KATA OMED

Pantai Pink Lambu Bima, Pantai Pink Terindah Di Indonesia

Saat Saya Bersama Teman2 Dari Backpacker Jakarta Mengadakan Trip Overland Sumbawa, Salah Satu Destinasi Wisata Yang Kami Kunjungi Adalah Pantai Pink Atau Yg Biasa Disebut Pantai Pink Lambu.

Pantai Pink Ini Lokasinya Memang Cukup Jauh Dah Terpencil Karena Berada Diantara Pulau Sumbawa NTB Dan Pulau Flores NTT.

Secara Administratif Pantai Pink Ini Masuk Ke Kecamatan Sape Kabupaten Bima Provins Nusa Tenggara Barat.

Pantai Pink Lambu Bima

Pantai Pink Lambu Bima

Tak Heran Jika Keindahan Pantai Pink Lambu Ini Banyak Menarik Wisatawan Karena Masih Sepi Dan Juga Pasirnya Masih Bewarna Pink.

Saat Di Pantai Pink Sape Ini Kita Bisa Snorkling Dan Bermain Air Laut Yang Jernih. Kejernihan Airnya Yang Dingin Membuat Kita Akan Betah Berenang Dan Berlama-Lama Menikmati Kesegaran Airnya.

Lokasi Pantai Pink Lambu Bima

Pantai Lambu Bima

Pantai Lambu Bima

Pantai Pink Di Bima Ini Terletak Di Wilayah Desa Lambu, Kecamatan Lambu , Kabupaten Bima. Untuk Menuju Ke Pantai Pink Ini Dari Kota Bima, Kita Harus Menempuh Jarak Sekitar 60 Kilometer Atau 2 Jam Perjalanan.

Selanjutnya Untuk Menuju Pulau Cantik Ini Kita Masih Harus Menyewa Kapal Milik Warga Dengan Lama Tempuh Sekitar 2 Jam Lagi Dari Pelabuhan Sape / Desa Lambu Kabupaten Bima.

Tarif Sewa Kapalnya Untuk Keliling Wisata Pulau-Pulau Di Sape Bima Seperti Pulau Kelapa, Pulau Asir Putih Hingga Pantai Pink Lambu Bima Adalah Sekitar 1 Juta / Perahu Yang Bisa Diisi Hingga 12 Penumpang.

Pantai Pink Lambu Bima, Pantai Pink Terindah Di Indonesia

Pantai Pink Bima

Pantai Pink Bima

Sesuai Namanya, Pantai Pink Ini Benar-Benar Memilki Pasir Bewarna Pink. Tak Heran Jika Saya Sendiri Menyebut Pantai Pink Lambu Bima, Pantai Pink Terindah Di Indonesia Dibanding Pantai Pink Lainnya Yang Pernah Saya Jumpai Di Hampir Seluruh Indonesia.

Warna Pink Di Pantai Ini Muncul Dari Bekas Karang Yang Juga Bewarna Pink Yang Terbawa Air Laut. Ukuranya Kecil-Kecil Hingga Terlihat Seperti Pasir.

Pantai pink sape Bima

Pantai pink sape Bima

Untuk Masuk Ke Pantai Pink Bima Atau Pantai Lambu Bima Kalian Tak Perlu Membayar Tiket Atau Tak Akan Dikenakan Tarif Masuk Karena Pantai Ini Gratis.

Yah Kalian Hanya Perlu Modal Sewa Perahu Nelayan Saja Untuk Sampai Ketempat Ini. Perahu Yang Biasa Mengantarkan Wisatawan Ke Pantai Pink Bima Bisa Kalian Dapatkan Di Sekitar Pelabuhan Sape Bima.

Pantai Lambu sape

Pantai Lambu sape

Apalagi Saat Cuaca Cerah Dan Ombak Membawa Pasir Ketepian, Maka Akan Terlihat Begitu Pink Pasirnya.

Pantai Pasir Pink Di Sape Kabupaten Bima NTB Ini Tidak Berpenghuni Sehingga Wisataaan Yang Datang Harus Membawa Bekal Sendiri.

Tapi Ingat Jangan Buang Sampah Sembarangan Yah Karena Saya Melihat Ada Banyak Sampah Pelastik Bekas Wisatawan Disana.

Fasilitas Di Pantai Pink Lambu Bima

Pantai Lambu di sape Bima

Pantai Lambu di sape Bima

Saat Ini Fasilitas Yang Tersedia Di Pantai Pink Lambu Bima Hanya Ada 1 Gazebo Yang Masih Bertahan Dan Berdiri Kokoh Untuk Tempat Beristirahat Para Pengunjung Dari Panasanya Matahari Dan Juga Hujan.

Bahkan Dipantai Ini Tidak Ada Pohon Sama Sekali Yang Bisa Dijadikan Untuk Tempat Berteduh.

Sebenarnya Awalnya Pemerintah Setempat Sudah Membangun Banyak Saung Namun Sepertinya Terbawa Angin Dan Rusak.

pantai pink sape

pantai pink sape

sewa kapal menuju pantai pink bima

sewa kapal menuju pantai pink bima

Tidak Ada Sumber Air Bersih Atau Air Tawar Jadi Jika Kalian Mandi Yah Harus Siap Lengket Dengan Air Laut.

Jangan Lupa Bawa Payung Atau Tempat Berteduh Lainnya Karena Tempat Berteduh Di Pantai Pink Lambu Bima Sangat Terbatas.

Lotion Anti Kulit Terbakar Seperti Sunblock Sangat Disarankan Kalian Bawa Gar Kulit Kalian Tak Habis Terbakar Mengingat Cuaca Di Pantai Ini Sangat Terik.

Satu Lagi Jangan Lupa Bawa Air Minum Dan Menu Bekal Siang Karena Tidak Ada Yang Berjualan Dipantai Cantik Ini. Pastikan Juga Bawa Pulang Kembali Smapah Kalian Yah.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of