Pantai Blue Lagoon, Indah namun dilupakan

Salah satu pantai yang bisa dibilang cukup ekstreem dan tidak aman namun memiliki keindahan tersendiri adalah pantai Blue Lagoon yang ada di Nusa Ceningan atau Pulau Ceningan Bali. Dahulu sekitr tahun 2016, pantai Ini sangat terkenal dikalangan pecinta adventure karna kita bisa meloncat dari atas tebing.

Pantai Blue Lagoon Ceningan

Yang menarik dari Pantai Blue Lagoon

Sesuai namanya, Pantai Blue Lagoon memang memilki air laut bewarna biru Toscha yang terang. Akan terlihat kontras dengan laut biru pekat disekitarnya dan juga diantara tebing bebatuan yang mengelilinginya.

Lautnya bewarna Biru Toscha

Pantai ini mulai dikenal publik saat banyak wisatawan yang datang ke Nusa Ceningan. Nah Karena ombaknya cukup besar dan menimbulkan cerukan atau lobang besar maka tanah disekitarnya membentuk seperti sebuah laguna atau lagoon.

Pantai yang terbentuk karna abrasi, blue Lagoon

Pantai Blue Lagoon ini memang terkenal memilki banyak tebing dan tak memilki pantai berpasir seperti umumnya pantai di Bali. Itulah yang membedakan pantai Blue Lagoon dengan pantai lainnya. Tebing yang lebih mirip dengan jurang ini menghadap langsung kelaut lepas dimana hentakan dan terjangan ombak menimbulkan gemuruh dan percikan air yang semakin menambah kesan horor.

Pantai Blue Lagoon Ceningan, indah namun Berbahaya

Pantai ini sendiri sebenarnya sudah ditutup untuk umum karna cukup bahaya dan tidak ada pengamanan disekitarnya. Banyak yang bilang jika pantai ini sudah memakan banyak korban yang jatuh kejurang saat berfoto atau hanyut terbawa ombak saat mereka nekad meloncat daru atas tebing.

Lokasi Pantai Blue Lagoon

Karena pantai ini berada dipulau Ceningan alias Nusa Ceningan, maka kalian harus menyebrang dulu dari pelabuhan Sanur di Bali. Nah dari Pelabuhan sanur ambil penyebrangan menuju Nusa Lembongan dengan tarif kapal express per orang adalah Rp 100.000 untuk lokal dan 250.000 untuk wisatawan asing.

Jembatan Kuning, Jembatan yang menghubungkan Nusa lembongan dan Ceningan

Setibanya di Nusa Lembongan kalian hanya perlu menyewa motor disekitar pelabuhan dengan tarif Rp 75.000 / hari dan ikutin jalan menuju Nusa Ceningan yang berada tepat disebrang Nusa Lembongan. Tenang saja karna sekarang sudah ada jembatan kuning yang menghubungkan Nusa Lembongan dan ceningan maka kalian tak perlu menyebrang lagi.

Omed

Bapaknya komunitas Backpacker Jakarta yang hanya ingin menceritakan pengalaman saya berkeliling Indonesia selama 360 Hari ke 34 Provinsi dan lebih dari 380 Kabupaten atau kota se Indonesia. Jangan lupa Follow Instagram @kataomed untuk melihat aktivitas dan keseharian saya

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of