KATA OMED

Jadwal Kapal pelni dari Bau-Bau ke Surabaya, Ke Labuan Bajo, Ke Bali dan Ke Bima

Sebagai salah satu kota terbesar di provinsi Sulawesi Tenggara, Kota Bau-bau menjadi salah satu pusat perekonomian dikawasan kepulauan tersebut. Kota Baubau adalah sebuah kota besar yang berada di Pulau Buton, provinsi Sulawesi Tenggara. Bahkan Baubau menduduki peringkat ke-8 sebagai kota terbesar di Sulawesi berdasarkan jumlah populasi tahun 2010 atau urutan ke-2 untuk Provinsi Sulawesi Tenggara. Hasil registrasi penduduk pada akhir tahun 2006 berjumlah 122.339 jiwa. Nah dari kota Larantuka kini kita juga bis amenuju ke Baubau di Buton Sulawesi Tenggara. Berikut Informasinya.

Baca juga ya :

Pelabuhan Baubau Buton – foto google

Kota Baubau mempunyai wilayah daratan seluas 221,00 km², luas laut mencapai 30 km² merupakan kawasan potensial untuk pengembangan sarana dan prasarana transportasi laut. Tak heran bila hampir setiap hari kapal-kapal besar singgah dikota ini baik kapal yang ingin menuju ke Timur Indonesia seperti Maluku dan Papua atau kapal yang akan menuju Sulawesi.

BAU-BAU- TANJUNG PERAK SURABAYA

Salah satu rute pelayaran terbanyak dari Kota baubau adalah menuju kota Surbaya melalui pelabuhan Tanjung Perak. Pelabuhan Tanjung Perak adalah sebuah pelabuhan yang terdapat di Surabaya, Jawa Timur. Secara administratif, pelabuhan Tanjung Perak termasuk ke dalam Kelurahan Perak Timur, Kecamatan Pabean Cantikan, Kota Surabaya. Di pelabuhan ini juga terdapat terminal peti kemas. Tanjung Perak merupakan pelabuhan terbesar dan tersibuk kedua di Indonesia setelah Pelabuhan Tanjung Priok dan juga sebagai pusat perdagangan menuju kawasan Indonesia bagian timur.

Baca Juga :

Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya – foto news.okezone.com

Berikut ini adalah jadwal keberangkatan kapal pelni dari kota Baubau ke kota Surabaya via kapal km dorolonda,km nggapulu dan km dobonsolo yang berangkat hampir setiap 2-4 kali sebulan.

1. Jadwal kapal pelni dari Baubau ke Surabaya naik kapal KM Dorolonda

Rute pelayaran : BAU-BAU – MAKASSAR – TANJUNG PERAK (SURABAYA)
Nama Kapal Pelni: KM.DOROLONDA
Berangkat dari pelabuhan Baubau Buton: 02-07-2019 | 04:00
Tiba di pelabuhan Tanjung Perak Surabaya adalah : 03-07-2019 | 23:00
Tarif penumpang atau harga tiket kapal pelni KM Dorolonda dari pelabuhan baubau ke Tanjung Perak Surbaya : Dewasa Rp 368.000 dan Balita Rp 42.000

2. Jadwal kapal pelni dari Baubau ke Surabaya naik kapal KM Dobonsolo

Rute pelayaran : BAU-BAU – MAKASSAR – TANJUNG PERAK (SURABAYA)
Nama Kapal Pelni: KM.DOBONSOLO
Berangkat dari pelabuhan Baubau Buton: 05-07-2019 | 06:00
Tiba di pelabuhan Tanjung Perak Surabaya : 07-07-2019 | 00:01
Tarif penumpang atau harga tiket kapal pelni KM Dobonsolo dari pelabuhan baubau ke Tanjung Perak Surbaya : Dewasa Rp 368.000 dan Balita Rp 42.000

3. Jadwal kapal pelni dari Baubau ke Surabaya naik kapal KM Nggapulu

Rute pelayaran : BAU-BAU – MAKASSAR – TANJUNG PERAK (SURABAYA)
Nama Kapal Pelni: KM.NGGAPULU
Berangkat dari pelabuhan Baubau Buton: 13-07-2019 | 23:59
Tiba : 15-07-2019 | 19:00
Tarif penumpang atau harga tiket kapal pelni KM Ngappulu dari pelabuhan baubau ke Tanjung Perak Surbaya : Dewasa Rp 368.000 dan Balita Rp 42.000

BAU-BAU KE BENOA BALI

Pelabuhan Benoa adalah pelabuhan yang terdapat di Kota Denpasar atau tepatnya berada di kecamatan Denpasar selatan Provinsi Bali. Jika di tempuh dari Kuta Regency berjarak 8 km melalui Jl. Bypass Ngrah Rai, Dari Sanglah Denpasar 8,6 km melalui Jalan Diponegoro Sesetan.

Baca Juga :

 

Pelabuhan Benoa Bali – foto ekbis Sindonews

Pelabuhan benoa ini berada pas dekat pintu masuk Tol Bali Mandara, jika arah ke pintu tol dari denpasar desa pesanggaran. Hampir semua kapal besar dari kawasan Nusa Tenggara Barat Maupun Timur pasti akan singgah terlebih dahulu dipelabuhan ini. Tak ketinggalan juga, semua kapal besar denga rute NTT dan NTB juga pasti akan singgah dipelabuhan Benoa Bali.

