KATA OMED

Jadwal Kapal Pelni Bulan Juli 2020 yang Tetap Beroperasi

Published · Updated

Pandemik Corona membuat jadwal kapal pelni harus berhenti beroperasi terutama dibeberap apelabuhan di Indonesia. Meski aktifitas pendistribusian Barang maupun logistik masih tetap berjalan namun angkutan kapal untuk penumpang sementara ditiadakan.

Tapi ada kabar baiknya gengs, Meski kapal pelni sudah menyetop keberangkatan kapal namun pemerintah masih memberikan ruang nafas lega bagi mereka yang akan pulang kekampung halamanya melalui beberapa pelabuhan saja dengan prosedur yang cukup ketat.

Baca Juga ya :

kapal pelni KM Ciremai

KM Ciremai Jakarta – papua – FOTO Tiket Kapa

Meski tidak semua kapal pelni beroperasi dan tidak semua pelabuhan dibuka namun setidaknya bagi mereka yang berada di jalur kapal pelni yang masih beroperasi, itu sudah sangat membantu sekali.

Dari 26 kapal penumpang, Pelni baru akan mengoperasikan beberapa kapal, yakni KM Ciremai, KM Dobonsolo,KM Tatamailau, KM Sangiang, KM Gunung Dempo, KM Nggapulu, KM Kelud, dan KM Egon dan beberapa kapal pelni lainnya.

Kapal tersebut akan berlayar membawa penumpang menuju Pelabuhan yang masih membuka aksesnya, yaitu Pelabuhan Tanjung Priok, Surabaya, dan Makassar dan melanjutkan perjalanan dengan membawa muatan logistik.

JADWAL KAPAL PELNI BULAN JULI 2020 YANG TETAP BEROPERASI

Berikut ini jadwal lengkap kapal pelni Bulan Juli 2020 yang tetap beroperasi ditengah Pandemi.

Baca Juga ya :

Jadwal Kapal pelni Bulan Juli 2020
Jadwal Kapal pelni Bulan Juli 2020

1. Kapal Pelni KM Gunung Dempo (26 Juni 2020)

Jadwal Kapal Pelni KM Gunung Dempo bulan Juli yang akan beroperasi hanya melayani rute pelabuhan sebagai berikut :

  • Tanjung Priok – Surabaya – Makassar  – Sorong – Manokwari – Wasior  – Jayapura
  • Jayapura – Manokwari –  Sorong – Namlea – Makassar – Surabaya – Jakarta

2. Kapal Pelni KM Egon ( 7 Juli 2020)

Untuk Jadwal kapal pelni KM Egon melayani rute :

  • Surabaya – Waingapu Sumba – Lembar – Waingapu – Lembar – Surabaya – Batulicin – Parepare – Bontang
  • Bontang  – Parepare – Batulicin – Surabaya – Lembar Lombok – Waingapu Sumba

3. Kapal Pelni KM Ciremai  (13 Juli 2020)

Sementara itu untuk jadwal kapal pelni KM Ciremai akan dijadwalkan berangkat dari Pelabuhan Tanjung Priok mulai Tanggal 13 Juli 2020 dengan rute :

Tanjung Priok – Surabaya – Makassar – BauBau – Sorong – Mankowari – Biak – Jayapura (PP)

4. Kapal Pelni KM Dobonsolo (6 Juli 2020)

Jadwal keberangkatan kapal pelni KM Dobonsolo akan berangkat pada tanggal 6 Juli 2020 pukul 08.00dengan rute :

Tanjung Priok – Surabaya – Makassar – BauBau – Ambon – Sorong – Serui – Jayapura – Serui -Sorong – Ambon – BauBau – Makassar – Surabaya – Tanjung Priok.

5. Kapal Pelni KM Nggapulu (15 Juli 2020)

Jadwal kapal pelni KM Nggapulu yang tetap beroperasi melayani Rute : Tanjung Priok – Surabaya – Makassar – BauBau – Ambon – Banda – Tual – Dobo – Kaimana – Fakfak  (PP)

6. Kapal pelni KM Kelimutu (5 Juli  2020)

Untuk jadwal keberangkatan kapal pelni KM Kelimutu terbaru akan melayani rute : Semarang – Sampit – Surabaya – Kumai – Surabaya – Sampit – Semarang – Kumai – Semarang – Karimunjawa –  Semarang (PP)

