Uniknya Bentuk Telaga Bintang di Raja Ampat

Selain Wayag dan Piaynemo , satu lagi destinasi yang wajib kalian kunjungi ketika berkunjung ke Raja Ampat adalah Telaga Bintang. Seperti namanya Telaga Bintang, kawasan wisata ini adalah sebuah teluk atau laguna yang bentuknya terlihat seperti Bintang yang memiliki 5 buah sudut.

Telaga Bintang Raja Ampat

Lokasi dan Cara ke Telaga Bintang

Telaga Bintang sendiri biasa disebut Laguna Bintang oleh masyarakat setempat. Keindahan Telaga Bintang juga sudah terkenal hingga luar negri dan biasanya Telaga Bintang masuk kedalam destinasi wisata saat Eksplore Raja Ampat. Lokasinya sendiri tak jauh dari kawasan Piaynemo. Nah jika kalian ke Piaynemo lokasinya tepat disebelahnya.

Telaga Bintang dan Piaynemo dari Ketinggian

Dari Kota Sorong kalian harus naik kapal cepat menuju Kota Waisai yakni Ibu Kota Kabupaten Raja Ampat. Dari sini kita harus menyewa speedboat menuju Kawasan Telaga Bintang. Alternatif lainnya yakni kalian bisa menyewa speed boat dari Kota Sorong dan langsung menuju Piaynemo atau Telaga Bintang tanpa harus melalui kota Waisai.

Dermaga Telaga Bintang

Pemandangan Dari Puncak Telaga Bintang

Untuk melihat Telaga Bintang ini kalian juga harus Treking kepuncaknya. Tenang saja, jaraknya tidak terlalu tinggi kok jadi tidak perlu tenaga extra hanya saja perlu berhati-hati saat mendaki sebab jalurnya masih berbatu karang dan tajam. Selain itu puncak telaga bintang juga cukup sempit dan kalian perlu antri saat kepuncaknya agar tidak terjadi tabrakan.

Treking ke Puncak Telaga Bintang

Siapkan sarung tangan saat akan mendaki. Bawa air minum dan jas hujan untuk antisipasi saat hujan tiba-tiba turun. Lama pendakianya cukup singkat yakni hanya membutuhkan sekitar 10-15 menit pendakian. Dari atas puncaknya kita akan melihat bentuk bintang segi lima diantara kars atau tebing karang. Inilah mengapa telaga ini dinamakan telaga bintang.

Omed

Bapaknya komunitas Backpacker Jakarta yang hanya ingin menceritakan pengalaman saya berkeliling Indonesia selama 360 Hari ke 34 Provinsi dan lebih dari 380 Kabupaten atau kota se Indonesia. Jangan lupa Follow Instagram @kataomed untuk melihat aktivitas dan keseharian saya

You may also like...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of