8 Pinjaman Online Terbaru Yang Aman dan Resmi OJK

Pinjaman online terbaru yang aman dan sudah resmi mengantongi izin dari OJK atau Otorias Jasa Keuangan, saat ini cukup banyak jumlahnya.

Selain itu, proses pengajuannya pun cukup mudah, dan cepat dalam pencairannya jika dibandingankan melalui pinjaman konvensional bank atau sejenisnya.

Cukup hanya dengan melalui ponsel, pengajuan dapat dilakukan secara online melalui aplikasi dengan aman.

Namun, tetaplah berhati-hati, mengingat banyak sekali pinjaman online bodong yang memanfaat situasi tersebut. Salah satu caranya, adalah dengan memberikan bunga yang dapat mencekik leher.

Pastikan hanya menggunakan pinjaman online terbaru dan dari perusahaan yang terpercaya serta sudah mengantongi izin dari OJK. Sehingga, lebih aman dan dapat dipercaya.

Berikut ini adalah rekomendasi 8 Pinjaman Online Terbaru Yang Aman dan Resmi OJK yang bisa kalian download dan ajukan pinjaman:

Baca Juga:

1. Dana Bijak

Dana Bijak Pinjaman Online

Pinjaman Online Dana Bijak

Dana Bijak adalah salah satu penyedia pinjaman online terbaru yang aman dan juga sudah resmi mengantongi izin serta dibwah pengwasan OJK.

Penggunaan pinjol Dana Bijak, seluruh persyaratannya cukup mudah. Selain itu, proses pencairannya pun cukup cepat. Layanan ini juga dapat  diakses secara online, hanya dengan melalui aplikasi mobile yang aman.

Pinjaman bagi peminjam baru, jumlahnya dapat mencapai 3 juta, dengan waktu pengembalian hingga 30 hari. Nominal pinjaman juga dapat dipilih sendiri, dan  disesuaikan dengan kebutuhan.

Setelah cair, dana langsung ditransfer ke rekening bank pribadi yang sudah didaftarkan. Dan jika ingin mengajukan pinjaman, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu.

  • Usia minimum 21 tahun.
  • Warga Negara Indonesia
  • Memiliki buku tabungan dan rekening bank pribadi.
  • Menyertakan email dan nomor telepon aktif.
  • Memiliki KTP.
  • Berpenghasilan minimal sebesar Rp. 1,6 juta.

2. JULO

kredit digital julo

kredit digital julo

Pinjaman online Julo ini, menawarkan layanan yang aman, serta  proses pencariannya yang cepat. Walaupun Julo beroperasi sejak 2016, namun tergolong sebagai salah satu yang terbaru dari segi izin dan legalitas resmi dari OJK.

JULO memberikan fasilitas pinjaman, mulai dari Rp. 2 – Rp. 8 juta. Masa pengembalian tenor yang diberikan hingga 6 bulan. Selain itu, bunga pinjamannya hanya sekitar 0,1%, yang memang terbilang cukup rendah.

Bahkan bukan hanya itu saja, JULO juga akan memberikan fasilitas cashback, kepada setiap customernya.

Dengan kondisi, apabila dapat membayar cicilan dengan tepat waktu. Kelebihan lainnya, JULO juga sering mengadakan berbagai undian dengan penawaran hadiah menarik.

3. Tunaiku

Aplikasi Pinjaman Tunaiku

Aplikasi Pinjaman Tunaiku

Tunaiku merupakan layanan pinjaman online, yang sudah beroperasi sejak 2014. Eksistensinya masih bertahan hingga sekarang, bahkan sudah mendapat izin resmi dari OJK yang terbaru.

Seluruh transaksi melalui pinjaman online Tunaiku juga dijamin aman, dan mudah untuk digunakan.

Selain itu,  pinjaman yang dapat diberikan juga termasuk besar, hingga mencapai Rp. 20 juta. Sedangkan bunganya, akan dihitung berdasarkan lamanya tenor yang diajukan. Sedangkan tenor pinjamannya, mulai dari 5 – 20 bulan lamanya.

4. Cicil

Cicil Pinjaman Online Mahasiswa

Pinjaman Online Mahasiswa Cicil

Aplikasi pinjaman online terbaru berikutnya adalah Aplikasi Cicil. Layanan pinjaman terbaru yang sudah memiliki izin resmi OJK ini dan dapat memberikan pinjaman bagi mahasiswa secara terbatas.

Namun Hanya mahasiswa dengan kriteria tertentu saja, yang bisa mendapatkan pinjaman melalui pinjaman online cicil ini.

Adapun beberapa jenis pinjaman yang dimiliki Cicil, adalah sebagai berikut

  • Uang kuliah, yang merupakan pinjaman atau talangan dana untuk pembayaran uang kuliah, dengan bunga rendah.
  • Cicil barang, yang menawarkan pinjaman untuk berbagai kebutuhan mahasiswa. Pembayarannya dapat dilakukan secara bulanan, maupun dibayar sekaligus
  • Pinjaman Cicil institusi, yang pinjamannya berupa modal usaha. Baik untuk institusi maupun lembaga pendidikan.
  • Cicil belajar, sebenarnya lebih merupakan berbagai jenis voucher, yang berguna untuk pelatihan maupun kursus, dengan harga yang relatif lebih murah.