7. Kapal Pelni KM Sinabung (8 Juli 2020)

Untuk jadwal keberangkatan kapal pelni KM Sinabung terbaru adalah 8 Juli 2020 dengan Rutenya :

Tanjung Perak Surabaya – Makassar – Baubau – Banggai – Bitung – Ternate – Bacan – Sorong – Manokwari – Biak – Jayapura  (PP)

8. Kapal Pelni KM Kelud (10 Juli & 24 Juli 2020)

Kapal Pelni Kelud akan kembali diberangkatkan pada 10 juli 2020 melalui pelabuhan awal Tanjung Periok Jakarta
Rute awal keberangkatan kapal pelni kelud bulan Juli 2020 adalah :

  • Jakarta – Kijang Bintan – Batam – Belawan
  • Belawan – Batam – Kijang – Jakarta

Lalu kapal kelud akan kembali diberangkatkan pada tanggal 24 Juli 2020 dari Tanjung periok Jakarta dengan rute :

  • Jakarta – Batam – Tanjung Balai Karimun – Belawan Medan
  • Medan – Tanjung Balai Karimun – Batam – Jakarta

9. Kapal pelni KM Dorolonda (3 Juli 2020)

Jadwal kapal pelni KM Dorolonda yang tetap beroperasi akan melayani rute : Tanjung Priok – Surabaya – Makassar – BauBau – Namlea – Ambon – Ternate – Bitung (PP)

10. Kapl pelni KM Sirimau (1 Juli 2020)

Jadwal kapal pelni KM Sirimau yang tetap beroperasi akan melayani rute : Ambon – Sorong – Manokwari – Wanci – Bau Bau – Maumere – Lewoleba – Tenau Kupang – Kalabahi – Saumlaki – Tual – Dobo – Timika – Agats – Merauke (PP)

11. Kapal Pelni KM Awu (4 Juli 2020)

Jadwal kapal pelni KM Awu yang tetap beroperasi akan melayani rute : Tanjung Perak Surabaya – Kumai – Tanjung Perak [Surabaya] – Benoa Denpasar – Sape Bima- Waingapu Sumba Timur – Ende – Sabu – Rote – Tenau Kupang – Larantuka – Kalabahi

12. Kapal Pelni Bukit Siguntang (27 Juni 2020)

Rute terbaru kapal Bukit Siguntang Selama Corona Bulan Juli 2020 adalah :

  • Makassar – Parepare – Balikpapan – Tarakan – Nunukan – Balikpapan – Parepare – Makassar
  • Makassar – Larantuka – Kupang – Larantuka – Makassar
  • Makassar – Parepare- Balikpapan – Tarakan – Nunukan – Balikpapan – Parepare – Makassar

13. Kapal Pelni Labobar (29 Juni 2020)

Kapal Labobar akan diberangkatn pada tanggal 29 Juni 2020 dengan rute awal dari pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Rute Kapal Labobar khusus Bulan Juli 2020 adalah :

  • Surabaya – Balikpapan – Pantoloan – Bitung – Ternate – Sorong – Manokwari – Serui – Jayapura
  • Jayapura – Serui – Manokwari – Sorong – Ternate – Bitung – Pantoloan – Balikpapan – Surabaya

**

Itulah tadi beberapa Jadwal Kapal Pelni Bulan Juli 2020 yang Tetap Beroperasi ditengah pandemi Virus Corona. Semoga kalian tetap waspada dan jaga selalu kesehatan yah.

SYARAT PENUMPANG NAIK PELNI TERBARU SELAMA PANDEMI COVID 19

Berikut ini adalah syarat bagi para penumpang kapal pelni jika ingin naik kapal pelni selama pandemi covid 19 berlangsung. Ingat semuanya bisa ditanyakan langsung saat membeli tiket di loket atau kantor pelni terdekat.

