ke Curug Mariuk

Sebelum kamu berangkat, pastikan kamu sudah mempersiapkan semua hal, baik kondisi tubuh, mental, budget, dan lain sebagainya.

Beberapa tips liburan ke Curug Mariuk yaitu:

  • Pastikan kondisi tubuhmu sudah fit karena kamu harus melalui medan jalan yang ekstrem
  • Pastikan bahwa kendaraan yang kamu gunakan untuk sampai ke sini tidak mengalami masalah.
  • Meskipun kamu tidak menemukan baliho atau papan jalan? Tenang saja. Kamu bisa berpatokan pada warung yang lokasinya ada di sebelah kiri sebelah tanjakan. Tanjakan tersebut ekstrem jadi kamu harus hati-hati. Di warung inilah kamu bisa menitipkan kendaraanmu yang juga sekaligus merupakan pintu masuk ke air terjun Mariuk.
Share Artikel ini lewat
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of