KATA OMED

Masjid Agung Sidrap, Klasik Namun Menarik, Inilah Potretnya

Published · Updated

Masjid Agung Sidrap – Kabupaten Sidrap Atau Yang Memiliki Nama Panjang Kabupaten Sidenreng Rappang  Adalah Salah Satu Kabupaten Yang Ada Di Provinsi Sulawesi Selatan.

Nah Di Kabupaten Sidrap Ini Berdiri Megah Sebuah Masjid Agung Bernama Masjid Agung Sidrap.

Masjid Agung Sidrap Ini Berada Ditepian Ruas Jalan Poros Pare Pare – Makassar Atau Berada Di Jln. Jendral Sudirman, Lekessi, Maritengngae, Kabupaten Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan.

Masjid Agung Sidrap

Masjid Agung Sidrap – foto @om_gendu .

Masjid Agung Sidrap Ini Memiliki Prestasi Tingkat Nasional Sebagai Masjid Percontohan Terbaik Tingkat Nasional Di Tahun 2015.

Salah Satu Program Unggulan Di Masjid Agung Sidrap Ini Adalah Dengan Mendirikan Lembaga Tahfidz Quran (Penghafal Al-Quran) Yang Dibina Langsung Oleh Imam Besar Masjid Agung Kabupaten Sidrap, Muh. Irwan Ali, Lc.

Masjid Agung Sidrap Yang Berciri Khas Dengan Kubah Kerucut Dan Unik Namun Tetap Klasik Ini  Dicat Berwarna Hijau Yang Membuatnya Semakin Terasa Sejuk.

Baca juga :

Masjid Agung Sidrap

Masjid Agung Sidrap – foto ig @thoegoezt

Masjid Agung Sidrap Berdaya Tampung Hingga Mencapai 7.500 Jemaah.

Masjid Agung Sidrap Memiliki Berbagai Program Kerja, Di Antaranya TPA, Pelajaran Hadis, Diskusi Keagamaan, Ceramah Setiap Malam Senin, Pelajaran Fiqh Islam.

Masjid Agung Sidrap Ini Juga Memiliki Lembaga Pendidikan Dan Sosial Keagamaan Di Masjid Agung Sidrap Yaitu Lembaga Amil Zakat (LAZ), Majelis Taklim Al Musfirah Dengan Anggota 200 Orang.

Baca juga : 

Masjid Agung Sidrap sulsel

Masjid Agung Sidrap sulsel – foto ig @thoegoezt

Kemudian di Masjid Agung Sidrap   juga ada Anggota Pemuda Dan Remaja Masjid, TPA Yang Menamatkan Sekira 20 Santri Per Tahun Serta Perkoperasian Tanpa Bunga.

Masjid Agung Sidrapi Juga Mengelola Lembaga Pendidikan Tahfidzul Qur’an Yang Didirikan Awal 2014.

Jumlah Santrinya 15 Orang, Hafalan Mereka Rata-Rata 10 Juz Dalam 6 Bulan.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of