KATA OMED

7 Pinjaman Online Untuk Bisnis Yang Aman Dan Resmi OJK

Published · Updated

Pinjaman online untuk bisnis, merupakan fasilitas pengajuan dana yang cepat untuk berbagai kepentingan terutama kepentingan dalam sebuah usaha, yang umumnya setara dengan UMKM.

Sebenarnya jenis pinjaman online untuk bisnis ini sama halnya seperti pinjaman online pada umumnya.Sedikit perbedaannya, biasanya terletak pada jenis dokumen yang harus disertakan saat pengajuan pinjaman.

Contohnya seperti bukti pendapatan usaha atau bisnis selama beberapa bulan kebelakang.

Berikut adalah, 7 rekomendasi pinjaman online untuk bisnis, yang sudah mendapatkan ijin resmi dari OJK, dan memiliki kredibilitas yang baik yang bisa kalian pilih.

Baca Juga:

1. Pinjam Modal

Pinjam Modal Pinjaman Online Untuk Bisnis Untuk

Pinjaman  Online Untuk Bisnis Modal

Pinjam Modal pinjaman online untuk bisnis dengan basis teknologi. Secara khusus, layanan yang ditawarkan merupakan pinjaman dana bagi pelaku UMKM di Indonesia.

Adapun tujuan lainnya adalah, untuk memberikan kemudahan dalam berinvestasi bagi pemilik modal.

Cara kerja Pinjam Modal adalah, mempertemukan orang yang membutuhkan pinjaman, dengan lembaga yang memberikan pinjaman atau Lender.

Lembaga ini berada di bawah bendera PT. Finansial Integrasi Teknologi, yang juga merupakan anak perusahaan dari PT. BFI Finance Indonesia. Perusahaan multifinance independen yang terbesar dan tertua di Indonesia ini, berdiri sejak tahun 1982.

PT. Finansial Integrasi Teknologi, juga telah mengantongi izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan atau OJK sejak 19 Mei 2020.

2. Koinworks

Koinworks

Koinworks

Aplikasi KoinWorks juga merupakan salah satu aplikasi pinjaman online untuk bisnis yang dapat mencairkan dana mulai dari Rp. 5 juta – Rp. 2 milyar dengan bunga ringan.

KoinWorks App, telah tercatat sebagai Penyelenggara Inovasi Keuangan Digital di OJK. Surat  izin yang dikeluarkan, adalah No. S-87/MS.72/2020, pada tanggal 10 Februari 2020.

Selain itu juga telah memiliki Tanda Daftar Penyelenggara Penyelenggara Sistem Elektronik, dengan No. 00257/DJAI.PSE/02/2020.

Dan juga aplikasi in sudah terdaftar sebagai anggota Asosiasi Fintech Indonesia, dengan nomor registrasi member 0322/REG/AFT/SU.

Salah satu produk yang dimiliki aplikasi KoinWorks adalah KoinBisnis dimana produk ini memiliki Fitur unggulan seperti :

Bunga dan Biaya Terjangkau

Dengan bunga cicilan rendah antara 0,75% – 1,67% per bulan, kamu bisa mendapatkan pembiayaan bisnis hingga Rp 2 miliar untuk meningkatkan penjualanmu. Tenang, tak ada biaya tersembunyi.

Integrasi Otomatis

Tak perlu lagi memasukkan data secara manual. Cukup hubungkan bank dan toko online kamu, langsung nikmati pengalaman pengajuan pinjaman yang cepat dan mudah dengan KoinBisnis.

Persetujuan Instan

Tidak perlu menunggu lama. Dengan teknologi kecerdasan buatan dan machine learning kami, kamu pun bisa mendapatkan persetujuan kelayakan kredit lebih cepat dibandingkan yang lain.

Biaya Sesuai Skor Kredit

Tidak perlu khawatir apalagi takut dengan biaya pinjaman. Kami menjamin bahwa kamu hanya membayar bunga dan biaya berdasarkan analisa skor kredit dan tentunya atas persetujuanmu.

3. Akseleran, pinjaman online untuk bisnis dan UMKM

Akseleran Pinjaman Online Untuk Bisnis

Akseleran

Pinjaman online untuk bisnis Akseleran, telah terdaftar di OJK. Sehingga, dapat dipercaya keabsahannya sebagai lembaga keuangan. Ada beberapa produk pinjaman online yang ditawarkan.

Beberapa diantaranya adalah pinjaman dengan agunan invoice, inventory barang, aset produksi, dan juga pinjaman tanpa agunan.

Jenis pinjaman tanpa agunan ini, biasanya banyak digunakan oleh para pedagang yang memiliki bisnis toko online.

Akseleran juga ideal bagi pengusaha UMKM, yang ingin mengembangkan usahanya, namun memiliki keterbatasan modal. Aplikasinya dapat diunduh melalui play store, sebelum dapat mengajukan pinjaman

Limit maksimal pinjamannya dapat mencapai hingga Rp. 2 miliar, dengan tenor selama 1 bulan hingga 12 bulan.

Proses pengajuan dan pencairan dananya, juga terbilang cukup cepat, selama persyaratan yang diminta dapat terpenuhi seluruhnya.

P2P Lending Akseleran juga menawarkan bunga yang kompetitif mulai dari 6.48% hingga 17% flat per tahun setiap anda melakukan proses pendanaan di platform Akseleran

Sebagai platform fintech, proses pengajuan pinjaman online Akseleran dilakukan secara online, sehingga pelaku usaha kecil menengah (UKM) dapat mengajukan pinjaman sesuai dimanapun mereka berada.

