Wisata Rohani Ke Patung Bunda Maria Di Bukit Wolowio Bajawa

Seperti Yang Kita Tahu Jika Provinsi Nusa Tenggara Timur Atau NTT Adalah Provinsi Yang Dihuni Oleh Mayoritas Masyarakat Yang Beragama Nasrani.

Dan Salah Satu Daerah Yang Kental Dengan Nuansa Religi Berada Di Kawasan Pulau Flores Atau Tepatnya Di Daerah Sikka, Larantuka Dan Juga Bajawa.

Pulau Flores, Wisata Rohani Umat Nasrani

Gereja Tua Sikka Maumere

Gereja Tua Sikka Maumere – foto ig @asisbai

Selaian Terkenal Dengan Gereja-Gereja Tua Yang Bersejarah, Pulau Flores Juga Dikenal Memiliki Banyak Sekali Tempat Bersejarah Dan Tempat Wisata Rohani Seperti Salah Satunya Dikawasan Bukit Wolowio Di Bajawa.

Selain Itu Beberapa Destinasi Wisata Rohani Di Pulau Flores Dan Sekitarnya Juga Sangat Beragam Seperti Misalnya Di Kabupaten Lembata Ada Taman Doa.

Di Kabupaten Flores Timur Atau Di Larantuka Juga Ada Ziarah Paskah Yang Unik Dan Sekarang Ada Kawasan Wisata Taman Doa Bekerja Sama Dengan Pemerintah Portugal. Selain Itu Di Kota Larantuka Juga Ada Tempat Ziarah Kapela Mgr. Gabriel Manek, SVD Yang Saat Dibawa Dari Amerika Serikat, Tubuhnya Masih Utuh.

baca juga :

Patung Bunda Maria Segala Bangsa di maumere kabuapten sikka

Sementara Di Kabupaten Sikka Ada Tempat Ziarah Juga Yang Berada Di Puncak Bukit Nilo Dan Ada Museum Santo Yohanes Paulus II. Bahkan Ada Kamar Paus Dari Polandia Saat Berkunjung Ke Kabupaten Sikka Beberapa Tahun Silam.

Selanjutnya Di Kabupaten Ende Juga Ada Gereja Katedral Tertua. Bahkan Ada Sebuah Gedung Tempat Presiden Pertama RI, Soekarno, Bermain Teater Saat Diasingkan Di Kota Ende.

Dan Untuk Dikawasan Manggarai Raya, Ada Gereja Katedral Yang Usianya Lebih Dari 100 Tahun Serta Gereja Di Lengko Ajang Yang Berbentuk Sawah Lodok Orang Manggarai Raya.

Patung Bunda Maria Ratu semesta Alam Di Bukit Wolowio Bajawa

Patung Bunda Maria Di Bukit Wolowio bajawa

Patung Bunda Maria Di Bukit Wolowio bajawa – foto ig @jefry_nahak

Jika Di Maumere Terkenal Dengan Patung Bunda Maria Segala Bangsa Yang Berada Diatas Bukit Nilo Dan Menjadi Icon Maumere Maka Di Kota Bajawa Juga Kini Ada Sebuah Patung Bunda Maria Yang Ukuranya Juga Sangat Besar bernama Patung Bunda Maria Ratu semesta Alam.

Patung Bunda Maria Di Bajawa Ini Berada Di Atas Bukit Wolowio Yakni Kawasan Perbukitan Yang Hijau Dan Indah Yang Memiliki Ketinggian 1.400 Mdpl.

Patung Bunda Maria Di Bukit Wolowio

Patung Bunda Maria Di Bukit Wolowio – fto ig @tinaedenae

Tinggi Patung Bunda Maria Di Puncak Buki Wolowio Bajawa Ini Adalah Sekitar 14 Meter. Sementara Tempat Duduknya Setinggi 3 Meter. Jadi, Keseluruhan Tinggi Patung Bunda Maria Di Puncak Wolowio Adalah 17 Meter.

