KATA OMED

Harga Tiket Danau Shuji Lembak Muara Enim dan Rutenya

Danau shuji lembak muara enim adalah salah satu destinasi wisata baru di kabupaten muara enim provinsi sumatera selatan yang kini tengah ngehits dan menyita perhatian para traveller.

Hal ini dikarenakan tempat wisata di muara enim danau shuji lembak ini begitu memikat dan mengundang rasa penasaran siapapun yang melihatnya di media sosial sehingga tertarik untuk langsung mengunjunginya.

Danau Shuji di lembak

Danau Shuji di lembak – foto ig @uswatikhoiriah

Meski wisata danau shuji lembak ini tergolong wisata yang masih baru dan belum sepenuhnya selesai dibangun namun antusias wisatawan yang ingin segera melihat langsung rupa dari danau shuji lembak ini cukup tinggi.

Hal ini terlihat saat mulai dikunjungi oleh sebagain wisatawa dan masih diuji coba pembukaaanya namun sudah penuh dikunjungi banyak orang dari berbagai daerah di muara enim maupun sekitarnya.

Lokasi Danau Shuji Lembak

Secara administratif, Danau Shuji Lembak ini berada di desa lembak, kecamatan lembak  kabupaten muara enim provinsi Sumatera Selatan.

Danau Shuji Lembak muara enim

Danau Shuji Lembak muara enim – foto ig @paramiswari

Jika kalian ingin datang kesini, lokasi danau shuji cukup mudah dijangkau dan dekat dengan jalan yang cukup bagus. Bahkan motor atau mobil sudah bisa memarkirkan kendaraan sampai ke parkiran danau shuji.

Untuk menuju lokasi danau shuji, wisatawan hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam saja dari pusat kota muaraenim atau sekitar 20 menit dari kota prabumulih dan 1,5 jam dari kota palembang.

Jika kalian bingung lokasi danau shuji, kalian bisa ikutin arah google maps dibawah ini :

Pesona wisata danau shuji danau shuji

Danau Shuji Lembak

Danau Shuji Lembak – foto ig @paramiswari

Danau shuji ini sekilias mirip dengan nama orang jepang. Yap memang danau cantik ini dinamakan danau shuji  karena di desa lembak ada seorang jenderal bernama shuji pernah tinggal menetap di tempat tersebut pada masa era penjajahan.

Danau shuji  ini dari dulu bernama shuji karena merupakan bekas area markas dapur umum tentara jepang dan hingga kini semua warga desa masih menyebut danau ini danau shuji dan bahkan kini meski sudah menjadi tempat wisata masih diberi nama Danau Shuji Lembak.

Pesona wisata yang ditawarkan oleh Danau Shuji Lembak ini adalah pemandangan alam danau dan deretan gazebo atau saung-saung yang bentuknya cukup nik berada tepat ditepi Danau Shuji Lembak.

Danau Shuji Lembak sumsel

Danau Shuji Lembak sumsel – foto ig @_rnafr

Selain bisa beristirahat di saung-saung tepi danau, wisatawan yang datang ke Danau Shuji Lembak  ini juga bisa memancing dan mencicipi kuliner yang dijual di area wisata Danau Shuji Lembak  dan menikmatinya di gazebo sembari melihat pemandangan danau.

Apalagi udara dan suasana disekitar Danau Shuji Lembak  yang cukup tenang, syahdu dan cukup sejuk karena banyak pepohonan. Bisa dibilang Danau Shuji Lembak  ini sebagai salah satu destinasi wisata baru untuk keluarga masyrakat di kabupaten muara enim.

Fasilitas dan wahana Yang ada di Danau Shuji Lembak

Danau Shuji Lembak di muara enim sumsel

Danau Shuji Lembak di muara enim sumsel – foto ig @cindimonica03

Danau Shuji Lembak  sudah dilengkapi oleh berbagai fasilitas guna menunjang kenyamanan wisatawan datang berkunjung.

Beberapa fasilitas yang disediakan oleh pengelola untuk para wisatawan selaian gazebo, parkir yang luas dan toilet higga tempat ibadah. Danau Shuji Lembak  juga sudah menyediakan fasilitas wahana bermain seperti perahu dan sepeda air.

Banyak anak-anak yang datang berlibur ke Danau Shuji Lembak  ini sembari ikut menikmati keseruan bermain sepeda air bersama keluarganya mengelilingi area danau. Bahkan banyak muda mudi yang menikmati perahu sembari beroto dan berkeliling Danau Shuji Lembak .

Harga tiket masuk Danau Shuji Lembak

Danau Shuji Lembak di muara enim

Danau Shuji Lembak di muara enim – foto ig @paramiswari

Bagi wisatawwan yang datang ke Danau Shuji Lembak , kalian tak perlu khawatir akan biaya masuknya karena saat ini harga tiket masuk ke Danau Shuji Lembak  masih gratis.

Saat ini pengunjung yang datang ke Danau Shuji Lembak hanya dikenakan biaya parkir saja dimana biaya parkir motor dikenakan tarif rp 3000 dan biiaya parkir kendaraan seperti mobil dikenakan biaya rp 5000.

Sementara itu bagi kalian yang tertarik ingin sewa naik perahu atau perahu bebek maka kalian akan dikenakan biaya yang tak kalah murahnya yakni rp 5000 per orang dengan lama pemakaian sekitar satu jam.

Oh ya, pengelola Danau Shuji Lembak  juga menyewakan saung atau gazebo bagi kalian yang ingin membookingnya sehingga tidak tercamur dengan wisatawan lainnya. Harga saung atau sewa gazebo di Danau Shuji Lembak  adalah sekitar rp 20 ribu per orang selama satu jam.

Selain biaya masuk ke Danau Shuji Lembak yang cukup murah, pengelola juga cukup berbaik hati dengan memperbolehkan para pengunjung yang datang untuk membawa sendiri makanan dari luar tentunya dengan catatan harus tetap menjaga kebersihan.

Kamu tertarik datang berkunjung ke Danau Shuji Lembak ?

Share Artikel ini lewat
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of