KATA OMED

7 Aplikasi Mobile Banking Terbaik Di Indonesia

Published · Updated

Aplikasi Mobile Banking sangat diperlukan untuk kemudahan melakukan aktivitas perbankan. Hanya dengan satu aplikasi, setiap orang sudah dapat melakukan berbagai macam transaksi secara online, melalui smartphone pribadi.

Dan di era digital seperti saat ini, dunia Perbankan juga sudah mengembangkan fasilitas m-Banking, bagi para nasabahnya.

Instrumen ini memang mutlak dibutuhkan, untuk dapat menjalankan roda bisnis perbankan secara aman, praktis dan instan.

Kehadiran m-Banking juga membuka inovasi perbankan menjadi semakin luas. Dan dalam menghadapi persaingan bisnis, setiap Bank tidak segan untuk saling berlomba, dalam menawarkan berbagai inovasi terbaru pada aplikasinya.

Agar lebih mudah untuk dapat mengetahui seluruh fitur terbaru pada Aplikasi Mobile Banking, yuk, kita ikuti ulasan lengkapnya berikut ini.

Baca Juga:

1. M-Banking BCA

m-Banking BCA

m-Banking BCA

Aplikasi Mobile Banking Terbaik Di Indonesia yang pertama adalah Aplikasi Mobile Banking BCA.

Aplikasi Mobile Banking BCA dapat diakses melalui berbagai jenis smartphone baik yang menggunakan iphone dan juga android.

Instrumen canggih ini dapat digunakan untuk berbagai transaksi perbankan secara online dan realtime tanpa perlu melihat tempat dan waktu.

Kelebihan dari Aplikasi Mobile Banking BCA ini merupakan institusi perbankan yang terdepan dalam hal inovasi m-Banking.

Salah satu contoh inovasi terkini dari BCA, berupa fitur ATM mobile. Hanya dengan menggunakan aplikasi m-BCA, nasabah sudah dapat melakukan tarik tunai di ATM, tanpa perlu menggunakan kartu.

Selain itu, m-BCA juga meluncurkan fitur baru lainnya yang dapat menghubungkan aplikasi dengan kartu kredit.

Sehingga nasabah dapat langsung melakukan aktivasi kartu, PIN dan permohonan Blokir Kartu, hanya dengan menggunakan BCA Mobile.

Dan yang mungkin belum banyak orang tahu, bahwa Mobile Banking BCA dapat digunakan dimana saja, termasuk di luar negeri sekalipun.

2. BNI Mobile Banking

BNI Mobile Banking

BNI Mobile Banking

Aplikasi Mobile Banking Terbaik Di Indonesia berikutnya yang bisa dipilih adalah Aplikasi Mobile yang dimiliki oleh Banking BNI.

Aplikasi Mobile Banking BNI ini dapat diunggah dengan mudah melalui smartphone, dengan aman, mudah, dan cepat.

Sebagai Bank Pemerintah yang cukup ternama, aplikasi m-Banking yang dimilikinya termasuk canggih dan kekinian.

Fitur layanan transaksi dari BNI Mobile, diantaranya adalah informasi saldo, dan transfer. Selain itu, aplikasi ini juga melayani  pembayaran tagihan telepon, kartu kredit, tiket pesawat, hingga pembelian pulsa.

Melalui aplikasi BNI Mobile Para nasabah juga dapat melakukan pembukaan rekening digital,  Deposito, dan masih banyak yang lainnya.

Bukan hanya di dalam negeri saja loh, aplikasi m-Banking ini juga dapat digunakan untuk bertransaksi di luar negeri.

Sedangkan fitur-fitur lain yang dapat dilayani oleh aplikasi BNI Mobile ini beberapa diantaranya adalah Quick Transfer, Info Banner dan Promo.  BNI Mobile Banking juga melayani Launcher, BNI Credit Card Mobile dan BNI Poin +.

Bagi Nasabah BNI yang ingin menggunakan BNI Mobile Banking dapat mengunjungi Cabang terdekat untuk melakukan registrasi.

3. Mandiri Online

aplikasi mobile bank Mandiri

aplikasi mobile bank Mandiri

Mandiri Online adalah nama lain dari Aplikasi Mobile Banking yang dimiliki oleh Bank Mandiri. Banyak sekali kelebihan dari seluruh fiturnya, seperti top up e-Money atau e-Wallet dan membayar berbagai jenis tagihan.

Caranya juga sangat mudah yakni hanya dengan menyentuhkan kartu ke smartphone yang akan dibaca oleh aplikasi.

Fitur ini sangat membantu para nasabah untuk melakukan pembayaran tol, dengan menggunakan kartu e-money sebagai pengganti uang tunai.

Kelebihan yang kedua adalah, untuk melakukan transaksi finansial seperti transfer dan pembayaran, dapat dilakukan hanya dengan memasukkan PIN melalui aplikasi.

Nasabah tidak perlu menggunakan sms token, yang menghabiskan biaya pulsa setiap bertransaksi.

Selain itu, batasan transfer online ke rekening bank lain juga paling tinggi dibandingkan Bank lain. Yaitu, mencapai hingga Rp.100 juta/hari dan Rp.50 juta/transaksi.