Agunan yang bisa dipilih oleh UKM dalam pengajuan pinjaman di Akseleran juga lebih mudah, tidak perlu fixed asset. Agunan di Akseleran biasanya berupa Invoice, Inventory, PO/SPK/Kontrak.

UKM sebagai peminjam juga dapat menyesuaikan tenor pinjaman dan frekuensi pembayaran cicilan pinjaman sesuai kebutuhan.

4. Akulaku

Akulaku Pinjaman Online Legal

Pinjaman Online Legal Akulaku

Akulaku merupakan pinjaman online untuk bisnis, yang sudah terdaftar dan memiliki izin dari OJK. Jenis pinjaman ini sangat ideal bagi pemilik usaha toko sembako, maupun yang setara dengan UMKM, dan kegiatan usaha lainnya.

Karena, limit pinjaman yang dapat disetujui mencapai hingga Rp.15 juta, dan dengan tenor selama 12 bulan.

Tenor pengembalian yang panjang, membuat pemilik bisnis mudah untuk mengatur keuangannya. Karena, jumlah cicilan yang harus dikembalikan menjadi lebih ringan.

Suku bunga yang dikenakan, adalah sekitar 1,5% per bulan. Bagi yang sedang membutuhkan dana cepat, dapat langsung menggunakannya sebagai modal bisnis usaha yang dibutuhkan.

5. Danamas

lancar danamas

lancar danamas

Aplikasi pinjaman online untuk bisnis dan aman yang resi bersertifikat otoritas jasa keuangan atau OJK yakni pinjaman online dari Danamas.

Danamas adalah Merk dari perusahaan yang berdiri sejak tahun 2000 dengan nama PT. Komunindo Arga Digital, kemudian untuk lebih memudahkan konsumen berganti nama menjadi PT Pasar Dana Pinjaman yang berdiri dibawah naungan Sinarmas Financial Service.

Pinjaman online Danamas dapat juga digunakan sebagai cash darurat.  Dana tunai yang ditawarkan, nilainya berkisar antara Rp.1 juta – Rp. 7.5 juta. Sedangkan tenornya sekitar 3 bulan, dengan bunga 19,2% per bulan.

Setelah mengunduh pinjaman online ini, siapapun bisa mendapatkan produk keuangan lain dari Sinarmas Group, sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

6. BFI Selfi

BFI Selfi Pinjaman Online Untuk Bisnis

Seller Financing – BFI Selfi

PT BFI Finance Indonesia Tbk adalah salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia dari segi aset dan jaringan operasional.

Kegiatan usaha BFI Finance salah satunya adalah pembiayaan tanpa agunan untuk kebutuhan pendidikan, perjalanan wisata, serta pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

BFI Selfi atau Seller Financing salah satu produk BFI Finance yang merupakan produk pinjaman online untuk bisnis.

Produk ini merupakan produk pinjaman online UMKM Plafon dengan pembiayaannya dapat mencapai hingga 25 Juta, namun hanya khusus untuk yang berdomisili di Jabodetabek.

Kelebihan dari pinjaman online ini, adalah prosesnya yang  mudah dan tanpa survey, cepat, dan tidak memerlukan jaminan.

Cara pengajuannya, hanya perlu mengisi form pengajuan secara online, dan melakukan upload kelengkapan datanya. Setelah itu, salah satu staf dari BFI, akan menghubungi secara langsung untuk konfirmasi.

Kemudian, tunggu hingga mendapatkan notifikasi bahwa pinjaman disetujui. Seluruh pengiriman dokumen dan tanda tangan akan dilakukan secara digital, sebelum pencairan dana.

Untuk dkumen yang dibutuhkan saat melakukan pinjaman online BFI diantaranya adalah KTP, foto selfie dengan KTP, foto selfie depan rumah, KK, NPWP, dan bukti penghasilan/transaksi.

7. Modalku

modalku, pinjaman online untuk bisnis

modalku, pinjaman online untuk bisnis

Pinjaman online tanpa agunan hingga Rp 2 miliar untuk mengembangkan bisnis dimana Pengajuannya praktis dan aman adalah keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi pinjaman online Modalku.

Modalku merupakan platform pendanaan digital bagi UMKM berbasis teknologi finansial di Indonesia yang telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan OJK.

Modalku juga menghubungkan UMKM berpotensi dan pendana untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia dan membentuk dunia keuangan yang lebih inklusif.

Ada 3 Produk Pinjaman Online Modalku yang bisa kalian pilih sesuai kebutuhan yakni :

Modalku Virtual Credit – Fasilitas Paylater Bagi Pebisnis

  • Tanpa agunan
  • Gratis biaya admin
  • Biaya mulai dari 1% dikenakan hanya pada limit terpakai

Modal Kawan Mikro – Pinjaman Dana Tunai Bagi Pebisnis

  • Tanpa agunan
  • Dana dicairkan ke rekening
  • Lancarkan arus kas untuk tambah variasi produk

Invoice Financing – Solusi Arus Kas Untuk Setiap Project Anda

  • Tanpa agunan
  • Proses singkat
  • Pencairan pinjaman hingga 80% dari nilai invoice Anda

Pinjaman Online Modalku tidak hanya hadir di Indonesia saja, bahkan pinjaman online ini juga sudah berada di negara lainnya seperti di Singapura, Malaysia hingga Thailand.

Baca Juga:

Demikianlah 7 pinjaman online untuk bisnis yang dapat menjadi referensi, bagi yang sedang membutuhkan dana segar untuk usaha terutma bagi para UMKM yang sedang mencari dana baru. Semoga ulasan ini dapat bermanfaat ya!

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of