5. KoinWorks

KoinWorks Pinjaman Online

KoinWorks

Sebagai salah satu aplikasi penyedia pinjaman online yang aman dan resmi dari OJK, KoinWorks menyediakan fasilitas berdasarkan kategori. Yaitu, pinjaman pribadi maupun bisnis, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Untuk menggunakan layanan pinjaman online ini KoinWorks, dapat  dilakukan melalui aplikasi. Cukup hanya dengan mengunduhnya melalui Play Store.

Jika kalian tertarik untuk menggunakan fasilitas atau pinjaman online KoinWorks, perhatikan beberapa syaratnya di bawah ini.

Pinjaman untuk Bisnis 

  • KTP pemilik perusahaan
  • NPWP perusahaan
  • Mutasi rekening 3 bulan terakhir
  • Laporan keuangan

PInjaman Personal

  • KTP
  • Mutasi rekening 3 bulan.
  • KK (apabila sudah menikah).
  • NPWP (jika pengajuan pinjaman di atas Rp. 50 juta).

6. Indodana

Indodana Pinjaman Online Legal Indodana

Pinjaman Online Legal Indodana

Pinjaman online Indodana sudah berdiri sejak 2017 dan merupakan pinjaman online yang telah memiliki izin resmi dari OJK terbaru, sejak tahun 2018.

Dengan kredibilitas tersebut, Pinjol Indodana menyediakan pinjaman yang aman dan juga terpercaya.

Proses pengajuan pinjaman dari Indodana juga sangat mudah yakni dapat menggunakan aplikasi melalui Play Store dan smartphone.

Dana pinjaman yang ditawarkan melalui pinjaman online Indodana mulai dari Rp. 500 ribu – Rp. 8 juta, dan dengan  tenor 1 bulan – 6 bulan.

7. SamaKita

marketplace pinjaman online samakita

marketplace pinjaman online samakita

SamaKita juga menjadi salah satu Pinjaman Online Terbaru Yang Aman dan Resmi OJK yang memberikan pendanaan atau pinjaman uang dengan mudah.

SamaKita sendiri merupakan sebuah marketplace yang menghubungkan orang-orang yang memiliki dana dengan orang-orang yang sedang membutuhkan pinjaman uang.

Para peminjam di SamaKita merupakan karyawan perusahaan dengan penghasilan tetap setiap bulannya yang sedang mengalami kebutuhan mendesak dan/atau mendadak dalam hidupnya.

Proses pinjaman melalui Pinjol ini juga gampang yakni Para calon pemberi pinjaman dapat langsung mendaftar pada www.samakita.co.id dengan melampirkan bukti data diri yang sah, mencakup KTP, NPWP dan data diri lainnya.

Kemudian, para pemberi pinjaman tinggal mengakses marketplace dan memilih di antara para calon peminjam berdasarkan kriteria dan preferensi masing-masing pemberi pinjaman.

Dana juga akan langsung keluar masuk dari rekening virtual milik setiap pemberi pinjaman yang gampang dan cepat diakses.

Melalui Pinjaman Online samakita, Para peminjam bisa mendapatkan pinjaman dengan bunga yang tidak memberatkan dimulai dari 10% flat per tahun.

Sedangkan, pengembalian pinjaman kepada para pemberi pinjaman sampai dengan 15% flat per tahun.

SamaKita melakukan kerjasama dengan perusahaan mitra. Seluruh peminjam yang masuk ke marketplace samakita.co.id merupakan karyawan perusahaan mitra yang memiliki penghasilan tetap setiap bulannya yang akan dipotong untuk membayar angsuran pinjaman.

Nilai pinjaman pada samakita.co.id juga dibatasi hingga maksimal 4 (empat) kali gaji dengan angsuran maksimal 35% dari gaji untuk menjaga kesehatan finansial calon peminjam.

8. KawanCicil

kawancicil

kawancicil

KawanCicil adalah sebuah marketplace financial untuk pinjaman online dan pemberian dana online terbaru atau sebuah platform layanan keuangan (pinjam meminjam) berbasis teknologi informasi.

PInjaman KawanCicil juga aman dan sudah resmi mengantongi izin dari  Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak 17 September 2021.

Melalui marketplace KawanCicil, para Pendana akan mendanai secara serentak dengan cara meminjamkan uang pada berbagai tawaran pinjaman yang diajukan oleh para Peminjam.

Sebaliknya, Peminjam yang memperoleh pembiayaan akan mengembalikan pinjaman beserta bunganya kepada para Pendana yang membiayai.

Produk KawanCicil sendiri berfokus pada pertumbuhan dan kinerja usaha kecil-menengah melalui kegiatan pendanaan piutang atau invoice financing.

Melalui pendanaan piutang, peminjam akan mendapatkan akses terhadap kas dan modal kerja secara mudah, cepat dan transparan.

Selain Kemudahan penganjuan dana dan pemberian pinjaman modal melalui KawanCicil, juga pembiayaan cukup besar yakni hingga 2 miliar. Bahkan Tidak perlu anggunana atau jaminan dan bahkan kartu kredit.

Baca Juga:

Demikian 8 pinjaman online terbaru yang aman, dan resmi OJK. Semoga ulasan ini, dapat menjadi informasi berguna, bagi yang sedang membutuhkan pinjaman cepat. Dan jangan lupa, untuk tetap bijak dalam meminjam ya Sobat!

You may also like...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of