Nikmatnya Kopi dan Pisang Goreng di Pantai Friwen

Setelah Puas Menikmati keindahan Gugusan Karst Karang Laut di Raja Ampat yang tersebar diberbagai kawasan seperti Piaynemo atau Wayag, Akan terasa lebih lengkap jika saat hendak pulang ke penginapan kalian mampir terlebih dahulu di Pantai Friwen.

Pesona Pantai Friwen Raja Ampat

Pantai Friwen adalah sebuah pantai cantik berpasir putih yang berada di Waigeo Selatan Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Pulau yang hanya dihuni oleh lebih dari 30 kk ini merupakan sebuah tempat wisata lainnya yang masuk dalam list destinasi wisata Raja Ampat.

Bermain ditepi Pantai Friwen Raja Ampat

Biasanya wisatawan yang datang ke pantai Friwen adalah mereka yang mengunjungi kawasan Piaynemo, Arborek, Telaga Bintang, Pasir Timbul dan Yenbuba lalu saat perjalanan pulang maka kita akan singgah dipantai ini. Tujuanya selain menikmati keindahan alamnya, pasir lembutnya, potret sosial masyarakatnya, keindahan bawah lautnya, kita juga bisa menikmati kelezatan pisang goreng dipadu dengan Teh atau Kopi hangat.

Ada apa saja di Pantai Friwen

Meski pantai Friwen tak terlalu luas namun fasilitas umum dipantai ini cukup lengkap. Deretan warung-warung penjual makanan maupun minuman bisa kita jumpai dari ujung kiri hingga kanan pantai. Tepat didepanya hamparan pasir lembut yang luas dan birunya lautan semakin menambah kelezatan menyatap pisang goreng.

Menikmati Secangkir Kopi dipantai Friwen

 

Bersantai di Pantai Friwen

Dipantai Friwen ini kita bisa beramain ayunan tambang yang diikat kepohon. Biasanya banyak anak-anak kecil yang berayun dan bermain disekitar ayunan pantai friwen. Beberapa Warung-warung makanan juga ikut didesign dengan unik. Ada toilet untuk bilas atau mandi setelah bermain di tepi pantai. Selain itu juga jika kita beruntung akan melihat lumba-lumba yang berenang disekitar teluk tepat didepan pantai friwen.

Tali Ayunan dipinggir pantai Friwen

Warung Yang Berjualan di pantai Friwen

Untuk masuk ke Pantai Friwen sendiri hanya membayar seiklasnya dan memasukan uangnya kedalam kotak amal yang tersedia. So jangan lupa, masukan Destinasi wisata Friwen kedalam itin Trip explore Raja Ampatmu.

Omed

Bapaknya komunitas Backpacker Jakarta yang hanya ingin menceritakan pengalaman saya berkeliling Indonesia selama 360 Hari ke 34 Provinsi dan lebih dari 380 Kabupaten atau kota se Indonesia. Jangan lupa Follow Instagram @kataomed untuk melihat aktivitas dan keseharian saya

You may also like...

1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
1 Comment authors
Endah Kurnia Wirawati Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Endah Kurnia Wirawati
Guest

Asikk.. perdana ninggalin jejak di artikel Mie yamin #ehh om edi maksute. hehehe..
lalu pisang goreng plus sambelnya mana?? mau dong..