Baca Juga ya :

syarat penumpang kapal pelni bebas covid

syarat penumpang kapal pelni bebas covid

CATATAN PENTING

  • Usahakan jika masih bisa tetap bertahan di kota Jangan pulang kampung mengingat km beresiko mebawa virus baik dari lingkungan tinggal hingga saat di perjalanan bisa saja terjadi dan membahayakan keluarga juga warga kampung kalian.
  • Untuk informasi dan pemebelian tiket bisa langsung menghubungi kantor pelni di cabang teredekat dikota tempat tinggal kalian. Selamat berlayar
  • Informasi lengkap dan syarat naik kapal pelni bisa di cek dipelabuhan/ kantor pelni terdekat kalian.
  • Umumnya kapal yang tetap beroperasi adalah kapal yang membawa logistik. Bagi penumpang biasa masih diberikan syarat2 khusus jika ingin menaikinya.
Share Artikel ini lewat
  •  
  •  
  •  
  •  

Omed

Bapaknya komunitas Backpacker Jakarta yang hanya ingin menceritakan pengalaman saya berkeliling Indonesia selama 360 Hari ke 34 Provinsi dan lebih dari 380 Kabupaten atau kota se Indonesia. Jangan lupa Follow Instagram @kataomed untuk melihat aktivitas dan keseharian saya

181
Leave a Reply

avatar
82 Comment threads
99 Thread replies
2 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
84 Comment authors
Kata OmedSulistiyawatiAgungJempolBecekhh Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Anndy
Guest

Mohon bagi infonya pak.
Di bulan Mei ini apakah masih ada kapal yg beroperasi tujuan dari Surabaya ke Balikpapan

Kata Omed
Admin

adanya tanggal 6 ka

Riniarip
Guest
Riniarip

Mau tnya pak…apa ada kapal dr batam ke jakarta di blan mei ini???

Kata Omed
Admin

hanya angkutan barang ka

Ari
Guest
Ari

Mohon infonya pak
Di bulan Mei ini apakah masih ada kapal yg beroperasi tujuan dari Tanjung Priok ke Sorong

Kata Omed
Admin

batas sampai 8 mei saja ka

Kusuma
Guest
Kusuma

Siang om..mau tanya kapal dari waingapu ke sape ada nya tanggal brp ya..makasih

Kata Omed
Admin

saat ini masih logistik saja pak

Agung
Guest
Agung

Tolong kasih info bulan juni 2020 ada kapal operasi tidk

Kata Omed
Admin

itu infonya bulan juni kaka

Tuankotta
Guest
Tuankotta

Mohon infonya pak,apakah ada kapal yang dari Makassar ke Ambon untuk muat penumpang

Kata Omed
Admin

cuma logistik saat ini pak

Herlina
Guest
Herlina

Sebelum lebaran adalah kapal penumpang yg resmi mengangkut pemudik ke pelabuhan surabaya

Herlina
Guest
Herlina

Ada tidak kapal yg beroperasi sebelum lebaran ?

Kata Omed
Admin

dapat kabar akan diberangkatkan sih

Ahmad uasir
Guest
Ahmad uasir

Pa ,
keberangkatan kpl balik ppan surabaya di tnggl 12 sampy 15 mei ada titak mohon di bantu pak y impotmasinya

Kata Omed
Admin

masih lock pak

Mahmudd Effendi
Guest
Mahmudd Effendi

Di bulan mei ini apa masih ada kotawaringin semarang

Kata Omed
Admin

masih lockdown ka, cuma ada uat logistik

reynolkunimang
Guest
reynolkunimang

Mohon maaf apakah kapal tujuan Manokwari Bitung ada di bulan mei

Kata Omed
Admin

masih nugu info jadwal terbaru ka.. adanya buat logistik

Nur Ali Alatas
Guest
Nur Ali Alatas

Mohon izin informasi nya apakah masih ada penyebrangan kapal dari bakhauni ke Makassar ?? Terimakasih

Kata Omed
Admin

tidak aada kapal ka

Irma
Guest
Irma

Ka mau tanya untuk tgl 27 adakah pemberangkatan dr Makassar ke Jakarta

Kata Omed
Admin

27 mei masih menuggu update terbaru ka, semntara masih logistik aja

Fani
Guest
Fani

Dari jakarta ke ambon apakah masih ada kapal di bulan mei??tgl berapa ya??

Kata Omed
Admin

blum ada ka

Riniarip
Guest
Riniarip

Mau tnya pak…apa ada kapal dr batam ke tnjung Priuk di bulan mei ini??

Mukhlas
Guest
Mukhlas

Mau tanya bang kapal ke nabire ada kah ? Tanggal berala?

