KATA OMED

Masjid Islamic Center Kutai Barat di Sendawar, Megah dan Mewah

Masjid Islamic Center Kutai Barat – Satu Lagi Masjid Yang Megah Dan Menarik Dilihat Tanpa Warna Mencolok Yakni Masjid Islamic Center yang berada di wilayah Kabupaten Kutai Barat.

Masjid Islamic Center Kabupaten Kutai Barat atau yang biasa disebut Islamic Center Melak ini Berada Di Jl. Pattimura, Melak Ulu, Melak, kota Sendawar , Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur 75775.

Islamic Center Kabupaten Kutai Barat Ini Dirancang Dengan Rancangan Kubah Klasik Seperti Masjid Masjid Tua Di Sumatera, Indah, Elegan Dan Juga Mewah.

Islamic Center Kutai Barat

Islamic Center Kutai Barat – foto ig @rajabrakaahmad

Secara lokasi Masjid Islamic Center Kabupaten Kutai Barat ini berada di Jalan Pattimura, Melak Ulu, Melak, Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur 75775.

Kabupaten Kutai Barat Adalah Kabupaten Baru yang Berdiri Paska Reformasi Dan juga Merupakan Pemekaran Dari Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur.

Pusat pemerintahan kabupaten Kutai Barat  ini terletak di Sendawar. Kutai Barat memiliki luas wilayah sekitar 20.384,60 km² dan jumlah penduduk Kutai Barat yakni sebanyak 165.938 jiwa .

Baca juga : inilah Masjid Agung Sidrap, Klasik Namun Menarik, Inilah Potretnya

Islamic Center Kutai Barat

Islamic Center Kutai Barat – foto ig @gerimardika

Masjid Islamic Center Kutai Barat di Sendawar

Masjid Islamic Center Kutai Barat di Sendawar – @nirwanasetiyoeni

Islamic Center Kutai Barat Memiliki 2 buah Menara Yang Menjulang Tinggi Dan Sebuah Kubah Besar Sebagai Kubah Utama.

Islamic Center Kutai Barat Dibangun Dengan Dana Dari APBD Kabupaten Kutai Barat Sebesar 55 Milyar Rupiah Dengan Sistem Multiyear.

Islamic Center Yang Berlokasi Di Kelurahan Melak Ulu, Kecamatan Melak, Dikerjakan Kontraktor PT Budi Daya Utama Sejahtera.

Baca juga : Melihat Masjid Azizi, Masjid Kesultanan Langkat Yang Masih Tersisa

Masjid Islamic Center Kutai Barat

Masjid Islamic Center Kutai Barat – foto ig @purwantosigit_r

Islamic Center Kutai Barat Mulai Dibangun Tahun 2009 Dan Diresmikan Pada Tanggal 1 Maret 2016 Oleh Bupati Kutai Barat Ismael Thomas, Bersama Wakil Bupati Didik Effendi.

Islamic Center Kutai Barat Ini Merupakan Tempat Ibadah Utama Dan Terbesar Bagi Umat Islam Di Kutai Barat Dengan Fasilitas Multi Fungsi, Untuk Melakukan Kajian Dan Siar Agama Terhadap Masyarakat.

Islamic Center Kutai Barat Juga Bisa Digunakan Untuk Jamaah Calon Haji Maupun Jamaah Umrah Yang Akan Berangkat Ke Tanah Suci Makkah.

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of