KATA OMED

Masjid Salman Alfarisi Malang, Masjid Megah Yang Mirip Taj Mahal

Published · Updated

Masjid Salman Alfarisi adalah sebuah masjid megah yang berada ditengah pedesaan dan area perkebunan atau persawahan yang ada di kabupaten Malang. Masjid Salman Alfarisi Malang ini cukup unik karena selaian berada di pedesaan dan diareal pesawah juga bentuknya yang cukup megah dan mewah menjadikanya sebagai bangunan paling wow disekitarnya.

Baca Juga ya :

Masjid Salman Alfarisi,

Masjid Salman Alfarisi – foto @prahadyy

Masjid Salman Alfarisi Malang berada di jalan Karangampel timur, Desa Karangwidoro, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang., Provinsi Jawa Timur. Karena warna dan rancangannya yang megah ini maka banyak warga sekitar atau warga yang melintas seringkali menyebut Masjid Salman Alfarisi Malang sebagai Taj Mahal nya Malang.

Masjid Salman Alfarisi, Taj Mahalnya Malang

Krena bentuk Masjid Salman Alfarisi  ini sekilas mirip dengan bangunan Taj Mahal di India sana maka banyak orang yang begitu melihat dan mendataginya mengatakan jika Masjid Salman Alfarisi ini Taj mahalnya Malang. Kemegahanya, keunikan kubah dan interiornya sangat menarik untuk dijadikan latar foto dan spot foto instagenik.

Masjid Salman Alfarisi Kabupaten Malang

Masjid Salman Alfarisi Kabupaten Malang – foto @tintimruivo

Dikatakan mirip Taj Mahal karena Masjid Salman Alfarisi ini memiliki kubah yang berbentuk bulat dan ada beberapa kubah lainnya sebagaimana Taj Mahal yang merepresentasikan pengaruh Hindu dan Islam. Begitu juga dengan pintu utamanya yang menghadap selatan, bukan menghadap barat sebagaimana masjid umumnya.

Pada bagian lainnya di sekitar bangunan Masjid Salman Alfarisi terdapat sebuah pintu masuk dari sisi utara dan timur. Bahkan Interior Masjid Salman Alfarisi juga sangat unik dan artistik. Bagian tengah Masjid Salman Alfarisi  terdapat empat pilar berukuran besar. Pilar ini kadang sering dijadikan spot foto bagi para jemaah yang datang ke Masjid Salman Alfarisi.

Sejarah Masjid Salman Alfarisi

Masjid Salman Alfarisi Malang, Taj Mahalnya Malang

Masjid Salman Alfarisi Malang, Taj Mahalnya Malang – foto @tian_abdulhanip

Masjid Salman Alfarisi dibangun sejak 2012 dan berakhir pertengahan 2017 yang artinya pembangunanya sendiri cukup lama yakni hampir 5 tahun. Masjid Salman Alfarisi memiliki luas 1.600 meter persegi dengan belasan kubah yang cantik disekitar kubah utama.

Tak heran, hampir setiap hari banyak pengunjung yang datang untuk beribadah sekaligus berwisata dengan berfoto di berbagai area masjid.

Masjid Salman Al Farisi dibangun di lahan seluas 1,8 hektar oleh Yayasan Assunah Husnul Khotimah. Bangunan masjid mulai dari tiang sampai kubah didominasi oleh warna putih yang membuatnya semakin terlihat mewah dan mahal.

Baca Juga ya :

Masjid Salman Alfarisi Malang

Masjid Salman Alfarisi Malang – foto @masjid_loc

Masjid Salman Al Farisi dibuka setiap hari sebagai tempat ibadah bagi siapa saja yang ingin beribadah baik itu warga sekitar atau warga yang melintas dan ingin melaksanakan ibadah sholat. Bahkan banyak juga jemaah masjid yang datang dari jauh sengaja ingin melihat langsung kemegahan dan keunikan Masjid Salman Al Farisi .

Lokasi Masjid Salman Alfarisi Malang

Secara administratif, Masjid Salman Alfarisi Malang ini berada di Jalan Karangampel Timur, RT 8 RW 2, Desa Karangwidoro, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang Jawa Timur, Indonesia. Lokasi Masjid Salman Alfarisi Malang ini sangat dekat dengan jalan raya jadi kalian tak perlu khawatir tidak menjumpainya.
.

Share Artikel ini lewat
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of