Berikut ini jadwal keberangkatan kapal pelni KM Tilongkabila dari Baubau menuju Pelabuhan Benoa Bali

Rute pelayaran : BAU-BAU – MAKASSAR – LABUAN BAJO – BIMA – AMPENAN (LEMBAR) – BENOA (DENPASAR)
Nama Kapal Pelni: KM.TILONGKABILA
Berangkat dari pelabuhan Baubau Buton: 09-07-2019 | 02:00
Tiba di pelabuhan Benoa Bali : 12-07-2019 | 11:00
Tarif penumpang atau harga tiket kapal pelni KM Tilongkabila dari pelabuhan baubau ke Beoa Bali : Dewasa dan Balita Rp 398.000 Rp 46.00

BAU-BAU KE BIMA

Bima adalah sebuah kota otonom yang terletak di Pulau Sumbawa bagian timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Dikota ini ada sebuah pelabuhan besar bernama Pelabuhan Kota Bima. Pelabuhan ini menjadi pintu utama masuknya penumpang, barang dan jasa dipulau Sumbawa. Pelabuhan Bima dibangun pada Tahun 1963, merupakan pelabuhan laut utama di wilayah pengembangan Pulau Sumbawa Bagian Timur sebagai Pelabuhan Feeder.

Baca Juga :

Pelabuhan kota Bima – foto media ntb

Berikut ini jadwal keberangkatan kapal pelni KM Tilongkabila dari Baubau menuju Pelabuhan kota Bima

Rute pelayaran : BAU-BAU – MAKASSAR – LABUAN BAJO – BIMA
Nama Kapal Pelni: KM.TILONGKABILA
Berangkat dari pelabuhan Baubau Buton: 09-07-2019 | 02:00
Tiba di pelabuhan Bima : 11-07-2019 | 09:00
Tarif penumpang atau harga tiket kapal pelni KM Tilongkabila dari pelabuhan baubau keKota Bima : Dewasa Rp 304.000 dan Balita Rp 37.000

BAU-BAU KE LABUAN BAJO

Seiring meningkatnya kunjungan wisatawan dari berbagai daerah dan dari berbagai Negara ke kawasan wisata Dunia Labuan Bajo, juga membuat semakin sibuk dan berkembangnya kota ini. Banyak pelayaran dari dan ke Labuan Bajo yang berlayar setiap harinya dengan berbagai rute dan tujuan. Entah itu untuk singgah di Labuan bajo atau memang berangkat dari Pelabuhan Labuan Bajo.

Pelabuhan Bajo adalah sebuah pelabuhan angkutan barang dan jasa yang ada di Labuan Bajo kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Kabupaten Manggarai Barat adalah suatu kabupaten di provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia.

Labuan Bajo NTT – foto Law-Justice.co

Baca Juga :

Kabupaten Mangarai Barat merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Manggarai berdasarkan Undang Undang No. 8 Tahun 2003. Wilayahnya meliputi daratan Pulau Flores bagian Barat dan beberapa pulau kecil di sekitarnya, diantaranya adalah Pulau Komodo, Pulau Rinca, Pulau Seraya Besar, Pulau Seraya Kecil, Pulau Bidadari dan Pulau Longos. Luas wilayah Kabupaten Manggarai Barat adalah 9.450 km² yang terdiri dari wilayah daratan seluas 2.947,50 km² dan wilayah lautan 7.052,97 km². Berikut ini jadwal keberangkatan Kapal Pelni dari bali ke Labuan bajo.

Berikut ini jadwal keberangkatan kapal pelni KM Tilongkabila dari Baubau menuju Pelabuhan Labuan bajo.

Rute pelayaran : BAU-BAU – MAKASSAR – LABUAN BAJO
Nama Kapal Pelni: KM.TILONGKABILA
Berangkat dari pelabuhan Baubau Buton: 09-07-2019 | 02:00
Tiba di pelabuhan Labuan Bajo : 11-07-2019 | 00:01
Tarif penumpang atau harga tiket kapal pelni KM Tilongkabila dari pelabuhan baubau ke Labuan bajo : Dewasa Rp 256.000 dan Balita Rp 32.000

Baca juga :

Kota Baubau dipulau Buton – foto p4w.acb

CATATAN PENTING

1. Harga, Jadwal Kapal dapat berubah sewaktu2 disesuaikan Keadaan dan waktu.
2. Jika kalian tahu ada update atau perubahan terbaru baik harga tiket maupun Jadwal kapal, silahlan komen dibawah ini agar bisa segera saya update juga.
3. Tetap hati-hati dan selalu waspada selama diperjalanan. Jangan gampang terbujuk rayu oleh orang yang menawarkan bantuan Apalagi menerima ajakan dan tawaran orang gak dikenal.
4. Biar hemat bawa makanan atau minuman saja dari luar dan bisa kalian makan saat sudah berada diatas kapal. Dikapal Pelni ada air panas gratis kok jadi bisa nyeduh kopi atau mie instan.
5. Jadwal kapal diatas hanya contoh Sebagian saja. Untuk Jadwal lengkap dan realnya silahkan dicek disitus pelni.co.id
6. Jika kalian ingin bertanya soal rute dan jadwal kapal, silahkan searching dikolom pencarian dan kalo gak ketmu juga silahkan tinggalkan komentar. Nanti saya bales.

Share Artikel ini lewat
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of