4. BRI Mo

bri mobile banking

bri mobile banking

BRI Mo adalah Aplikasi Mobile Banking terbaru dari Bank BRI. Launching Aplikasi  BRI Mo ini baru dilakukan di tahun 2019 kemarin.

Sehingga memang agak terlambat dibandingkan dengan Bank besar lainnya. Walaupun begitu, aplikasi ini menawarkan fitur yang cukup menarik dan lengkap.

Adapun beberapa kelebihan dari fitur m-Banking yang dimiliki Aplikasi  BRI Mo ini diantaranya seperti Cek Mutasi Rekening sampai dengan 1 Tahun dan  Tarik Tunai Tanpa Kartu.

Selain itu juga cara login ke Aplikasi  BRI Mo juga dapat dengan Fingerprint dan Face ID yang membuatnya terasa semakin aman dan nyaman dalam bertransaksi.

5. Jenius BTPN Mobile Banking

Jenius BTPN Mobile Banking

Jenius BTPN Mobile Banking

Aplikasi Mobile Banking Jenius adalah Aplikasi Mobile Banking yang dimiliki oleh Bank BTPN yang menawarkan sejumlah fitur menarik dan layak untuk dicermati.

Salah satunya adalah, memberikan pelayanan untuk pembukaan rekening bank, hanya melalui registrasi via smartphone.

M-Banking ini juga menawarkan bunga tabungan setara deposito, yang cukup tinggi untuk ukuran bunga tabungan.

Selain itu, Jenius juga mengeluarkan kartu debit virtual atau e-Card, yang berguna untuk melakukan transaksi e-commerce atau online lainnya.

Fitur lain yang juga menjadi kelebihan dari aplikasi ini, yaitu dapat menawarkan pinjaman dana tunai cicilan online tanpa jaminan.

Fasilitas tersebut bernama Jenius Flexi Cash, yang bisa digunakan untuk kebutuhan dana cepat dan dana talangan.

6. OCTO Mobile

OCTO Mobile Banking

OCTO Mobile Banking

Aplikasi Mobile Banking Terbaik Di Indonesia berikutnya adalah Aplikasi OCTO Mobile yang dimiliki oleh bank CIMB Niaga.

Melalui Aplikasi OCTO Mobile ini nasabah dapat melakukan pembukaan rekening pertama tanpa harus ke kantor cabang lagi. Tersedia juga fitur transaksi lengkap mulai dari transfer, bayar tagihan hingga pembukaan deposito dan reksa dana.

Aplikasi OCTO Mobile juga bisa bertransaksi secara sehat dan aman tanpa perlu bersentuhan memakai fitur Scan Quick Response Indonesian Standard (QRIS) serta nasabah dapat memilih berbagai sumber dana seperti Poin Xtra, Tabungan, Kartu Kredit, dan Rekening Ponsel.

Selain itu, nasabah yang menggunakan Aplikasi OCTO Mobile juga bisa langsung mengubah tagihan belanja kartu kredit menjadi cicilan 0% selama 3 bulan, hingga melakukan pengelolaan dana untuk investasi secara praktis.

7. bjb DIGI

bjb DIGI

bjb DIGI

bjb Digi adalah aplikasi mobile yang dimiliki oleh bank bjb yang berbasis sistem operasi Android dan IOS yang dapat Anda gunakan untuk mengakses berbagai macam layanan perbankan elektronik.

Layanan DIGI yang dimiliki bank bjb ini banyak menyediakan layanan seperti DIGI NET, DIGI SMS, DigiCash dan DIGI Mobile yang memberikan kenyamanan dalam melakukan transaksi e-banking secara real time kapan dan dimana saja dengan menggunakan smartphone bagi nasabah bank bjb.

bjb mobile menyediakan layanan bjb NET versi mobile yang memberikan kenyamanan dalam melakukan transaksi e-banking secara real time kapan dan dimana saja dengan menggunakan smartphone bagi nasabah bank bjb.

Selain itu, layanan bjb mobile merupakan evolusi lebih lanjut dari bjb SMS, yang memberikan nasabah kemudahan dalam melakukan bertransaksi melalui HP dengan tanpa harus menghapal kode-kode transaksi dalam pengetikan perintah SMS.

bjb digi membungkus perintah-perintah bjb SMS ke dalam icon-icon menu yang lebih menarik dan interaktif, sehingga memudahkan nasabah dalam bertransaksi.

Beberapa fitur yang terdapat pada Layanan bjb digi diantaranya adalah:

  •  Lokasi ATM, Cabang bank bjb dan Informasi Produk
  • Layanan bjb Call – 14049
  • Informasi Saldo (Tabungan, Deposito, Pinjaman, bjb Tandamata RDN)
  • Mini Statement
  • Mutasi Rekening
  • Administrasi
  • Registrasi T-Samsat
  • Registrasi Autodebet PBB
  •  bjb DPLK (Info Saldo, Mini Statement dan Setor Iuran)
  •  E-Form (Pembukaan Rekening)

Baca Juga:

Setiap Aplikasi Mobile Banking, pastinya menawarkan berbagai kemudahan. Namun, semuanya sangat tergantung pada kebutuhan setiap nasabahnya. Karena, pada dasarnya, tidak ada satu aplikasi yang unggul di semua fitur.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat ya!

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of