Kata Omed
Admin

masih logistik saja ka

Eko
Guest
Eko

Mohon info pak untuk keberangkatan kapal Pelni dari Pontianak tujuan Bintan pak, di bulan Juni 2020

Eko
Guest
Eko

Mohon info pak untuk kapal Pelni jadwal dari Pontianak tujuan Bintan bulan Juni 2020

Kata Omed
Admin

sedang off semngtara ka

isna nento
Guest
isna nento

mau tax pak ada jadwal kapal 7an pantoloan/balikpapan

Kata Omed
Admin

masih di lockdown ka

Mira
Guest
Mira

Kira2 kapan ya kak Kapal penumpang tujuan Manokwari beroperasi lagi?

Kata Omed
Admin

bulan juni ka

Ibroh
Guest
Ibroh

Pak klw keberangkatan tujuan makassar-Bau bau.
Apa ada habis lebaran

Kata Omed
Admin

ada bulan juni tapi belum keluar

Arman
Guest

Info kapal tujuan makassar bau bau untuk pemudik bulan Mei sudah bisa ka?

Kata Omed
Admin

adanya buat logistik aja ka

Iman
Guest
Iman

Jadwal ambon bau bau ada nggak bulan ini?

Kata Omed
Admin

adanya buat logistik saja ka

Paramitha Makalua
Guest
Paramitha Makalua

Jadwal ambon ke MBD ada ka untuk bulan ini

Kata Omed
Admin

yang terbaru bulan juni ka

Mulia
Guest
Mulia

Mohon info kapal ambon saumlaki/larat, kapan beroperasinya?
Terima Kasih

Rifki
Guest
Rifki

Mhon bagi infonya pak ..apkh masih ad jadwal kpl Pelni ke palu/Pantoloan

Kata Omed
Admin

mulai ada lagi juni/juli ka

Alfeus
Guest
Alfeus

Apakah km dobonsolo angkut penumpang tdk pas 4 mey

Kata Omed
Admin

iya pakai surat bebas covid tapi

Muh.rifnita
Guest
Muh.rifnita

Untuk bulan juni apa ada kapal yang tujuan surabaya ke makassar mohon infonya

Kata Omed
Admin

belum ditayangkan .. tapi ada

adham
Guest
adham

apa uda ad apdetan jadwal bulan juni tujuan makasar

Kata Omed
Admin

seminggu lagi keluar ka

erwien
Guest
erwien

untuk kapal surabaya balikpapan bulan juni ada gak om

Kata Omed
Admin

akn segera di update ya

Siswanto
Guest
Siswanto

Selamat pagi,minta tolong untuk bulan juli jadwal keberangkatan dri jakarta makassar,ada di tanggal berapa?makasih

Kata Omed
Admin

nanti aku share ya belum dapat jadwal terbarunya

Syadi
Guest
Syadi

Maaf pa mau nanya apa bulan Juni ad kapal dari Tanjung Priuk ke fakfak

Kata Omed
Admin

seminggu lagi jadwalnya keluar pak

Agung
Guest
Agung

Jadwal kapal penympang surabaya makassar sudah adakah

Kata Omed
Admin

juni mulai efektif ka

Muhammad Azhar
Guest

Ingin tahu jadwal kapal Pelni bulan mei

Kata Omed
Admin

nanti ya tayang tgl 5

Muhammad Azhar
Guest

Kapan ada kapal dari Fak-Fak tujuan Ternate ada kah….?????

Kata Omed
Admin

juni tgl 5

Sabarni
Guest
Sabarni

Assalamualaikum, kapal dari pare pare ke Nunukan bila ada ya

Kata Omed
Admin

5 juni ka

Heru km
Guest
Heru km

kapal penumpang dr Batam ke Tanjung Priuk kapan beroperasinya, ka?

Kata Omed
Admin

5 juni

Rusli Nurdin
Guest
Rusli Nurdin

Mohon infonya pak ….
Penyebrangan Balikpapan surabaya untuk bulan juni ada kah?

Kata Omed
Admin

keluarnya bulan juni awal ka tgl 5

Husna Day Care & Spa Pamekasan
Guest
Husna Day Care & Spa Pamekasan

Mohon informasinya apakah juni ada kapal dari surabaya ke bangka.😊

Kata Omed
Admin

juni ulai tayang ka

SergoFarhan
Guest
SergoFarhan

Mohon infonya kak, Umsini Dari Larantuka – Kijang tanggal berapa ya ka??

