KATA OMED

Rute Menuju Curug Tomo Padarincang dan Harga Tiketnya

Rute Menuju Curug Tomo Padarincang dan Harga Tiketnya – Membahas tempat wisata di Indonesia memang tidak ada habisnya. Indonesia merupakan negara yang dianugrahi berbagai macam tempat wisata yang banyak diantaranya sudah terkenal di berbagai negara di dunia.

Salah satu daerah yang memiliki tempat wisata yang membuatmu tidak bisa move on adalah Banten. Di sini terdapat tempat wisata bernama Curug Tomo Padarincang.

Sebenarnya, tempat ini memiliki nama lengkap Curug Leuwi Tomo Padarincang . Padarincang sendiri merupakan salah satu daerah yang ada di Serang, Banten.

Curug Tomo di Padarincang

Curug Tomo di Padarincang – foto ig @ota.potret

Tempat ini merupakan salah satu lokasi yang banyak dikunjungi wisatawan bukan hanya dari Indonesia melainkan dari luar negeri. Tempat ini akan semakin ramai ketika waktu liburan sudah tiba karena yang datang dari berbagai daerah.

Objek wisata Curug Tomo memiliki pesona alam yang sangat indah. Siapapun yang datang ke sini pasti langsung tertarik. Jadi, ketika kamu memiliki waktu berlibur ke Banten, jangan lupa mengunjungi air terjun Tomo Padarincan.

Keindahan Curug Tomo Padarincang

Curug Tomo Padarincang

Curug Tomo Padarincang – foto ig @adrriaaaannn

Curug Tomo Padarincang merupakan lokasi yang sangat tepat untuk liburan akhir pekan. Di tempat ini, kamu akan disuguhkan pemandangan alam yang begitu indah dengan sensasi yang berbeda yang mampu menghilankgan kepenatan karena urusan kerja.

Di sini bukan hanya menyuguhkan pemandangan air terjunnya  saja. Jika kamu perhatikan, udara di sini begitu segar dengan suasana di sekitar yang menenangkan karena dikelilingin pepohonan yang rindang.

Tempat ini memang terkenal menyajikan suasana alam khas pegunungan. Curugnya tidak terlalu tinggi yaitu hanya sekitar 5 meter.

Namun airnya begitu jernih dan kamu bisa merasakannya sendiri ketika membasuh wajahmu dengan air terjun. Kondisi alamnya yang masih terjaga memberikan nilai tambah karena wisatawan benar-benar menikmati suasana Curug Tomo yang sebenarnya.

Lokasi Curug Tomo Padarincang

lokasi Curug Tomo Padarincang

lokasi Curug Tomo Padarincang – foto ig @demuk87

Lalu dimana lokasi Curug Tomo Padarincang?

Air terjun yang sangat indah ini berlokasi di Desa Cidahu, Kecamatan Pandarincang, Kabupaten Serang, Banten, Indonesia.

Bagi kamu yang masih bingung tentang lokasinya, kamu tinggal mencarinya di Google Maps.

Di sana akan kamu akan mendapatkan informasi seputar lokasi tempat ini dan berapa lama waktu yang kamu butuhkan untuk sampai ke air terjun Tomo Padarincang.

Untuk Rute Lengka Menuju Curug Tomo Padarincang Via Google Maps, Kalian Bisa Ikuti Arah Maps Di Bawah Ini :

Akses Jalan ke Curug Tomo Padarincang

Untuk akses jalannya memang cenderung lumayan jauh jika kamu berangkat dari Serang. Kamu harus berjalan kaki sampai menuju Curug Tomo dengan waktu sekitar 30 menit.

baca juga :

rute menju Curug Tomo Padarincang

rute menju Curug Tomo Padarincang – foto ig @dede.rezpextor

Di sana kamu harus melewati jalanan yang berliku dan terjal. Kamu juga harus menyebrangi sungai untuk bisa sampai ke sini.

Sebuah perjalanan yang melelahkan dan menantang sehingga pastikan bahwa kondisimu benar-benar sudah fit sebelum memutuskan melakukan perjalanan.

Meskipun perjalanannya jauh dan melelahkan, namun ketika sudah berada di tempat tujuanmu, rasa lelahmu akan hilang seketika. Sebuah tempat wisata yang akan membuat liburanmu penuh dengan perjalanan yang menyenangkan. Jangan lupa mengabadikan momen liburanmu di sini karena ada beberapa spot foto yang pas untuk mengabadikan liburanmu.

Fasilitas di Curug Tomo Padarincang

wisata Curug Tomo Padarincang

wisata Curug Tomo Padarincang – foto ig @jaz__93

Selain memiliki lokasi yang sangat menarik dengan pemandangan alam yang masih terjaga hingga sekarang, Curug Tomo juga memiliki beberapa fasilitas untuk memberikan kenyamanan para wisatawan selama berlibur ke sini.

Beberapa fasilitas tersebut antara lain:

  • Mushola
  • Kamar mandi
  • Tempat parkir yang luas
  • Tempat istirahat
  • Warung makan

Transportasi menuju Curug Tomo Padarincang

Curug Tomo Padarincang pandeglang banten

Curug Tomo Padarincang pandeglang banten – foto ig @im.banten

Sarana transportasi yang tersedia untuk mengantarmu sampai ke air terjun Tomo juga cukup memadai. Kamu bisa datang ke sini dengan naik kendaraan pribadi, baik mobil maupun motor.

Jika kamu masih bingung meskipun sudah menggunakan Google Maps, kamu juga bisa meminta tolong pemandu untuk mengantarkanmu sampai ke Curug Tomo. Sementara untuk kendaraan umum, kamu bisa naik angkutan atau bis umum.

Nanti akan berhenti di terminal bus kota Kecamatan Padarincang. Setelah itu, kamu lanjutkan perjalanan dengan naik ojek sampai ke Desa Cidahu.

Dari Desa Cidahu, kamu harus berjalan kaki sampai menujuke air terjun Tomo.

Tips Berlibur ke Curug Tomo

Curug Tomo Padndeglang banten

Curug Tomo Padndeglang banten – foto ig @ota.potret

Sebelum kamu berangkat ke Curug Tomo, pastikan kondisimu benar-benar fit karena kamu harus melewati perjalanan yang cukup melelahkan.

Selain itu, kamu juga harus mengecek kondisi cuaca agar tidak menggangu liburanmu, baik ketika berangkat maupun pulang. Siapkan semua bekal yang perlu kamu bawa, termasuk perlengkapan kesehatan.

Harga Tiket masuk Curug Tomo Padarincang

Untuk harga tiketnya sebenarnya gratis. Kamu hanya akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp. 5.000 untuk motor dan Rp. 10.000 untuk mobil.

Namun terkadang wisatawan juga akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 10.000 per orang. Harga bisa berubah sewaktu-waktu jadi kamu harus menyiapkan budget yang lebih, terutama ketika datang di musim liburan.

Share Artikel ini lewat
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of