KATA OMED

Persyaratan Naik Kapal Laut Saat Ini

Persyaratan Naik Kapal Laut Saat Ini baik itu naik kapal pelni atau naik kapal ferry atau kapal sabuk nusantara sudah lebih mudah. Meski sempat menutup layanan sementara untuk mencegah penularan virus Corona, kapal laut kini perlahan sudah kembali beroperasi.

Namun pengaktifan kembali oprasional kapal laut tetap harus mengikuti sejumlah persyaratan yang wajib dipatuhi oleh penumpang. Tapi persyaratan ini berlaku di zona keberangkatan kapal yang masih terkena corona alias zona merah plus tergantung juga dengan pelabuhan tujuanya.

Baca Juga ya :

Syarat Naik Kapal Laut Saat ini

Syarat Naik Kapal Laut Saat ini

Persyaratan Naik Kapal Laut Saat Ini

Untuk Persyaratan Naik Kapal Laut Saat Ini khususnya diera new normal atau kenormalan baru di tengah pandemi corona,  PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) pun membuka kembali penjualan tiket kapal laut kebeberapa daerah meski belum semua kapal diberangkatkan.

Berikut ini beberapa persyaratan naik kapal laut saat ini :

1. KTP Asal Pelabuhan Tujuan

Penumpang yang akan naik kapal laut atau yang akan membeli tiket kapal laut harus memiliki kartu tanda penduduk (KTP) dengan pelabuhan tujuan. Jika tidak memilikinya, penumpang tidak diizinkan untuk naik ke atas kapal.

2. Surat Keterangan Sehat & Bebas Covid

Syarat naik kapal laut yang lain adalah surat keterangan sehat berupa surat keterangan bebas covid atau negatif COVID-19 dari hasil rapid test. Surat tersebut harus berasal dokter yang bertanggung jawab. Ingat tanpa surat ini penumpang akan ditolak.

3. Pakai Masker & Bawa Handsanitizer

Penumpang diwajibkan menggunakan masker sebelum dan sesudah naik ke atas kapal laut. Bagi yang tidak memakai masker, maka tidak diizinkan untuk naik. Begitupula pembawaan handsanitizer agar selalu dibawa dan digunakan diatas kapal saat menyentuh sesuatu.

Persyaratan Naik Kapal Laut Bagi yang KTPnya bukan Daerah Tujuan

Nah dibawah ini beberapa Persyaratan Naik Kapal Laut khusus bagi mereka yang bukan berdomisili di kota Tujuan atau tidak memiliki KTP dikota tujuan seperti misalnya untuk bekerja, Dinas, Berobat dan sejenisnya :

syarat penumpang kapal pelni bebas covid

Persyaratan Naik Kapal Laut Saat Ini

Bagi penumpang yang tidak memenuhi syarat dan diketahui saat di atas kapal akan diisolasi di ruangan khusus. Kemudian akan diturunkan pelabuhan tujuan pertama dan melaporkan kepada satgas daerah setempat.

Oh ya sebenarnya dibeberapa pelabuhan tertentu alias yang tidak membawa penumpang dari luar kota bisa naik kapal tanpa harus test bebas covid. Khusunya bagi mereka yang tinggal dan berdomisili maupun yang berpergian ditempat yang sama.

 

Share Artikel ini lewat
  •  
  •  
  •  
  •  

2
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
1 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
2 Comment authors
Kata Omedmuhammad irsandi Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
muhammad irsandi
Guest

apakah aplikasi ehac sudah tidak terpakai sekarang?