Kata Omed
Admin

umsini belum keluar jadwal pastinya

Dewi intan Marpaung
Guest
Dewi intan Marpaung

Mau nanya donk penjuallan tiket kapal kelud tujuam jakarta ke belawan tgl 10 juli ud ada blm.mksih

Sofyan
Guest
Sofyan

Mau nanya pak apakah nanti tanggal 8 juni kapal pelni sda beroprasi untuk umum?kalau iya, apa saja persyaratannya?

Kata Omed
Admin

iya ka betulll.. syartanya surat sehat saja

Maria
Guest
Maria

Mohon maf ka dari waingapu ke sby ada nya tgl berpa ya..

Kata Omed
Admin

KM EGon ka.. tanggal 1 juni

Maria
Guest
Maria

Jadi tgl 1 juni ada nya kapal km Egon ..
Cuman hari itu aj kah

Kata Omed
Admin

tanggal 1 juni ka

Maria
Guest
Maria

Tiket apa masi adakahh

Sofian
Guest
Sofian

Pak tanggal 6 juni apa ada kapal berangkat dari banajarmasin – ke surabaya

Kata Omed
Admin

belum ada ka

Anndy
Guest

Mohon info nya gan
kalau boleh tau di bulan Juni ini ada kapal tujuan Surabaya ke Balikpapan gak🙏🙏terimaksih

Ghazaly
Guest
Ghazaly

mau tanya jadwal km omsini dari maumere ke surabaya kapan ya?

Kata Omed
Admin

belum ada bulan juni

Ahmad
Guest
Ahmad

Mohon infonya pak untuk bulan juni kebrngktan surabya ke natuna

Kata Omed
Admin

belum ada ka

Haris
Guest
Haris

Mohon info nya gan
kalau boleh tau di bulan Juni ini ada kapal tujuan Surabaya ke Ternate gak🙏🙏terimaksih

Kata Omed
Admin

itu ka jadwalnya diatas… adanya dri sorong

Puji
Guest
Puji

Dari pontianak tujuan semarang sudah ada apa belum ya

Puji julianto
Guest
Puji julianto

Dari pontianak tujuan semarang sudah ada apa belum ya

Kata Omed
Admin

belum ka

MUHAMMAD SYAHRIR
Guest
MUHAMMAD SYAHRIR

malam….mau tanya lebih jelas..jadual kapal yg tgl 8 juni 2020 itu sudah tdk ada perubahan lagi kah….

Kapal Pelni KM Dobonsolo (8 Juni 2020)
Jadwal keberangkatan kapal pelni KM Dobonsolo akan berangkat pada tanggal 8 Juni 2020 pukul 08.00dengan rute :

Tanjung Priok – Surabaya – Makassar – BauBau – Ambon – Sorong – Serui – Jayapura – Serui -Sorong – Ambon – BauBau – Makassar – Surabaya – Tanjung Priok.

Kata Omed
Admin

betu sudah fix ko

MUHAMMAD SYAHRIR
Guest
MUHAMMAD SYAHRIR

kemudian yg dari makassar ke Tj. Priok kira2 tgl berapa

Kata Omed
Admin

cek update terbaru aja ka

Erry
Guest
Erry

Info untuk keberengkatan penumpang dari surabaya tujuan banjarmasin kapan

Kata Omed
Admin

naik kapal dlu saja coba kaa.. kapal fery…

Olvie
Guest
Olvie

Pak ada kapal masuk jayapura tujuan bitung cha

Kata Omed
Admin

sesuai update jadwal diatas aja ka

AldyNurlette
Guest
AldyNurlette

Assalamualaikum pa kapal tujuan Ternate Ambon di bulan Juni kira² tanggal brapa?

Kata Omed
Admin

kalo pelni kaya dorolonda adanya juli awal

ayu
Guest
ayu

Pak kpl Bulan juni ambon dobo tnggl brpa pak

Jecki
Guest
Jecki

Ini beneran apa ngg

Kata Omed
Admin

sesuai info yang beredar.. cek aja kepelabuhan terdekat

Rudi
Guest
Rudi

Untuk bulan juni ini ada gk keberangkatan dari ambon kesurabaya

Rudi
Guest
Rudi

4 juni ada gk keberangkatan dari Ambon-surabaya

Kata Omed
Admin

tidak ada ka

Shelfy
Guest
Shelfy

Kk kapal ke Nabire makssar tgl berapa bulan Juli

rini buton
Guest
rini buton

Km pelni dobonsolo ambon bau2 tanggal berapa ya?

Kata Omed
Admin

tanggal 18 juni ka