KATA OMED

Mengunjungi Kawasan Wisata Taman Anggrek Tegal

Published · Updated

Kawasan Wisata Taman Anggrek Tegal adalah suatu tempat wisata yang baru dibuka untuk umum. Lokasinya berada daerah Gunung Slamet, arah menuju Obyek Wisata Guci.

Alamat lengkapnya adalah, Jl. Objek Wisata Guci, Desa Tuwel, Kecamatan Bojong,Tegal, Jawa Tengah 52465.

Taman ini memiliki lahan seluas empat hektar, dan memiliki konsep taman seperti di Eropa. Tanaman Anggrek yang tersedia terdiri dari semua jenis spesies. Selain Anggrek, taman ini juga memiliki koleksi bunga dari berbagai negara.

Taman Anggrek Tegal

Taman Anggrek Tegal – Foto infotegal.com

Hamparan bunga-bunga yang beraneka warna dan asri, sangat memanjakan mata para pengunjungnya.

Baca juga ya:

Fasilitas Taman Anggrek Tegal

Kawasan wisata ini  memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Banyak sekali spot-spot yang terbilang unik untuk dijelajah. Beberapa diantaranya adalah:

1. Bangunan Menara dan Jembatan Kaca

Menara Taman Anggrek

Menara Taman Anggrek Tegal

Bangunan menaranya menyerupai bangunan kincir angin Belanda. Menara tersebut juga dilengkapi dengan jembatan kaca yang dapat dilewati.

Baca juga ya:

Jembatan Kaca Taman Anggrek Tegal

Jembatan Kaca Taman Anggrek Tegal – Foto Info Tegal Twitter

Selain itu, fasilitas tersebut dapat dibuat sebagai ajang berselfie ria. Para pengunjung pun dapat memanfaatkan ajang tersebut  menjadi  momen yang berkesan  bersama kawan dan keluarga.

Melalui  menara dan jembatan tersebut, pengunjung pun dapat menikmati panorama keindahan di kaki  Gunung Slamet.

2. Kolam Air mancur

Saat pengunjung memasuki kawasan wisata, kehadirannya langsung disambut dengan keberadaan kolam air mancur. Kolam ini mempunyai ukuran yang cukup besar, sehingga sangat cocok untuk tempat berfoto.

Kolam Air Mancur Taman Anggrek

Kolam Air Mancur Taman Anggrek Tegal -Foto gramho.com

Menariknya, kolam air mancur tersebut bukan hanya sebatas kolam  biasa. Kolam tersebut diisi dengan puluhan ragam ikan hias yang indah berwarna warni.

3. Gazebo

Gazebo adalah semacam tenda-tenda berwarna putih yang sengaja ditempatkan pada beberapa sudut taman. Fungsinya dapat dijadikan untuk tempat hangout ataupun sekedar beristirahat sambil menikmati pemandangan.

Ukuran gazebo tersebut cukup luas tanpa sekat. Didalamnya terdapat jumlah kursi yang cukup banyak. Sehingga dapat ditempati oleh grup keluarga ataupun teman yang ingin berselfie.

4. Danau dan Perahu Air

Fasilitas ini dapat digunakan oleh para pengunjung yang ingin mengeksplorasi pemandangan sekitar taman wisata. Sehingga pengunjung dapat menangkap momen tersebut dari balik lensa kamera.

5. Kolam Renang

Kolam renang yang terdapat di taman ini menggunakan air panas. Sehingga para pengunjung yang ingin berenang dapat merasakan sensasi kesegarannya. Sangat berbeda jika dibandingkan dengan kolam renang biasa.

6. Spot Selfie

Spot Selfie Taman Anggrek Tegal

Spot Selfie Taman Anggrek Tegal

Tempat ini juga memiliki spot-spot selfie yang sangat kekinian. Cocok bagi para milenial yang ingin berkunjung.

Spot-spot selfie moderen tersebut terlihat sangat unik, karena memiliki berbagai macam konsep berbeda. Ada yang berbentuk rumah pohon, taman bunga, hati, jembatan kaca, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sehingga sangat cocok untuk dibagikan ke seluruh media sosial ataupun disimpan dalam album foto.

Spot Selfie Bunga di Taman Anggrek Tegal

Spot Selfie Bunga di Taman Anggrek Tegal

7. Tempat Jual  Bunga

Bagi yang suka berkunjung ke taman bunga ini, jangan lewatkan untuk membeli cendera mata bunga-bunga import maupun lokal.Bunga- bunga tersebut  tersedia untuk dibawa pulang.

8. Fasilitas pelengkap

Wisata Taman Anggrek tegal juga memiliki fasilitas pelengkap. Fasilitas tersebut cukup memadai bagi para pengunjung. Diantaranya adalah, parkiran yang luas, kantin, mushola, toilet umum, dan masih banyak yang lainnya.

9. Fasilitas Yang Masih Dibangun

Berdasarkan keterangan dari pihak manajemennya, tempat tersebut belum sepenuhnya selesai dibangun. Kedepannya akan ada penambahan fasilitas seperti hotel, kebun binatang mini, perluasan kolam renang dan perahu air.

Taman wisata ini pun  sebenarnya masih belum diresmikan, tetapi sudah dibuka untuk umum sejak pertengahan tahun 2019. Dan sejak tahun tersebut hingga saat ini, pengunjung yang datang sudah cukup ramai, terutama di akhir pekan.

Baca juga ya:

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasi Wisata Taman Anggrek Tegal

Jam Operasi taman wisata, buka dari 9.00 -17.00 WIB.

Harga tiket masuk yang dikenakan untuk para pengunjung adalah,
Dewasa Rp. 15.000
Anak-anak Rp. 10.000

Sementara untuk masuk ke Kolam Renang dikenakan biaya tiket tambahan,
Dewasa Rp. 15.000
Anak-anak Rp. 10.000

Dan untuk fasilitas perahu air juga dikenakan biaya tiket tambahan Rp. 20.000

Harga Tanda Masuk Parkir,
Mobil Rp. 5.000
Motor Rp. 2.000

Sampai disini dulu ulasan kita mengenai Kawasan Wisata Taman Anggrek Tegal. Semoga informasi yang diberikan dapat bermanfaat bagi para pembaca yang berencana untuk liburan ke tempat ini. Selamat berlibur..!

Share Artikel ini lewat
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of