Patung Bunda Maria Yang Ada Di Bajawa Ini Terbuat Dari Beton Berdiri Setinggi Sekitar 17 Meter Dan Diletakan Tepat Di Atas Bukit Wolowio, Puncak Gunung Ata Gae.

Jika Kalian Ingin Mengunjungi Patung Bunda Maria Yang Ada Di Bajawa Ini Kalian Bisa Langsung Datang Ke Kawasan Wolowio. Bukit Ini Berada Sekitar 5 Km Dari Pusat Kota Bajawa, Kabupaten Ngada, NTT.

Patung Bunda Maria Bukit Wolowio

Patung Bunda Maria Bukit Wolowio – foto ig @darco.lado

Patung Bunda Maria Ini Juga Sudah Menjadi Ikon Dari Taman Wisata Rohani Bukit Wolowio Atau Kota Bajawa. Patung Bunda Maria Tersebut Dikelilingi Oleh Pepohonan Kayu Putih Dan Perkebunan Kopi Milik Warga Skitar.

Tak Jauh Dari Patung Bunda Maria Ini Terdapat Tugu Salib Dan Patung Yesus Yang Berada Di Bukit Yang Satunya Lagi Atau Di Bagian Barat.

Berziarah Sambil Menikmati Alam di Patung Bunda Maria Wolowio

Kawasan Wisata Bukit Wolowio Ini Merupakan Kawasan Wisata Religi Bagi Umat Narsani Namun tempat ini juga Terbuka Untuk Umum alias bisa dikunjungi oleh siapa saja.

pemandangan alam di Patung Bunda Maria Wolowio

pemandangan alam di Patung Bunda Maria Wolowio – foto ig @petty.novita

Patung Bunda Maria Ratu semesta Alam Ini Berada Di Atas Lahan Seluas Sekitar 100 Hektar Di Atas Ketinggian 1400 Mdpl Sehingga Membuat Suhu Di Perbukitan Wolowio Ini Cenderung Dingin namun pemandanganya sangat indah.

Penziarah Dan Pengunjung Yang Datang Ke Bukit Wolowio Atau Yang Ingin Berziarah Ke Patung Bunda Maria Juga Bisa Menikmati Indahnya Pemandangan Hamparan Kebun Kopi Arabika Milik Warga Setempat.

pemandangan dai atas Patung Bunda Maria Di Bukit Wolowio

pemandangan dai atas Patung Bunda Maria Di Bukit Wolowio – foto ig @stevanusoliver

Pengunjung  juga Bisa Menikmati Suasana Perbukitan Pegunungan Dan Lembah Di Sekitarnya Yang Terasa Syahdu. Bila Cuaca Cukup Cerah Bahkan Pengunjung Bisa Melihat Pantai Dan Teluk Aimere Dari Atas Bukit Wolowio.

Lokasi Dan Akses Menuju  Patung Bunda Maria Wolowio

Untuk Akses Ke Lokasi Patung Bunda Maria Yang Ada Di Bukit Wolowio Ini Sangat Mudah Sekali.  Untuk Sampai Ke Area Parkiran, Bisa Di Tempuh Lagsung Dengan Ojek Atau Sewa Mobil.

Patung Bunda Maria Wolowio

Patung Bunda Maria Wolowio – foto ig @dandi_daiman

Patung Bunda Maria Ratu Semesta Alam Berada Di  Kampung Beiposo, Beiwali, Bajawa, Nusa Tenggara Timur.

Butuh Waktu Sekitar 30 Menitan Menuju Puncak Bukit Wolowio Ini Juga Tanpa Perlu Mendaki . Meskipun Begitu Jalanan Yang Di Lewati Cukup Ekstrim,Berkelok-Kelok Dengan Kondisi Jalan Tanah Yang Licin Belum Teraspal.

Jika Masih Bingung, Kalian Juga Bisa Ikuti Arah Google Maps Dibawah Ini Untuk Sampai Ke Lokasi Patung Bunda Maria Ratu Semesta Alam.

Selamat Berziarah Dan Berlibur Di Bajawa.

 

You may also like...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of