Menikmati Pantai Raja Ampat, Pantai Kalek Tempatnya

Panasnya terik mata hari yang saat itu tepat berada diatas kepala tak mampu menghentikan langkah kita mengexplore wisata di kawasan Misool Raja Ampat. Setelah Puas snorkling menikmati Indahnya bawah laut Misool, perjalanan dilanjutkan kembali menuju sebuah pulau yang memilki pasir putih yang sangat indah. Dari kejauhan sudah nampak hamparan pasir putih yang cukup luas, bersih dan lautnya bewarna hijau toscha.

Indahanya Pantai Kalek Misool

Begitu perahu bersandar dipantai, kami segera bergegas turun dan mengabadikan moment berlatar pasir putih dan pepohonan kelapa yang ada tepat didepan pantai. Pantai keren ini bernama pantai Kalek, sebuah pantai cantik yang memiliki pasir putih yang sangat bersih dan terjaga dengan baik. Selain pantainya yang indah, dipulau ini berdiri sebuah rumah yang juga digunakan sebagai pos jaga. Nah buat kamu yang mau singgah dipantai ini wajib meminta izin terlebih dahulu.

Pantai Kalek Misool, Tempat Penyu Bertelur

Pantai Yalek Tak berpenghuni hanya dijaga oleh petugas untuk mengawasi penyu

Meski pantai Kalek terbilang pantai sepi dan jauh dari pemukiman. Pantai ini sangat terawat dengan baik, terbukti dari tidaj adanya sampah di kawasan pantai ini. Konon saat bulan-bulan tertentu kawanan penyu akan singgah dipulai ini dan bertelur dipantai Kalek. Jangan lupa kita bisa melihat indahnya pemandangan dari atas gazebo yang dibangun diatas tebing karang. Dari gazebo ini kita bisa melihat hampir separuh isi pulau yang sangat indah.

Pemandangan Pantai Kalek dari Gazebo di atas Bebatuan Karang Misool

Pos Jaga Pantai Kalek

Tiket Masuk ke pantai Kalek gratis alias tidak berbayar. Namun kita harus meminta izin kepada penjaga pulau terlebih dahulu sebelum kalian mengexplore indahnya pantai Kalek. Disini juga Ada toilet atau tempat berganti pakaian bila ingin membilas badan setelah bermain pantai, jadi kalian tak perlu khawatir terlebih jika ingin Buang air.

Bersantai dan menikmati indahnya Pantai Kalek

Di Pantai kalek Kita juga bisa bersantai sembari menikmati teriknya matahari. Dan jika beruntung, kita bisa membeli kelapa muda kepada penjaga pulau. Yah setidaknya menghilangkan rasa haus dan lelah setelah snorkling. Pantai Kalek menurutku adalah salah satu spot terbaik menikmati indahnya Laut Raja Ampat khususnya kawasan Misool.

Karena Hari sudah semakin sore, Perjalanan kami lanjutkan kembali menuju destinasi wisata Lainya seperti Danau Kawarapop dan Telapak Tangan Pra Sejarah.

Omed

Bapaknya komunitas Backpacker Jakarta yang hanya ingin menceritakan pengalaman saya berkeliling Indonesia selama 360 Hari ke 34 Provinsi dan lebih dari 380 Kabupaten atau kota se Indonesia. Jangan lupa Follow Instagram @kataomed untuk melihat aktivitas dan keseharian saya

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of